CERITA SORE HARI | PENGANTAR

by - August 24, 2018


credit : pixabay.com

PENGANTAR 


Cerita Sore Hari adalah kisah tentang si Ewa yang sedang belajar tentang kehidupan. Setiap sore Ewa berusaha mengingat kembali peristiwa apa yang sudah ia lalui hari itu, pelajaran apa yang bisa ia petik hari itu, pengalaman apa yang ia rasakan hari itu, demi menemukan cara hidup yang bermanfaat  dan bermakna dalam kehidupannya. 





Dalam Cerita Sore Hari ada si Brainy dan si Hearty, 2 karakter yang kadang bermusuhan, kadang jadi teman, kadang bikin geregetan, kadang bikin mati rasa, lengkap !.  Si Brainy dan si Hearty juga sering bertukar peran menjadi protagonist dan antagonist, tergantung situasi saat itu. Dan tergantung yang baca saat itu. Hihi.. 2 karakter ini juga yang nantinya akan menemani Ewa berpetualang menyelami pelajaran hidupnya. 



illustrasi by ewafebri

Ewa sendiri adalah seorang gadis pemimpi yang sedang belajar dan berangan-angan menjadi penulis sekaligus illustrator. Dia memiliki teman imajinasi bernama Iwawa. Untuk menggapai impiannya, ia mulai mengembangkan hasrat menulisnya dengan membuat tulisan ringan dan memuatnya di blog ini. Jangan heran, kalo suatu saat nanti kalian membaca kalimat atau narasi yang belibet, karena Ewa memang sedang belajar menyampaikan apa yang ia pelajari dengan gaya bahasanya sendiri.hihi..


Mungkin waktu akan membantu Ewa menjadi penulis yang baik. Karena dalam kamusnya Ewa, ada kalimat (motto hidup) "yang penting dikerjakan dulu, keraguan hanya akan membangun jalan buntu, ayo maju !". Akan lebih bermakna, jika pembaca yang baik hati mau memberikan nasihat dan kritik membangun untuknya. Biar Ewa semangat belajar dan memperbaiki tulisannya.

Selain menulis, hobbi Ewa lainnya adalah membuat illustrasi, walau kadang hanya dia sendiri yang menikmati. Lah gimana gak dinikmati sendiri, lawung dipromosiin juga gak ada yang beli ! Hahahaha.. *eh. Ah yang penting dia merasa happy, dengan begitu dia gak akan bikin orang lain keki. hihi..

Iwawa adalah teman imajinasi Ewa, makhluk imut berbentuk bulet seperti bakso, ia selalu mendukung Ewa apapun situasi dan keadaannya. Maklum Iwawa jarang protes, dan selalu  membantu merubah mood Ewa dari yang jelek jadi baik. Sahabat sejati Ewa, barangkali itu julukan yang tepat untuknya. Selain Iwawa ada lagi Noju
Noju ini teman berkeluh kesah si Ewa, iya sering pasrah menjadi target Ewa kalo si Brainy dan Hearty gagal  membantu Ewa mendapatkan solusi hidupnya. Dan dia juga merasa sedih dikala Ewa melupakan keberadaannya. Mungkin dia merasa terabaikan dan tak berguna 😔.


Cerita Sore Hari juga menjadi salah satu project yang sengaja dibuat untuk melengkapi project 1 Minggu 1 Cerita. Sehingga nantinya diharapkan akan ada 1 Cerita setiap minggunya tentang Ewa, Iwawa, Brainy, Hearty dan Noju dalam petualangan mereka mengarungi kehidupan.

Akhir kata, selamat membaca kisah pelajaran hidup Ewa dan teman-temannya. Semoga menghibur kakak-kakak semua. 

Salam Kece 




You May Also Like

0 comments

Hi Gaes.. Jika kalian tak menemukan kolom komentar, mohon untuk mencari artikel yang ingin dikomentari melalui Home , atau pilih label, kemudian klik " Link Komentar " , yang berwarna salmon (peach pastel). Akan muncul kolom komentar baru. Mohon maaf ketidaknyamanannya.. 🙏