BOOK REVIEW | MIKE LOWERY - THE KID'S AWESOME ACTIVITY BOOK

Kali ini saya punya kesempatan mereview buku yang bersifat praktikal dan interaktif karya Mike Lowery. By the way saya mendapatkan buku ini setelah memenangkan Giveawya yang dia adakan di account Instagramnya. Speri apa sih isi bukunya ? Simak Yuk ! 

THE KID'S AWESOME ACTIVITY BOOK

BY MIKE LOWERY



THE KID'S AWESOME ACTIVITY BOOK BY MIKE LOWERY


Judul

 KIDS AWESOME ACTIVITY BOOK

Pengarang 

 MIKE LOWERY

Tahun Penerbitan 

 JUNE 2018

Genre 

 CHILDREN'S BOOK ( INTERACTIVE BOOK)

Format 

 PAPERBACK

ISBN 

9780761187189

Tebal Halaman 

112 Hal

Bahasa 

 INGGRIS

Blurb


A book that begs to be doodled in with 96 wacky prompts, games, crafts and and adorable creatures to boot, This book is packed with activities that delightful twists and turns, inviting kids to design, draw and dream and encourage creativity on and off the page. 

The Reason I Read


Sejujurnya saya mendapatkan buku ini karena menang giveaway yang diadakan oleh Mike Lowery di Instagram beberapa waktu lalu. Saya selalu tertarik dengan karya doodlenya yang sederhana dan memiliki goresan yang tegas, tapi juga sangat berkarakter. Tak hanya bagus, saya juga terinspirasi oleh idenya dalam membuat buku yang kreatif dan menarik.

Selain berbagai kegiatan interaktif, dalam buku ini juga disertai dengan beberapa lembar sticker doodle hasil karyanya. Hmmm... Bonus berlipat ganda !. Sebagai anak ( Lho.. ? kok anak ?) yang gemar doodle, tentu ini menjadi surga ide yang tiada tara. hehe..



Doodle sticker karya Mike Lowery.


Character


Tidak ada karakter yang menonjol disini kecuali sang pengarang sekaligus illustratornya sendiri. Selain karena bukan novel, si pengarang hanya ingin mendorong pembaca untuk lebih  mengeskpresikan kreatifitasnya dengan mengisi berbagai prompt gambar yang sudah tersedia.

The Ending


Endingnya saya anggap bahagia. Hahaha.. Selain membuat anak makin kreatif dan ekspresif, juga bisa membuat lebih rileks, jadi bisa digunakan semacam therapy juga. Illustrator bahagia, Saya juga !

My Impression


Buku ini sebenarnya cocok untuk semua usia, tidak hanya untuk anak-anak tapi juga cocok untuk orang dewasa. Selain menyuguhkan kegiatan yang variatif dan interaktif buku ini juga bisa dijadikan buku referensi untuk para illustrator yang berniat membuat sebuah buku. Yang perlu diingat adalah sebagai referensi ya ? bukan di plagiasi ! hehehe..

Selain berbagai prompt yang ditawarkan, si penulis juga melampirkan 1 halaman khusus yang besar yang berisi tentang doodle (Full 1 Halaman kira2 50 x 50 cm), selain bisa terinspirasi juga bisa menjadi media art therapy. hehehe... Cocokkan.. ?!? . Sementara buku ini hanya bisa diperoleh di Amazon, websitenya. Belum masuk ke Indonesia, siapa tahu setelah ini bisa masuk ya.. ? hehehe..
Saya jadi gak sabar ikutan berkreasi di buku ini.


Full Doodle by Mike Lowery 



-