ARTZINE | EWACHARA ( PLUS BONUS FREE PRINTABLE )

by - May 15, 2018

Hello There... 

I am back, setelah sekian lama beritanya itu-itu saja, hari ini saya ingin membagikan kabar gembira pada kalian. hihi.. 



Belakangan ini, selain sibuk mengembalikan semangat yang sempat menghilang saya juga mulai bangkit untuk kreatif lagi. Mencoba berbagai gaya goresan baru dalam karakter saya dan mencoba mengeksplorasi ekspresi pada gambar-gambar saya. Hasilnya ? banyak perkembangannya menurut saya. hihi.. (sapa lagi yang muji kalo bukan diri sendiri.. ? haha.. mulai.. )




Sambil terus mencari gaya seperti apa yang cocok dan saya sukai, saya juga mulai belajar dan berlatih membuat gerakan-gerakan ( pose ) pada gambar saya, sehingga nanti gambarnya lebih luwes dan tidak membosankan

  
Bikin chibi itu tak semudah yang saya bayangkan, haha.. kita juga musti belajar banyak hal, setting tempat, gerak tubuh, bahkan pakaian atau outfit juga perlu. Biar makin kece charanya. hihi.. 


Selain outfit, jangan lupa ekpresinya juga. Ekspresi (terutama) sangat penting untuk dipelajari, karena dengan ekpresi kita jadi lebih mudah mencerna cerita yang disampaikan dari gambar tersebut. Karena itulah saya juga terus melatih menggambar ekspresi dan pose untuk chara ( karakter ) saya. 

Baca Juga : Weekly Illustration Series Vol. 1 




Masih mengusung tema ewastickers, dan untuk melatih kemampuan saya berekspresi pada gambar-gambar saya, seperti biasa, saya membuat handrawn sticker dengan bahan kertas sticker transparan, yang membedakan dengan sticker saya sebelumnya adalah terletak pada gaya goresan pada rambutnya. hihi.. rambutnya lebih acak adul tapi buat saya lebih kelihatan lucunya, dibandingan gambar terdahulu, hasil yang sekarang lebih luwes. 



Jika sebelumnya saya lebih suka menggambar langsung diatas kertas sticker, kali ini saya mencoba membuat diselembar kertas sketch dan menscannya dikomputer untuk dicetak (diperbanyak). alasannya biar gak capek gambar lagi aja.. haha.. 
Dengan semangat 45 saya membawa hasil gambar emoticon saya ke Snappy untuk dicetak diatas kertas sticker transparant. Hasilnya saya suka, tapi yang kurang sreg adalah bahan kertas stickernya, saya lebih suka kertas stickernya merk TOM and JERRY . hasilnya lebih jelas dan terang. 





Tapi lumayanlah ya ?, bisa memajang kreasi sendiri dibuku kita. hihi... Selain minokrom saya juga sedang belajar untuk membuat gambar tanpa outlining. Terinspirasi oleh anneliesdraws dan lallayena untuk hasil gambar yang spontan. 

Hahaha... Masih jauh dari kata layak sich, tapi musti semangat dan gak boleh menyerah, siapa tahu suatu hari nanti saya bisa sesukses mereka.. Amin.

Dan sebagai tanda cinta kasih saya pada kalian semua, saya juga akan membagikan freebie yang bisa kalian cetak sendiri di rumah atau tukang percetakan. Gambar berikut ini bisa kalian jadikan sebagai sticker atau lainnya. 

ukuran A5 (for personal use only)


Cara Download via komputer: 

  1. klik kanan pada gambar diatas
  2. pilih save image as
  3. beri nama file yang akan disimpan
  4. simpan di direktori kalian. 
Cara Download via mobile phone/ hape : 

  1. Tap agak lama pada bagian`gambar  hingga muncul beberapa menu
  2. pilih download image
  3. simpan di hape kalian kalian.

Demikianlah kabar gembira dari saya, hahaha.. Terima Kasih sudah membaca postingan ini, selamat mencoba (jangan lupa tag @ewafebri diinsta kalian 💕💕)  

See Ya.. 





You May Also Like

0 comments

Hi Gaes.. Jika kalian tak menemukan kolom komentar, mohon untuk mencari artikel yang ingin dikomentari melalui Home , atau pilih label, kemudian klik " Link Komentar " , yang berwarna salmon (peach pastel). Akan muncul kolom komentar baru. Mohon maaf ketidaknyamanannya.. 🙏