BOOK REVIEW | JOE BRYM - HOW TO BEAT PROCRASTINATION

by - September 15, 2018

book review by ewafebri


Buku dengan format epub ini menjadi buku pertama non fiksi yang saya baca di tahun 2018. Semoga buku karya Joe Brym ini bisa membantu saya untuk lebih produktif. 

BOOK REVIEW | JOE BRYM -  HOW TO BEAT PROCRASTINATION


book review how to beat procrastination
credit : Joe Brym

⭐⭐⭐




JUDUL : HOW TO BEAT PROCRASTINATION FOR GOOD MANAGE TIME BETTER
PENULIS : JOE BRYM
GENRE : SELF HELP BOOK
TAHUN PENERBITAN : 2017
ISBN :   9781370597949
JUMLAH HALAMAN : 35
BAHASA : INGGRIS

Blurb


A procastinating attitude is a result of the inability to control and check impulsive behaviour and prevent yourself from giving into small and short term emotional pleasure of doing something that you like over doing something that is critical at that point in time.

The Reason I Read


Jujur, sebenernya saya membaca buku ini karena tertarik dengan judulnya hihi.. Kebetulan saya juga sedang mencari rekomendasi buku yang berhubungan dengan self improvement.

Di saat yang bersamaan saya juga sedang mencari cara bagaimana menghilangkan kebiasaan menunda-nunda pekerjaan. Pas ketemu di Goodreads, tanpa pikir panjang saya langsung memburu bukunya.

Character


Tidak ada karakter yang menonjol disini kecuali si pengarang sendiri. Selain karena bukan novel, si pengarang disini hanya ingin menyampaikan pengalamannya tentang masalah yang dia hadapi dan bagaimana dia menyelesaikan masalah ini.

The Ending


Endingnya saya anggap bahagia. Hihi.. Karena pengarang disini akhirnya menemukan solusi tentang permasalahannya. Tak ada hal yang membahagiakan kecuali mendapatkan jawaban.

My Impression





Gaya bahasa yang digunakan pengarang menurut saya sangat ringan, mudah dipahami dan sangat informatif. Cara pengarang mendeskripsikan setiap persoalanpun mudah dimengerti. Bahkan, sebagai seorang pembaca saya juga bisa merasakan apa yang disampaikan pengarang. Seolah "ini gw banget".

Yang membuat saya terkecoh justru adalah solusi yang ditawarkan oleh pengarang. Terlalu sederhana menurut saya, meskipun dalam pelaksanaanya dibutuhkan komitmen yang tinggi.

Sejujurnya buku ini jauh dari ekepektasi saya. Tapi gak ya gak apa-apalah. Untung juga cuma memiliki 35 halaman. Kalo gak, berasa menghabiskan waktu sia-sia. #ifyouknowwhatimean 🤭🤭🤭🤭

Tapi dari sini saya bisa menyimpulkan, bahwa suatu persoalan tak selamanya membutuhkan solusi yang njlimet dan rumit. Kadang hal sederhanapun bisa menjadi solusi yang ampuh jika dikerjakan dengan sungguh-sungguh.

Jika teman-teman pernah mendengarkan podcast TED HOUR episode SIMPLE SOLUTION, Buku ini persis menggambarkan tentang hal itu. Hihihi..

Fav. Quote


joe brym's quote


Quote yang padat dan jelas. Hahaha.. Ya memang kadang kita perlu "memaksakan" diri untuk melakukan sesuatu.

Bisa jadi itu adalah motivasi dadakan yang kita perlukan. Hahaha... Baiklah, jika kalian ingin membaca review lainnya, jangan lupa pilih menu Review > Book. Kalian akan mendapatkan banyak pilihan review.

HAPPY READING ! 

You May Also Like

0 comments