REKOMENDASI LAPTOP UNTUK PELAJAR, REVIEW SPEK DAN FITURNYA

Rekomendasi laptop buat pelajar

[ewafebri.com] | Rekomendasi Laptop untuk Pelajar, Review Spek dan Fiturnya.

Laptop kini menjadi salah satu kebutuhan utama bagi para pelajar. Hal tersebut terjadi karena laptop dapat menunjang kebutuhan mereka baik itu dalam mengerjakan tugas, bersosialisasi, hingga bermain game. Saat ini, banyak sekali merek-merek laptop yang beredar di pasaran.

Rekomendasi Laptop untuk Pelajar, Review Spek dan Fiturnya



Pada artikel kali ini, akan diperkenalkan varian-varian laptop Asus yang detail terkait spesifikasi dan fiturnya. Dengan membaca artikel ini, saya harap kita semua dapat menemukan laptop Asus yang sesuai dengan kebutuhan mereka dalam menunjang aktivitas di sekolah atau kuliah.

Sebagai sebuah merek yang sangat terkenal di dunia, Asus memang memberikan varian-varian khusus untuk para pelajar dalam menunjang kegiatannya yang punya mobilitas tinggi. Berikut ini beberapa varian yang bisa dipilih dilengkapi dengan spesifikasi dan fiturnya:

1. Vivobook Go 14

Vivobook Go 14

Bagi para pelajar dan mahasiswa, Asus VivoBook Go 14 adalah laptop yang ideal untuk menunjang kebutuhan tugas dan aktivitas sehari-hari. Ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen 3 atau Ryzen 5, laptop ini mampu menangani berbagai macam tugas dengan baik. Laptop ini juga dilengkapi dengan standar militer US MIL-STD 810H, sehingga komponen di dalamnya terlindungi dari guncangan, getaran, dan tekanan.

Selain itu, keyboard laptop ini dilengkapi dengan fitur backlit chiclet dan touchpad yang responsif serta mudah digunakan. Kita juga dapat menjaga privasi dengan kamera 720p HD yang didukung oleh privacy shutter.

Sistem operasi Windows 10 Home yang berjalan di laptop ini didukung oleh RAM LPDDR5 berkapasitas 8GB atau 16GB on board dan penyimpanan SSD NVMe PCIe 3.0 berkapasitas 512GB atau 256GB M.2. Dengan spesifikasi tersebut, laptop ini dapat menangani berbagai macam tugas dengan mudah.

Layar 14 inci dengan resolusi FHD (1920 x 1080), LED Backlit, 60Hz refresh rate, 45% NTSC color gamut, Anti-glare display, dan screen-to-body ratio mencapai 83%. Hal tersebut membuat laptop ini ideal untuk menangani aktivitas multimedia sehari-hari.

Laptop ini juga dilengkapi dengan berbagai port I/O seperti USB 2.0 Type-A, USB 3.2 Gen 1 Type-A, USB 3.2 Gen 1 Type-C, HDMI 1.4, 3.5mm Combo Audio Jack, DC-in, serta koneksi Wi-Fi 6E (802.11ax) (Dual band) 1*1 + Bluetooth® 5.3 Wireless Card. Berbagai fitur ini untuk memastikan laptop tetap terhubung dengan internet yang cepat dan stabil.

2. Zenbook S13 OLED

Laptop Zenbook

Asus ZenBook S13 OLED adalah laptop yang sangat cocok untuk para pelajar yang membutuhkan perangkat yang cepat dan efisien dalam menyelesaikan tugas-tugasnya. Dilengkapi dengan prosesor AMD Ryzen 7 yang bertenaga, laptop ini sangat optimal dalam menangani tugas-tugas sehari-hari.

Laptop terbaru ini juga dilengkapi dengan layar OLED 3K yang menyajikan gambar dengan kualitas yang luar biasa. Tersedia juga teknologi pengurangan cahaya biru TÜV Rheinland serta SGS Eye Care Display yang dapat memastikan kenyamanan pengguna dari segi kesehatan mata. Perangkat ini tahan banting dan mempunyai daya tahan yang lebih tinggi karena memiliki standar militer US MIL-STD 810H.

Asus ZenBook S13 OLED juga mempunyai desain yang tipis, ringan, dan mudah dibawa ke mana saja. Dengan memori RAM sebesar 16GB LPDDR5 on board, mendukung dual-channel memory dan penyimpanan berbasis SSD NVMe PCIe 4.0 1TB, laptop ini dapat memberikan kinerja yang lancar dan cepat.

Tersedia juga security system seperti Trusted Platform Module (TPM), McAfee LiveSafe, dan sensor fingerprint yang terintegrasi dengan Power Key. Semua fitur yang dimiliki oleh Asus ZenBook S13 OLED menjadikan laptop ini sebagai pilihan yang tepat untuk para pelajar dan mahasiswa yang ingin memiliki laptop yang cepat, efisien, dan tahan lama.

3. VivoBook 14 (A1400)

Laptop Asus untuk pelajar

VivoBook 14 (A1400) adalah laptop terbaru dari ASUS yang menawarkan berbagai fitur keren untuk kebutuhan sehari-hari. Laptop ini mendukung Windows 11 Home (ASUS merekomendasikan Windows 11 Pro untuk bisnis), dan ditenagai oleh prosesor hingga Intel® Core™ i7 generasi ke-11 yang sangat powerful.

Dalam hal penyimpanan, laptop ini dilengkapi dengan RAM DDR4 hingga 8GB dan penyimpanan SSD mencapai kapasitas 512GB. Laptop juga hadir dengan layar NanoEdge FHD 14 inci yang memungkinkan tampilan visual yang sangat rendah dan opsional ASUS NumberPad 2.0 untuk keperluan penggunaan angka.

Perangkat juga dilengkapi Intel® Optane™ memory support. Meskipun belum ada review, VivoBook 14 (A1400) menjanjikan performa yang luar biasa untuk kebutuhan sehari-hari.

(©redit Image : Bing Chat, Dall E 3)

Penutup


Berbagai varian laptop Asus di atas memang perlu dipertimbangkan bagi para pencari laptop dengan spesifikasi yang kuat dan fitur yang luar biasa. Didukung oleh berbagai fitur dan spesifikasi yang menunjang, laptop ini menawarkan performa yang menakjubkan untuk kebutuhan sehari-hari. Dapatkan segera dan nikmati kenyamanannya!

Post a Comment

1 Comments

  1. Gem Globe Jewelry is my go-to for all my plumbing needs. Professional and reliable service every time!"

    ReplyDelete

Hi Gaes.. Jika kalian tak menemukan kolom komentar, mohon untuk mencari artikel yang ingin dikomentari melalui Home , atau pilih label, kemudian klik " Link Komentar " , yang berwarna salmon (peach pastel). Akan muncul kolom komentar baru. Mohon maaf ketidaknyamanannya.. 🙏