6 TIPS AMAN JADI DROPSHIPPER

6 TIPS AMAN JADI DROPSHIPPER



[ewafebri.com] | 6 TIPS AMAN JADI DROPSHIPPER .

Pingin dapet uang tambahan jadi dropshipper ? Yuk pelajari gimana caranya dapet supplier yang aman ! Biar kamu bisa lancar berjualan. 


6 Tips Aman Jadi Dropshipper. Jangan Sampai Salah Cari Supplier! 



Sebelum mulai usaha dropship, kamu wajib pilih supplier terbaik, sebab supplier adalah ujung tombak usaha dropship yang kamu jalankan. 

Sebenarnya, kamu tidak perlu bingung mengenai masalah supplier ini, ada web dropship terpercaya di Evermos. Lewat platform ini, kamu bisa menemukan produk dan supplier terbaik yang akan membantu usahamu.

APA SIH SUPPLIER ? 


Sebenarnya, apa sih supplier? Dan kenapa sangat penting untuk usaha jual beli termasuk reseller dan dropship? 

Supplier berasal dari kata Bahasa Inggris, yaitu supply, yang artinya adalah pasokan, persediaan, atau bekal. Sehingga, supplier bisa diartikan sebagai pihak-pihak yang memasok barang kepada pihak lain.

Bayangkan saja jika supplier yang kamu pilih bermasalah, maka usaha yang kamu jalankan pun akan terhenti dikarenakan pasokan barang yang tidak lancar. 

Tidak ingin mengalami hal tersebut? Simak sederet tips di bawah ini tentang bagaimana cara memilih supplier dengan baik!


Tips jadi dropshipper



1. Mengetahui Informasi Tentang Supplier


Tips pertama adalah kamu harus tahu mengenai informasi-informasi dari pihak supplier, terutama alamat supplier dan nomor telepon yang bisa dihubungi. Tidak hanya itu saja, kamu juga wajib tahu review pembeli lain yang mengambil pasokan barang dari supplier tersebut.

Di era serba internet seperti saat ini, kamu bisa lebih mudah mencari informasi mengenai calon supplier, sehingga tidak akan salah pilih nantinya. Sebaiknya, kamu tidak hanya punya satu kandidat supplier saja, ada beberapa supplier lain sebagai cadangan jika calon pertama ternyata tidak masuk ke dalam kualifikasimu.

Selain itu, memiliki kandidat supplier lain juga penting apabila kandidat pertama bermasalah di tengah berjalannya usaha.

2. Pastikan Kualitas Produk dari Supplier Cukup Baik


Segala bisnis harusnya memperhatikan kualitas. Karena sebagai dropshipper kita tidak memproduksi barang sendiri, maka memastikan kualitas barang milik supplier cukup penting. 

Para ahli di dunia bisnis menyebutkan, bahwa kualitas barang berpengaruh terhadap keberlangsungan suatu usaha. Jika barang tersebut dinilai berkualitas baik, maka usaha yang dijalankan akan lama.

Apabila kamu berpikir barang yang berkualitas biasanya mahal, kamu salah. Saat ini, banyak barang yang memberikan harga murah namun kualitasnya bisa disandingkan dengan barang-barang lainnya. 

Hal ini karena persaingan bisnis yang semakin tinggi sehingga semua orang pun kian berlomba-lomba menciptakan barang berkualitas dengan harga murah.

3. Supplier Punya Teknologi Bisnis yang Mumpuni


Kamu juga harus memperhatikan teknologi bisnis yang dipakai supplier sebab usaha yang kamu jalankan berbasis online. 

Apabila teknologi dari supplier tidak mendukung usaha kamu, misalnya ada sebuah website yang memudahkan untuk pemesan barang.

4. Tanyakan Mengenai Kebijakan Pengembalian Produk dari Konsumen


Walaupun kualitas produk dari supplier sudah dinilai baik, namun terkadang barang cacat atau tidak sesuai minat pembeli bisa saja saja terjadi. 

Untuk mengantisipasi hal ini, kamu wajib menanyakan terkait kebijakan pengembalian produk dari konsumen.

Pilih supplier yang memiliki kebijakan pengembalian produk, dengan begitu konsumen kamu akan merasa nyaman apabila berbelanja di tokomu.

5. Supplier Bersedia Gunakan Nama Toko Kamu


Berbeda dengan reseller, usaha dropship tidak mengharuskan untuk stok barang di rumah, di mana pengemasan hingga pengiriman barang dilakukan oleh supplier, maka kamu wajib menanyakan apakah supplier bersedia menggunakan nama toko kamu ketika pengemasan, lebih baik jika kamu mendapatkan supplier yang bersedia melakukan kustom pengemasan sesuai dengan gaya tokomu.

6. Pengiriman Barang dari Supplier Cukup Cepat


Terakhir, kamu harus tahu bagaimana sistem pengiriman barang dari supplier, apakah akan dikirim setiap pukul 9 pagi atau setiap ada pembelian langsung di-packing dan kirim. 

Pastikan supplier yang kamu pilih memiliki sistem pengiriman yang cepat, sebab ada supplier yang memiliki sistem pengiriman tiap dua kali seminggu yang tentu saja ini termasuk lama.

Selain itu, dengan mengetahui bagaimana sistem pengiriman barang dari supplier, maka kamu bisa menginformasikan pada pembeli apabila ada yang bertanya terkait hal tersebut.


Itulah beberapa 6 tips yang harus kamu perhatikan ketika akan mencari supplier. Dengan mengikuti tips di atas, usaha dropship yang kamu jalankan tidak akan ada masalah dengan supplier, terutama jika kamu cari supplier di Evermos.

EVERMOS


Evermos adalah sebuah platform yang dibuat untuk para reseller dan dropshipper dalam mencari suplier. Di dalam platform ini, ada banyak merek dan produk yang bisa kamu pilih. 

Evermos memiliki moto “Everyday Need for Every Moslem”, sehingga kamu akan lebih mudah menemukan produk-produk kebutuhan muslim di sini.

Cara kerja menjadi dropshipper di Evermos pun cukup mudah. Kamu hanya perlu unduh aplikasinya di HP-mu dan melakukan pendaftaran akun. 

Langkah selanjutnya adalah mencari produk yang sesuai dan kemudian kamu hanya perlu share link produk tersebut.

Setiap hasil pembelian lewat link yang kamu bagikan, secara langsung kamu akan mendapatkan komisi. Kini, memulai usaha jadi lebih mudah, tidak lagi perlu punya warehouse. Tunggu apalagi, langsung saja gabung Evermos sekarang juga!

Post a Comment

0 Comments