REKOMENDASI BISNIS KREATIF UNTUK MILENIAL 2022

Rekomendasi bisnis kreatif untuk milenial 2022


[ewafebri.com] | REKOMENDASI BISNIS KREATIF UNTUK MILENIAL 2022.

Bismillah. Sudah masuk bulan ke tiga kita melewati tahun 2022. Dan itu artinya kita sudah dua tahun lebih memasuki masa pandemi. 

Nah bagi kalian yang sedang mencari usaha kreatif untuk mendapatkan penghasilan tambahan, saya punya beberapa rekomendasi ide bisnis kreatif nih. Yuk dibaca sampai habis ya.. ! 

REKOMENDASI BISNIS KREATIF UNTUK MILENIAL 2022


Buat kalian yang sedang struggle (kayak saya) untuk mendapatkan penghasilan tambahan, ada beberapa ide bisnis kreatif yang bisa dilakukan di rumah juga loh. 

Nggak bisa dipungkiri lagi, suasana pandemi yang membatasi kita untuk beraktivitas di luar terkadang berdampak pada masalah finansial. Apalagi ada juga beberapa orang yang sulit mempertahankan atau mendapatkan pekerjaan baru. 

Daripada berputusasa dan tidak melakukan apa-apa, beberapa ide berikut ini bisa dicoba loh. Apalagi jika kalian memiliki keahlian atau hobi yang mendukung, maka hal ini bisa kita jadikan usaha atau bisnis yang menjanjikan. 

APA SIH BISNIS KREATIF ? 


Bisnis kreatif adalah usaha yang menitikberatkan kreativitas yang tinggi agar lebih menarik minat pembeli. Biasanya bisnis ini berkembang atas hobi atau keahlian pemiliknya. 

Misalnya saja ketika kita suka banget dengan menggambar, maka ide bisnis yang muncul adalah kita bisa menjadi illustrator dengan style kita sendiri. Seru kan ? Hehehe... 

APA YANG KITA DAPAT DARI BISNIS KREATIF ? 


Ada banyak manfaat tentunya. Hehehe.. Dan yang paling menonjol adalah kita mendapatkan penghasilan donk, iya kan ? Apalagi kalo kita bisa melakukannya di rumah. Maka di masa pandemi ini tentu sangat membantu kita. 

Selain itu ada beberapa manfaat yang kita dapatkan dari bisnis ini, di antaranya : 

  • Selaras dengan hobi kita. Hehehe.. Beberapa jenis bisnis kreatif biasanya muncul karena hobi yang kita geluti. Misalnya saja fotografi, blogging, beautypreneur, crafter, content creative, dll.
  • Mudah diakses. Salah satu hal yang paling menonjol tentang suatu usaha adalah adanya jaringan/relasi kepada konsumen. Dan, di zaman yang super canggih seperti saat ini, pemasaran bisnis kreatif mudah banget untuk diakses. Kalian bisa memanfaatkan sosial media ataupun marketplace (e-commerce). Apalagi di masa pandemi ini banyak orang yang memanfaat e commerce untuk memenuhi kebutuhannya, yekan. 
  • Lebih happy. Hahaha.. Ya mungkin ini gak berlaku bagi setiap orang, tapi menurut saya, hobbi yang bisa menghasilkan uang itu tidak terlalu membuat tertekan. Hehhee.. Karena selain bisa menghasilkan uang, tentu bisa melampiaskan hobi kita sehingga mengerjakannya pun dengan hati riang. 
  • Bisa dijalankan perorangan. Beberapa jenis usaha kreatif ini tidak membutuhkan kantor dan staff loh. Kalian bisa berdikari sendiri meskipun hanya tinggal di rumah. Yang pasti kalian hanya membutuhkan ide kreatif dan jaringan internet yang lancar. Hahaa.. Contohnya Blogger, hehehe..
Gimana ? Apakah kalian tertarik untuk mencobanya ? 

IDE BISNIS KREATIF 2022


Eits.. Tunggu dulu, Saya belum ngasih bocoran ide bisnisnya. Hehhe.. Berikut ini adalah jenis usaha yang bisa kalian gunakan. 

CRAFTER 


Ide bisnis kreatif 2022



Buat kalian yang hobbi menjahit, menyulam atau pun membuat kerajinan - kerajinan. Hobi ini bisa menjadi bisnis yang menjanjikan loh. 

Apalagi kalo kalian bisa membuat ide yang luar biasa dan lain daripada yang lainnya (anti mainstream) tentu usaha ini jadi lebih menarik. 

Bahkan ada beberapa crafter yang saya follow di sosial media, mereka melukis di kain untuk dijual. Saya sempat juga loh menjual totte bag yang dilukis. Hehehe.. Lumayan juga kan ? Meskipun begitu saya gak akan memproklamirkan diri menjadi crafter. Hahhaa...

GRAPHIC DESIGN


Yang hobi gambar, mendesain dan punya kemampuan ngutak-ngatik warna, graphic desain juga sangat menjanjikan untuk dijadikan usaha loh. 

Apalagi di jaman seperti sekarang ini. Kebutuhan akan desain yang ciamik juga sangat tinggi. Kalian bisa membuat desain untuk gambar-gambar web, cover buku/ebook, logo-logo usaha, dll.

BEAUTYPRENEUR


Kalo yang ini kebanyakan ide usaha buat cewek-cewek ya (walau ada juga yang cowok), hehehe.. Apalagi jaman sekarang banyak banget beauty vlogger/blogger yang kemudian membuat brand mereka sendiri untuk dipasarnya. 

Yang hobi membuat orang lain semakin cantik tentu bisa banget menekuni profesi ini. Kalo memiliki brand sendiri agak berat dan ribet, bisa juga diawali dengan menjadi MUA lebih dulu. Hehhee.. Siapa tahu nantinya bisa punya brand sendiri.

DROPSHIPPER


Pingin punya usaha tapi gak mau ribet harus punya tempatnya ? Kalian bisa memilih menjadi dropshipper aja. Hehehe.. Apalagi sekarang kan banyak pilihan MarketPlace berbasis e-commerce yang bisa mendukung usaha kamu. 

Bahkan kalian bisa memanfaatkan sosial media untuk pemasarannya. Misalnya saja instagram atau facebook. Hehhee.. 

BLOGGER


Ide bisnis kreatif milenial



Kalo yang ini ide bisnis kreatif yang saya tekuni juga nie. Hehhee.. Menjadi Blogger sesungguhnya bukanlah impian dan tujuan utama. Karena sebenarnya ini adalah bentuk hobi (yang kebetulan) menghasilkan. Alhamdullilah. 

Ada beberapa hal dalam aktivitas Blogger yang bisa menghasilkan loh. Di antaranya content placement, membuat review ataupun memanfaatkan adsense. 

Bahkan bisa juga sebagai media pendukung usaha kamu yang lainnya. Hehhee.. Seru kan ? Siapa tahu suatu hari nanti kalian bisa bertranformasi menjadi penulis buku juga. Hihihi... 

WEB DESIGNER


Kalian yang hobi coding plus suka mendesain. Bisa banget nyoba usaha ini. Apalagi jaman sekarang orang banyak yang membutuhkan jasa pembuatan website. Yekan ? 

Terutama bagi mereka yang ingin memasarkan secara mandiri atau bahkan sebagai display sekaligus product knowledge usahanya. 

Website adalah media promosi atau marketing yang mampu memberikan kepercayaan bagi customer

Selain mudah diakses bagi yang membutuhkan informasi jasa/barang yang dibutuhkan, website juga media promosi yang efisien dan efektif

Kita tak perlu mengeluarkan biaya ekstra untuk sering membuat brosur dan media pemasaran lainnya. Cukup copy paste link article, bisa langsung disebarkan deh.

VIRTUAL PRIVATE SERVER


Masalahnya, untuk memaksimalkan performa website, tentu butuh layanan server terbaik donk. Jadi saat calon customer akan mengakses informasi melalui website, mereka tidak kecewa karena bisa diakses dengan cepat.

Buat kalian yang berencana membuat website tentu butuh tempat layanan hosting dan penyimpanan data yang cepat atau Virtual Private Server (VPS). 

Nah, Niagahoster punya layanan hosting  VPS Indonesia terbaik. Layanan ini mampu mengakomodasi website dengan kecepatan tinggi. So, meskipun websitenya pas lagi rame banget trafik pengunjungnya, diaksesnya cepet tuh. Gak pake lama. Hehhe.. 

Bagaimana ? Apakah kalian tertarik untuk mencobanya ? Biar gak bingung, bisa langsung klik link informasi di atas deh. Kalian bisa langsung bertanya sama CSnya tentang layanan tersebut. 

Semoga beberapa rekomendasi ide bisnis kreatif di atas bisa menginspirasi kamu dalam dunia usaha ya ? Selamat mencoba, dan sukses selalu !

Post a Comment

0 Comments