SATU AKUN ADSENSE UNTUK BANYAK BLOG




[ewafebri.com] | SATU AKUN ADSENSE UNTUK BANYAK BLOG.

Pernah gak kalian bertanya-tanya, satu akun google adsense itu idealnya untuk berapa blog ? Apalagi kalo kalian punya beberapa Blog dan ingin memonetasinya. Perlu gak sih bikin satu akun adsense untuk satu Blog ? Hehhe.. Postingan berikut ini adalah pengalaman saya dalam mengolala akun adsense dengan beberapa Blog yang termonetasi. 

SATU AKUN ADSENSE UNTUK BANYAK BLOG


Bisakah satu akun google adsense untuk beberapa Blog sekaligus ? Jawabannya bisa ! Akan tetapi jawaban ini berdasarkan pengalaman saya pribadi. Dan tentu saja dengan term and condition yang saya miliki. hehehe.. 

Saya memiliki 3 Blog yang termonetasi, dan ketiga Blog tersebut hanya terhubung dengan satu akun Google Adsense. Kok bisa ? tentu saja bisa ! hihihi.. Karena ada beberapa alasanya. 

EMAIL YANG SAMA 




Sesuai dengan pengalaman saya, satu akun Google Adsense bisa menghubungkan 3 alamat domain yang berbeda karena saya menggunakan alamat email yang sama. Meskipun begitu niche Blog yang saya gunakan juga berbeda-beda. Yang satu tentang journaling, yang satu tentang seni dan satu lagi membahas tentang buku. 

Awalnya saya hanya ingin memonetize Blg ewafebri saja. Kebetulan waktu itu saya iseng-iseng mendaftarkan domain ewafebriart dengan akun adsense yang sama. Tak saya sangka., Blog itu pun di-approved oleh adsense. 

Kejadian serupa saya lakukan pada Blog Bowgel, Blog khusus yang membahas tentang Review Buku. Seminggu yang lalu, saya memutuskan memonetasi Blog tersebut dengan memasang adsense. Dalam kurun waktu 1 x 24 jam, Alhamdulillah Blog Bowgel langsung di-approved oleh adsense. 

CEPAT MENAMBAH PENGHASILAN ADSENSE


Salah satu benefit yang saya terima ketika mendaftarkan beberapa Blog dengan satu akun adsense adalah bisa mendapatkan penghasilan dengan cepat. hahaha.. Walaupun  penghasilan terbesar tetap saya terima karena Blog ewafebri. hehhee.. Terima kasih buar kalian semua yang sudah menyempatkan waktunya untuk mengklik iklan. Hihihi.. 

MUDAH MENGAPLIKASIKAN


Entah ini hanya perasaan saya aja, atau memang begitu adanya, tapi menggunakan akun adsense yang sudah pernah di approved bisa, bagi sayalebih mudah setupnya lagi. Pun saya merasa, waktu review juga tidak terlalu lama. Bahkan tak sampai berhari-hari. Hehhe.. 

Tapi bisa saja, kesimpulan saya tentang hal ini tidak benar 100%, tapi saya merasa hal ini bisa menjadi pertimbangan bagi adsense untuk memuluskan ijin tayang ikaln di Blog kita selanjutnya. Hehhehe.. 

3 Hal itulah yang saya rasakan ketika memiliki satu akun untuk multiple Blog. Saya sendiri tak tahu pasti berapa maksimal jumlah website atau Blog untuk satu akun Adsense. Tapi yang pasti, saya bisa mendaftarkan 3 Blog dengan satu akun saja. 

CARA MENSETUP BLOG LAINNYA KE ADSENSE


Bagi kalian yang memiliki Blog lebih dari satu dan ingin memonetizenya juga, ada beberapa tips yang bisa saya bagikan supaya Blog kedua kalian bisa di-approved oleh Adsense dengan cepat : 

  • Pastikan Blog kalian sudah lebih dari 3 bulan. Jangan terlalu baru banget, trus langsung didaftarin. Percayalah akan tetap ditolak. hahaha.. 
  • Usahakan menggunakan alamat domain sudah menggunakan TLD. Subdomain Blogspot masih ada peluang diterima adsense kok, tapi mungkin kalo berencana mengubahnya menjadi TLD, akan lebih baik kalo kalian mendaftarkannya ketika sudah menjadi TLD. Biar tidak bekerja 2 kali. Hehehe..
  • Rapikan template Blog sebelum kalian mendaftar ke Adsense. Misalnya nie, kalian berencana untuk rebranding dan redesign blog, usahakan lakukan hal tersebut lebih dulu baru kemudian didaftarkan ke Adsense. Redesign Blog pada saat masa review akan membuat Blog kita lebih lama diterima oleh adsense, karena dianggap kurang stabil. 
  • Pada masa review Adsense, usahakan untuk aktif ngepost tulisan baru. Hal ini bisa menjadi pertimbangan adsense karena Blog kita tetap aktif. Tapi jangan lupa, hindari menulis artikel yang melanggar kebijakan adsense.
  • Pastikan memiliki menu navigasi yang jelas, sehingga memudahkan pembaca dan Adsense untuk mengetahui topik apa yang sering kalian bahas.  

Setelah kalian memenuhi tips dan kriteria di atas. Saatnya untuk mendaftarkan Blog baru ke adsense. Caranya seperti berikut ini (by the way, berikut ini adalah step by step kalo Blog kamu di Blogspot ya ?) : 

  1. Masuk ke akun adsense kalian.
  2. Pilih menu Sites >> Overview
  3. Kemudian Klik +Add Site
  4. Masukan nama blog baru kamu.
  5. Adsense akan memberikan kode untuk dimasukkan ke dalam badan html di Blog kamu.
  6. Masuk ke Blog kamu >> edit html. 
  7. Tambahkan  kode adsense ke dalam theme/template Blog kamu melalui edit html. Kode harus diletakkan di antara kode head dan / head.
  8. Save edit html
  9. You're Done !

Berikutnya, kalian tinggal menunggu jawaban dari Adsense. Owh iya jangan lupa untuk kembali ke Akun adsense kalian ya ? trus klil Done di bagian bawahnya. Nantinya Adsense akan mememverifikasi kode yang ada di template dan memberikan notifikasi approval melalui email. 

KESIMPULAN


Gampang kan ? cara ini bisa kalian lakukan pada Blog-blog yang lain (yang kalian kelola sendiri ya ? hahaha). Yang perlu diingat, selama masa pendaftaran dan review berlangsung, jangan memposting artikel yang melanggar kebijakan adsense. 

Pun.. apabila sebelumnya ada artikel yang melanngar kebijakan adsense, usahakan untuk menghapusnya lebih dahulu. Seperti yang saya lakukan baru-baru ini. Hihihi.. Selamat Mencoba ! dan semoga diterima ! amin.. 

Post a Comment

0 Comments