WEEK 18 : ACHIEVEMENT

52 weeks journaling challenge ideas achievement


[ewafebri.com]  WEEK 18 : ACHIEVEMENT | Tema #52weeksjournalingchallengeideas kali ini tentang keberhasilan apa yang sudah tercapai. Berhubung postingan ini tak sesuai minggu, saya akan membuat daftarnya untuk waktu yang bebas ya ? Tak terikat minggu ini. Hihihi.. 

WEEK 18 : ACHIEVEMENT


Yang namanya Achivement bagi setiap orang kadarnya jelas berbeda. Ada yang berdasarkan pendapatan finansial, ada juga yang berdasarkan hal remeh temeh. 

Bagi saya achivement bisa berasal dari hal remeh. Bahkan tak harus berhubungan dengan uang. Kira-kira, selama beberapa waktu terakhir ini apa saja achievement yang saya dapatkan ? 

SUKSES BIKIN LAPORAN KEUANGAN PRIBADI


Achivement macam apa ini ? Hahaha... Eh tapi bagi yang males bikin laporan keuangan personal bisa mencatat pengeluaran dalam kurun waktu 30 hari itu luar biasa. 

Saya termasuk orang yang sulit konsisten dalam hal mencatat. Kadang males, kadang karena lupa. Walhasil beberapa bulan tuh antara uang yang ada dan laporannya gak pernah sinkron.

Tumben banget bulan ini saya bisa mencatat pengeluaran dengan detail. Bahkan pengeluaran Rp. 1.000,- pun saya catat. Hahaha.. 

Emang sih kadang kita merasa, " ah uang Rp. 1000,- aja masa harus dicatat ?". Eh tapi ternyata kalo mau bener laporan keuangannya ya memang harus dicatat. Hehee.  

Jika sebelumnya saya menggunakan Bullet Journal dan sering banget skip, kali ini saya memanfaatkan aplikasi android IsaveMoney

Asyik banget nie aplikasinya. Kita bisa memonitor pengeluaran dalam bentuk kas maupun debit bank. Yang terpenting kita bisa membuat budget bulanan. Hehehe.. ! Biar gak kelewatan kita tuh... ! 

Buat kalian yang ingin mengetahui kemana uangnya kok menghilang dan gak kelihatan ? Padahal pendapatan lumayan banyak. Mungkin saatnya mencoba aplikasi ini. Hehehe.. Supaya kita tahu berapa banyak yang kita keluarkan, dan berapa banyak yang bisa kita hasilkan. Hihihi.. 

KERJASAMA BLOGGING


Alhamdulilah belakangan ini Blog ewafebri dipercaya sebuah brand untuk bekerjasama dalam hal konten. Lumayan banget nie, nantinya pendapatan bisa digunakan untuk bayar domain. Hahaha...

Semoga ke depannya ada juga bentuk kerjasama yang lainnya lagi. Hal ini juga yang bikin semangat nulis dan update di Blog ini. Hahaha...

MENEMUKAN KODE HTML


Percaya atau tidak kalo saya kadang sulit tidur cuma gara-gara penasaran gak nemu kode html yang sama mau. Hahaha.. Alhamdulilah bulan ini semuanya lancar jaya. Saya bisa menyulap design template Blog sesuai dengan keinginan. 

Padahal sih bisa saja langsung bertanya pada expert-nya. Tapi kadang saya itu rada sok iye pingin nyelesain sendiri. Meskipun bayaran tuh gak tidur nyenyak karena penasaran. Hahaha... 

KESIMPULAN 


Sebuah pencapaian bagi saya sesederhana itu. Gak melulu tentang beli barang impian atau mendapatkan lotere. Hehehe... 

Permasalahan yang berakhir dengan solusi pun bisa menjadi achievement sendiri. Kalo soal Blogging, achivement sudah saya bahas di Google Analytic report. 

Post a Comment

0 Comments