CERITA SORE HARI | 10 PESAN UNTUK DIRIKU SAAT REMAJA

by - November 04, 2018

Ewafebri art


Beberapa Bulan lalu sempet viral tentang komik yang berhashtag Komik 10 Tahun, yang di bikin oleh Gambarnana. Sempet ikutan juga dan seru banget. Hihi.. Berimajinasi gimana rasanya kalo ketemu diri sendiri di umur 10 Tahun. Kira-kira dulu kalo pas umur 10 tahun pikiran saya tentang masa depan apa ? Hmmm.. ( Jadi berimajinasi lagi). Biar banyak hal yang bisa saya sampaikan ke diri saya sendiri di masa remaja, saya buatlah postingan ini. Hehee..

***

Belakangan ini saya sering banget ngeliatin Vlognya Koreo Reomit dan Sunnydahyein. ( Sepertinya saya sudah menjelma ke Kpop-Kpopan nie.. hihi.. ) Gegara 2 youtuber tersebut bikin konten chit chat tentang , " apa yang ingin kamu sampaikan saat kamu masih remaja ? " , Saya jadi teringat postingan tentang Gambarnana. Kira-kira apa yang ingin saya sampaikan ke diri saya saat remaja.

10 PESAN UNTUK DIRIKU DI MASA REMAJA 


Dear Evva,

Gak kebayang kalo saya beneran ketemu kamu dalam dunia nyata. Yang jelas, saya pasti lari. Hihihi.. Yup. Dulu kamu semenakutkan itu. Hyuuuuh.. !!!  Mumpung saya ketemunya di Dunia Imaji, saya pingin ngasih tahu kamu tentang ini :

Hey Vva, " JANGAN TAKUT MENCOBA !"


Olahraga Vva ! 


Karena satu dan lain hal, membuat kamu saat remaja takut mencoba. Mencoba di sini dalam konotasi positif ya.. ? Bukan negatif. Hehee.. Mencoba olahraga yang kamu suka, memiliki hobbi yang melibatkan kreatifitas dan aktivitas (bukan hobbi ngumpulin Poster Boyband ! Itu mah ngabisin uang jajan Hahhaa.. ).

Mencoba untuk keluar dari Zona nyaman, jadi rebel dikit-dikit gak masalah sih Vva. Jangan kebablasan Asal jauhi hal-hal yang merugikan diri sendiri. Bersikap silly juga gak masalah.. yang penting Chill. 😁😁😁 Owh iya.. jangan lupa belajar mengatur waktumu biar makin berfaedah. 

Hey Vva, " MULAI PLANNING DAN JOURNALING ! "


Seandainya kamu mengenal planning dari dulu, mungkin sekarang kamu sudah punya tujuan hidup Vva. Apa saja yang ingin dicapai, bagaimana cara mencapainya ?. Kamu akan terbiasa berpikir tentang apa yang akan kamu kerjakan dan fokus mengerjakannya. Kamu jadi bisa banyak belajar tentang banyak hal karena kamu mengatur waktumu dengan baik.


planning & journaling activities


Kalo gak suka planning paling gak coba bikin to do list Vva, jadi kamu bisa fokus ngerjain beberapa hal sekaligus. Apalagi kalo kamu udah mulai journaling Vva,  pasti banyak ide dan ilmu yang bisa kamu dapatkan dan pelajari, karena pikirannmu mengalir seperti air. Hihihi..


Hey Vva, " BE CREATIVE "


Seneng beli stationary kan Vva, jangan cuma belinya aja, harusnya benda yang kamu miliki bisa membuatmu lebih kreatif. Entah bikin DIY atau mulai bikin gambar doodle. Kayak Bowgel buatanku. Sebenarnya sih suatu hari nanti kamu juga bisa doodle , tapi kalo kamu mulai di saat remaja kek gini, pasti saat ini saya udah bisa bikin komik strip Vva. Hihi..



Owh iyaa, kenapa sih kamu gak tertarik belajar gambar Vva ? Padahal seru loh. Gak harus punya bakat, asal kamu rajin berlatih pasti bisa. Tahu gak di usiamu yang gak muda nanti kamu juga bisa bikin karakter sendiri sih, dan itu bukan karena bakatmu saja. Tapi karena kamu konsisten melakukannya setiap hari. Ah kamu Vva... !!!! Ayo mulai dari sekarang ! Bisa buat art therapy juga Vva.


Hey Vva, " BE KIND BUT DON'T BE FOOLED "


Jadilah manusia sebaik-baiknya dengan berbuat baik pada orang lain. Tapi ingat jangan mudah tertipu sama orang lain. Kalo di tahun 2010 nanti disebutnya Baper !. Kamu jangan baperan ya ... ? Harus belajar punya sikap. Yes is yes ! No is no ! Jangan terlalu sering berada di zona abu-abu hanya untuk menyenangkan orang lain, sementara kamu hancur hatinya. Ingat ya Vva... Harus pinter mengatur pikiran dan hati. Biar seimbang.


Hey Vva, " JANGAN TIDUR MULU "


Ewafebri illustration


Gini nih kalo kamu gak punya hobbi yang berasaskan aktivitas. Kamu jadi banyak tidur dan bermimpi daripada memulai melakukan sesuatu. Liat tuh kamu makin gembil, duh mending kalo kamu sehat Vva. Nanti kamu kena maag kronis gegara kamu sok-sokan diet tanpa guide. Biyuuuh Vva..  Bangun ! Main sepeda sanaa ! Dooogh ..

Hey Vva, " JANGAN TAKUT MENGELUARKAN PENDAPATMU ! YOU ARE MATTER "


Nanti kalo kamu udah gede jangan takut mengeluarkan pendapatmu. Tapi ingat , lakukan dengan cara yang baik. Jangan frontal nanti kamu kesusahan. Bukan cuma itu, nanti kamu malah bermasalah dengan kesehatan mental.


Bowgels ewafebri art


Mengeluarkan pendapat gak harus nyinyir loh Vva. Mengeluarkan pendapat cukup saat diperlukan saja, atau yang bertujuan memberikan infomasi positif. Jangan asal njeplak !

Hey Vva, " KEEP HUMBLE ! "


Suatu saat nanti kalo kamu mampu melakukan sesuatu jangan dibarengi sikap sok iye.. apalagi arogan. Jangan merasa pinter nanti kamu berhenti belajar, dan itu bahaya untuk hidupmu. Hihi.. Teruslah berbagi ilmu tapi jangan menghakimi. Itu bukan wewenangmu. Itu kerjaan Pak Hakim ! Nyahahaha..

Jalani hidupmu dengan sikap rendah hati. Kalo ketinggian jangan lupa turun lagi, kalo kecapean di atas nanti jatuh nyungsep.




Hey Vva, " APAPUN YANG TERJADI , JANGAN PERNAH MENJAUH DARI TUHAN "


Ingat ini baik-baik ! Apapun yang terjadi jangan pernah menjauh dari Tuhan. Kalo kamu melakukan kesalahan mohon ampun dan petunjuk bukan makin terjerumus. Kalo kamu sedang bahagi jangan lupa bersyukur KepadaNya.

Jangan pernah berburuk sangka PadaNya. Tuhan Maha Tahu apa yang kau butuhkan bukan yang kau impikan. Berdoa selalu supaya iman dan taqwamu makin meningkat dari hari ke hari.

Hey Vva, " KEEP POSITIF "


Ewafebri illustration


Kamu ingin dihari tuamu bahagia kan Vva ?. Karena itu jangan lupa untuk selalu positif dalam ucapan dan perilaku. Karena itu akan membuatmu menjadi wanita yang kuat, optimist dan bahagia.

Punya kebiasaan positif juga baik buat jiwa raga loh. Kamu bisa lebih mudah menggapai mimpimu, kamu bisa lebih memaknai hidupmu, kamu bisa mendapat solusi dari setiap masalahmu. Dan kamu bisa makin bertambah ilmu.

Kalo kamu konsisten melakukan ini semua kamu pasti bisa hidup Bahagia. Gak perlu kaya ! Tapi bisa terus bersyukur atas apa yang kamu terima. Gak perlu memaksakan diri, hidup itu perlu dinikmati. Menjadi hebat gak harus berprofesi sebagai pejabat, gak harus menjadi orang kantoran, gak harus mampu mengelilingi dunia. Cukup menjadi diri sendiri dan bermanfaat untuk orang lain. Belajar berbagi dan tentu saja rendah hati. Jangan lupa terus beserah diri pada Ilahi.


*** 

Inget-inget loh ya 10 deretan pesan di atas ! Tapi seandainya nanti dalam perjalananmu kamu melakukan kesalahan, jangan takut untuk memperbaikinya ! Gak apa apa ! Asal jangan lupa bangkit lagi ! Memperbaiki diri dan jangan berhenti belajar. Owh iya.. Dulu kamu ngeselin loh, dan asal kamu tahu juga, 10 tahun ke depan lebih ngeselin ! Perbaiki ya ! Biar bisa bahagia di hari tua. Hahahhaa... 


Love

  ❤️❤️❤️

Yourself



©ewafebri


Nah kalo teman-teman bertemu tentang diri kalian masa remaja, nasehat apa yang ingin kalian sampaikan pada usia remaja kalian ? Hihi..  Biar makin seru, boleh berimajinasi dan berbagi di kolom komentar loh. Atau mau bikin postingan ala-ala Blogger. Boleh juga ! Hahhaa.. 

HAPPY READING !


You May Also Like

6 comments

  1. selalu suka sama gambarnya... gemes2 semua :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks kak... 🤭🤭🤭🤭❤️ Cubitable banget rasanya ya.. ?

      Delete
  2. kalo ketemu lg sama diri sendiri di umur 10 tahun pengen bilang: kamu jangan terlalu ngeyelan jadi anak, aktif boleh tapi jangan jail2 amat, krn kalo inget usia segitu terlalu banyak petualangan yang bikin orang banyak.
    Kalau bertemu dgn sososk remaja: jangan terlalu jadi cewek perasa, baperan, patah hati. move on..msh banyak hal indah yang bisa diraih diusia remaja,jgn cm mikir knp ga punya cowok,sedang teman2 gampang punya hahah..duh ga pentng banget ya. tapi kalau bisa kembali ke masa remaja, pengen jd sosok yang lebih tegar dan berani.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahhaaa... Krisis anak remaja ya.. ? Kenapa gak cepet dapet gebetan. Nyahahah.. kalo dipikir baperan itu hal yang menghadang kebahagiaan.

      Delete
  3. ih gambarnya lucu2 deh, suka bikin komik gak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum pernah mbak.. hihi.. tp pingin banget nyoba ❤️

      Delete

Hi Gaes.. Jika kalian tak menemukan kolom komentar, mohon untuk mencari artikel yang ingin dikomentari melalui Home , atau pilih label, kemudian klik " Link Komentar " , yang berwarna salmon (peach pastel). Akan muncul kolom komentar baru. Mohon maaf ketidaknyamanannya.. 🙏