TRAVELLING BULLET JOURNAL INDONESIA

by - August 27, 2018

Hi gaes... 

Saya punya kabar gembira nie, hehhe.. ada acara seru yang sebentar lagi saya share diblog ini. 

Pernah mendengar tentang  Travelling Bullet Journal ?. Wah.. sejujurnya sayapun baru tahu sekarang. Hahaha.. Apa sich Travelling  Bullet Journal ? Dan Bagaimana caranya ? Yuk kita simak ceritanya berikut ini. Kita mulai dengan pengertian Travelling  Bullet Journal .


Leuchtrumn 1917 edisi Bullet Journal


DEFINISI TRAVELLING BULLET JOURNAL 


Bullet Journal Travelling beda dengan Travelling Bullet Journal ya gaes.. 

Kalo Bullet Journal Traveling biasanya kita yang travelling kemudian bikin ide spread di bullet journal gaes. Tentang collection, schedulle, event dan lain-lain, dan sudah pasti beda dengan  Travelling Bullet Journal .


 Travelling Bullet Journal  justru yang jalan - jalan adalah Bullet Journalnya. 

Hihi.. Ide ini diprakarsai oleh Kelly Hendrawan, Bullet Journalist Indonesia yang bermukim di Spanyol. Kelly terinspirasi oleh aktivitas Planner Traveling yang pernah ia ikuti beberapa waktu lalu. Setelah melalui percakapan panjang (halah.. hahaha..) akhirnya kami memutuskan untuk bikin project ini bareng-bareng dan tentu saja melibatkan teman-teman biar makin tambah seru. Apalah kami tanpa bantuan kalian semua. 



BAGAIMANA CARANYA IKUTAN ?


Demi untuk kepentingan bersama dan untuk mensukseskan project ini tentu harus ada ketentuan yang harus ditaati supaya berjalan lancar dan nyaman tentunya. Tapi tenang saja, caranya mudah kok.

Caranya gampang banget : 


  • Follow dan daftar dengan mengisi form ke akun Instagram Kelly , atau Instagram Saya. dengan format :  Nama, Alamat Email, Alamat Rumah, No. Hp (yang bisa dihubungi). Acc. Instagram, Motivasi Ikutan. (Via Dm). Atau email ke ewafebri@gmail.com .
  • Anggota akan dibatasi hanya berjumlah 35 orang. 
  • Memiliki account Instagram Aktif dan bersedia ngeshare gambar/photo tentang project  Travelling Bullet Journal. Peserta yang terdaftar akan diundi untuk menentukan urutannya. 
  • Memberikan Informasi penerimaan Bullet Journal kepada Pengirim Sebelumnya dan memberikan Informasi Pengiriman kepada Penerima selanjutnya dan kepada Kelly atau saya (biar mudah ditracker) 🤗. 
  • Durasi pengisian Bullet Journal  1 Minggu (Senin - Minggu), pengiriman hari Senin atau paling lambat Selasa (jika jatuh pada hari libur, boleh mundur sehari).
  • Space/ruang pengisian minimal 2 lembar sampai maksimal 6 lembar.
  • Spread/layout meliputi weekly spread (rapid logging), collection (self introduction /pengenalan diri, Favorite Supplies), atau yang lainnya.
  • Jika Penerima Jatuh pada Awal Bulan, Boleh menambahkan Monthly Layout. 
  • Bagian paling belakang bisa kalian gunakan untuk pen-test.
  • Usahakan menggunakan pensil terlebih dahulu jika merasa ragu, menggunakan pulpen secara langsung (meminimalisir kesalahan).
  • Jangan Merobek Kertas/halaman. Jika kalian melakukan kesalahan fatal, kalian bisa menutupnya dengan kertas lain atau stickers.
  • Gunakan tatakan pensil yang sudah digunakan, supaya tulisan tidak tembus ke halaman berikutnya.
  • Bersedia mengikuti syarat dan ketentuan.
  • Demi kenyamanan bersama mari kita jaga dan kita sukseskan project ini,  HAVE A FUN ! 

Keys Bullet Journal



Notebook yang digunakan tergolong langka di Indonesia loh, hihi.. Biar kita bisa ngrasain punya pengalaman menggunakan Leuchtrumn 1917 edisi khusus Bullet Journal, jangan lupa ikutan project ini. Bagi yang punya Blog pribadi juga boleh ngeshare pengalamannya diblognya masing - masing. 

Jika ingin saya share, tinggal tag akun Instagram atau hubungi saya lewat Contact Me
Ayo ikutan.. ! Biar seru dan punya pengalaman baru !


HAPPY BUJOING !

You May Also Like

0 comments

Hi Gaes.. Jika kalian tak menemukan kolom komentar, mohon untuk mencari artikel yang ingin dikomentari melalui Home , atau pilih label, kemudian klik " Link Komentar " , yang berwarna salmon (peach pastel). Akan muncul kolom komentar baru. Mohon maaf ketidaknyamanannya.. 🙏