7 FAKTA BULLET JOURNAL YANG HARUS KAMU KETAHUI !

Ngomongin Bullet Journal gak lengkap rasanya kalo kita gak ngomongin soal fakta-faktanya. hehe.. 
Dalam postingan berikut ini saya akan mengungkap beberapa fakta tentang bullet journal ! are you guys ready... ? hahaha...

7 FAKTA TENTANG BULLET JOURNAL YANG KALIAN HARUS KETAHUI !


FAKTA PERTAMA 




Bullet Journal diciptakan oleh seorang desainer untuk produk digital yang bermukim di Brooklyn, Amerika Serikat, bernama Ryder Carroll

FAKTA KEDUA


Bullet Journal Key by ewafebri 😁


Bullet Journal menggunakan simbol-simbol yang berfungsi sebagai penanda aktivitas, jadwal, journal bahkan event yang dikenal dengan sebutan " Bullets " .
Tentang bentuk simbol atau bullet, bisa berbeda-beda tergantung penggunanya. 

FAKTA KETIGA


The Bullet Journal Method


Selain melalui website dan aplikasi, saat ini kalian juga bisa membeli buku Bullet Journal yang berjudul THE BULLET JOURNAL METHOD ( Track The Past, Order The Present, Design The Future ). Tapi sepertinya kalian harus membelinya secara online di Amazon atau online shop tertentu. Hehehe.. belum masuk ke Indonesia.

FAKTA KEEMPAT

Instagram resmi Leuchtturm 1917

Ada brand Notebook resmi yang memproduksi buku khusus untuk bullet journal namanya Leuchtturm 1917 .

FAKTA KELIMA 


But First Coffee 😌 (Bullet Agenda)



Bullet Journal adalah alat atau sistem yang bersifat fleksibel dan mudah diadaptasi dan di modifikasi sesuai kebutuhan oleh penggunanya. Bisa berisi hanya tentang planner saja, doodle atau bahkan memories. Ryder Carroll sendiri mengibaratkan bahwa bullet journal itu sebuah RUMAH yang interior designnya bisa disesuaikan oleh penghuninya.


FAKTA KEENAM


Bullet Journal Notebook



Bullet Journal hanya membutuhkan buku dan alat tulis yang kalian sukai, gak harus selalu Mahal dan fancy. Soal sifat artsy dan colorful, itu soal rasa penggunanya saja. Hehhe..

Jika teman-teman ingin tahu tentang Bullet Journal Supplies andalan saya seperti gambar diatas, jangan lupa baca disini.


FAKTA KETUJUH




Dot Bullet Journal



Bullet Journal memadukan planner (perencanaan) dan journaling secara bersamaan. Karena itulah ada nama journal dibelakangnya. Jadi isinya tidak melulu tentang tasks / to do list, schedule tapi juga journaling. Nama ini juga karena dalam bullet journal ada rutinitas rapid logging yang menyerupai cara orang membuat jurnal harian.

Itulah 7 fakta yang bisa saya rangkum tentang bullet journal, jika teman-teman memiliki fakta lainnya dan ingin berkontribusi, silahkan menambahkannya dikolom komentar !. 

HAPPY BUJOING !