7 FAKTA BULLET JOURNAL YANG HARUS KAMU KETAHUI !

by - August 12, 2018

Ngomongin Bullet Journal gak lengkap rasanya kalo kita gak ngomongin soal fakta-faktanya. hehe.. 
Dalam postingan berikut ini saya akan mengungkap beberapa fakta tentang bullet journal ! are you guys ready... ? hahaha...

Disclaimer :
This post may contain affiliate links which means I may receive commissions for purchases made through links in this post. Check out my disclaimer and privacy policy if you're curious!

7 FAKTA TENTANG BULLET JOURNAL YANG KALIAN HARUS KETAHUI !


FAKTA PERTAMA 


© Ryder Carroll


Bullet Journal diciptakan oleh seorang desainer untuk produk digital yang bermukim di Brooklyn, Amerika Serikat, bernama Ryder Carroll


FAKTA KEDUA 


Bullet Journal Key by ewafebri 😁


Bullet Journal menggunakan simbol-simbol yang berfungsi sebagai penanda aktivitas, jadwal, journal bahkan event yang dikenal dengan sebutan " Bullets " .
Tentang bentuk simbol atau bullet, bisa berbeda-beda tergantung penggunanya. 

FAKTA KETIGA




Selain melalui website dan aplikasi, saat ini kalian juga bisa membeli buku Bullet Journal yang berjudul THE BULLET JOURNAL METHOD ( Track The Past, Order The Present, Design The Future ). Tapi sepertinya kalian harus membelinya secara online di Amazon atau online shop tertentu. Hehehe.. belum masuk ke Indonesia.

FAKTA KEEMPAT

Instagram resmi Leuchtturm 1917

Ada brand Notebook resmi yang memproduksi buku khusus untuk bullet journal namanya Leuchtturm 1917 .

FAKTA KELIMA 


But First Coffee 😌 (Bullet Agenda)



Bullet Journal adalah alat atau sistem yang bersifat fleksibel dan mudah diadaptasi dan di modifikasi sesuai kebutuhan oleh penggunanya. Bisa berisi hanya tentang planner saja, doodle atau bahkan memories. Ryder Carroll sendiri mengibaratkan bahwa bullet journal itu sebuah RUMAH yang interior designnya bisa disesuaikan oleh penghuninya.


FAKTA KEENAM


Bullet Journal Notebook



Bullet Journal hanya membutuhkan buku dan alat tulis yang kalian sukai, gak harus selalu Mahal dan fancy. Soal sifat artsy dan colorful, itu soal rasa penggunanya saja. Hehhe.. 
Jika teman-teman ingin tahu tentang Bullet Journal Supplies andalan saya seperti gambar diatas, jangan lupa baca disini.


FAKTA KETUJUH




Dot Bullet Journal



Bullet Journal memadukan planner (perencanaan) dan journaling secara bersamaan. Karena itulah ada nama journal dibelakangnya. Jadi isinya tidak melulu tentang tasks / to do list, schedule tapi juga journaling. Nama ini juga karena dalam bullet journal ada rutinitas rapid logging yang menyerupai cara orang membuat jurnal harian.

Itulah 7 fakta yang bisa saya rangkum tentang bullet journal, jika teman-teman memiliki fakta lainnya dan ingin berkontribusi, silahkan menambahkannya dikolom komentar !. 

HAPPY BUJOING !

You May Also Like

2 comments

  1. Thank you Mbak Ewa buat infonya, aku sekarang mulai coba buat bullet journal nih walaupun masih belum rapi. Tapi emang bikin produktif sih, sekarang aku rutin seminggu harus bikin 1 journal hehe. Salam kenal ya Mbak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Lara.. salam kenal juga ya. Semoga makin produktif kita ya.. ❤️

      Delete

Hi Gaes.. Jika kalian tak menemukan kolom komentar, mohon untuk mencari artikel yang ingin dikomentari melalui Home , atau pilih label, kemudian klik " Link Komentar " , yang berwarna salmon (peach pastel). Akan muncul kolom komentar baru. Mohon maaf ketidaknyamanannya.. 🙏