Coba Mie Kocok Bandung di 5 Tempat Ini, Dijamin Nagih !

Mie kocok bandung



[ewafebri.com] | Coba Mie Kocok Bandung di 5 Tempat Ini, Dijamin Nagih.


Helloo.. Siapa yang hobi banget makan Mie ? Saya mah penggemar mie. Salah satunya Mie Kocok. Nah di Bandung ada 5 rekomendasi tempat makan yang bikin kalian ketagihan. Penasaran gak ? Hihihi.. Baca sampai habis ya.. !


Coba Mie Kocok Bandung di 5 Tempat Ini, Dijamin Nagih !



Menyantap semangkuk mie kuning bercita rasa kaldu sapi dengan tekstur kental, ditambah isian lain seperti tauge, babat, irisan kikil dan bakso. Lalu di atasnya diberi perasan jeruk nipis, daun bawang, bawang goreng dan irisan seledri. Sambil merasakan sejuknya udara kota Bandung, menjadikan momen menyantap mie kocok Bandung yang melegenda banyak dirindukan oleh para penikmatnya.

Tak ayal banyak pengunjung dari luar Bandung, yang sengaja datang untuk mencicipi nikmatnya kuliner ini. Terutama dari Jakarta. Ibu kota yang jaraknya tidak terlalu jauh dari Bandung. Kalian dapat menggunakan moda transportasi apapun untuk sampai ke kota Kembang. 

Mulai dari pesawat, kereta Api, bus ataupun travel. Namun, ke Bandung lebih praktis naik travel. Selain harganya terjangkau, jadwal keberangkatan juga lebih fleksibel dibandingkan pesawat dan kereta api.

Berikut ini 5 rekomendasi tempat makan Mie Kocok Bandung yang bikin ketagihan.



Coba mie kocok bandung




1. Mie Kocok Persib


Salah satu kedai yang menjual Mie kocok terkenal di Bandung adalah Mie Kocok Persib. Nama kedai tersebut diambil karena lokasinya yang berada tepat di pintu masuk Stadion Persib. 

Kabar yang beredar, Mie Kocok Persib adalah pelopor mie kocok Bandung. Karena sudah berjualan dari tahun 1963.

Keistimewaan kedai yang menjual salah satu makanan melegenda di kota Bandung ini, karena terdapat potongan kikil dan daging iga yang berukuran besar. Dagingnya memiliki tekstur yang empuk. 

Di sini kalian juga dapat menambahkan isian berupa bakso dan kaki sapi juga lho. Harganya mulai dari Rp. 20.000,- an. Worth it kan?



2. Mie Kocok Mang Dadeng


Kedai legendaris selanjutnya, yang menjual Mie Kocok Bandung legendaris adalah Mie Kocok Mang Dadeng. Sesuai namanya, sudah dipastikan pemilik pertamanya bernama Mang Dededeng dan sudah berjualan sejak tahun 1960-an. 

Mie Kocok Mang Dadeng Jalan K. H. Ahmad Dahlan, Palasari, Bandung. Kedai ini, buka setiap hari dari pukul 09.00-21.00 WIB.

Harganya cukup terjangkau mulai dari Rp 25.000 – Rp 47.000. Jika ingin merasakan rasa otentik mie kocok Bandung, pilihlah menu mie kocok biasa. 

Namun jika kalian ingin merasakan perpaduan yang lezat antara mie kocok dan sumsum pilihlah menu mie kocok sumsum. Porsi yang disediakan pun cukup besar, dijamin akan membuat perut kenyang. Dari beberapa reviewer mengatakan, kikil yang digunakan empuk dan tidak anyir.



3. Mie Kocok Cepay


Pada pagi hari, sekitar pukul 06.00 hingga 12.00 siang Mie Kocok Cepay dapat ditemui di Gor Pajajaran, Bandung. Namun menginjak pukul 12.00-16.00 berpindah tempat ke Jalan Samiaji, Bandung. Jadi, jangan salah tempat ya, jika ingin menikmati nikmatnya makan Mie Kocok Cepay. 

Harga yang ditawarkan mulai dari 30 ribu – 37 ribu per porsinya. Keunggulan dari kedai ini, kuah yang disajikan bersama mie kocok bertekstur kental dan lezat. 

Alat yang digunakan untuk menghangatkan kuah juga masih tradisional, yakni memakai arang. Unik bukan? Ala-ala bakmi Yogya gitu. 



4. Mie Kocok SKM


Hal yang berbeda dari sajian mie kocok kedai ini dibandingkan lainnya adalah kuahnya yang berwarna kuning dan rasanya yang seperti soto. Rasa rempah dari mie kocok ini sangat kuat. Cocok untuk menghangatkan badan, di tengah udara dingin Bandung. 

Masyarakat di sekitar daerah ini juga sering menyebutnya soto Mie Kocok. Selain itu, di dalam proses pembuatannya, pedagang mie kocok ini juga memasukan isian sumsum tulang. Agar lumer dan kuah terasa gurih dan lezat. 

Untuk merasakan nikmatnya Mie Kocok SKM, Anda cukup merogoh kocek Rp 25.000 hingga Rp 35.000 saja. Mie Kocok SKM berlokasi di Jalan Sunda No 38.



5. Mie Kocok Semar


Ciri khas dari Mie Kocok Semar adalah penyajiannya. Kuahnya dimasak bersamaan dengan tulang sumsum dan disajikan bersama bakso. Kedai mie kocok ini berlokasi di Pasirkaliki No 65. Tepatnya di depan Indomaret. 

Berbeda dengan mie kocok lain yang disebutkan di atas, yang buka pada pagi hingga sore. Lezatnya menu mie kocok ini, dapat  dinikmati pada pukul 16.00-23.00 WIB. Rasanya dijamin akan menggoyang lidah. Harga semangkuk mie kocok ini tergolong murah, hanya Rp 20.000 per porsi.

Buat kalian yang ingin berlibur di Bandung, jangan lupa menyempatkan waktu, mampir ke kedai Mie Kocok Bandung yang legendaris. Segera manjakan lidah kalian dan buktikan kelezatan makanan yang disajikan. 

Untuk pemesanan bus atau travel dengan harga terbaik. Segera pesan melalui aplikasi Traveloka sekarang juga !

Post a Comment

0 Comments