10 Kota di Jawa Barat dengan Pemandangan Alam yang Memesona

10 Kota Di Jawa Barat Yang Mempesona




[ewafebri.com] | 10 Kota di Jawa Barat dengan Pemandangan Alam yang Memesona.


Buat kalian yang hobi travelling dan suka menikmati pemandangan yang mempesona, ada 10 rekomendasi kota di Jawa Barat yang bisa kalian kunjungi loh. Ini dia !

10 Kota Di Jawa Barat Dengan Pemandangan Alam Yang Memesona



Ingin jalan-jalan dan berpetualang saat momen libur berikutnya? Mengapa tidak menjelajah sejumlah kota di Jawa Barat, yang menawarkan pesona alam yang luar biasa dan pemandangan yang luar biasa dengan lanskap istimewa ini? 

Dengan total 9 kota dan 17 kabupaten di Jawa Barat, kamu memiliki keleluasaan menentukan destinasi petualangan berikutnya. Dijamin momentum healing kamu akan berakhir dengan mood yang lebih baik untuk kembali memulai hari.

Selain karena pesona alamnya yang indah, sejumlah kota di Jawa Barat ini juga mudah diakses. Kamu bisa menuju ke semua kota di Jawa Barat dengan menggunakan berbagai moda transportasi darat, mulai dari kereta api, mobil dan juga bus. 

Yang tertarik menggunakan bus, kamu bisa pesan tiket Harapan Jaya di Traveloka dengan sejumlah layanan dan fasilitas yang menarik.

Penasaran dengan kota-kota di Jawa Barat yang menawarkan pesona alam yang indah dan menarik untuk dikunjungi? Lihat daftarnya di bawah ini, ya!


1. Bandung dan Bandung Barat


Kota Bandung



Tidak bisa dimungkiri, Bandung identik sebagai kota wisata populer di Jawa Barat. Mulai dari Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat dan Kota Bandung menawarkan banyak destinasi dan atraksi wisata yang menarik untuk dikunjungi, baik itu yang bernuansa alam yang natural atau buatan manusia. 

Kamu juga bisa menemukan banyak lokasi kuliner di seluruh Bandung, atraksi budaya dan banyak lagi hal yang menarik, yang menjadikan kota dan kabupaten ini menjadi destinasi wisata populer dari wisatawan lokal dan luar negeri.


2. Bogor


Bogor terbagi menjadi dua, Kabupaten Bogor dan Kota Bogor. Yang manapun pilihan kamu, keduanya menawarkan pesona alam dan destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi dan dijelajahi. 

Kamu bisa menemukan Kebun Raya Bogor, Taman Safari Indonesia, Puncak, Gunung Salak, Gunung Gede, taman bermain The Jungle Waterpark dan masih banyak lagi lainnya, yang menjadikan wilayah ini menjadi sangat mengesankan untuk dikunjungi.


3. Bekasi


Sebagai tetangga Jakarta, Bekasi menawarkan banyak tempat untuk dikunjungi di akhir pekan sebagai destinasi liburan dan wisata keluarga. 

Kamu juga tidak usah khawatir mencari spot wisata yang menarik karena Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi memiliki semua persyaratan untuk menjadi destinasi tamasya populer bagi warga Jakarta. 

Beberapa spot wisata yang populer antara lain Trans Studio Theme Park Cibubur, Trans Snow World Bekasi, Curug Parigi, Situ Cibeureum dan masih banyak lagi lainnya.


4. Garut


Tidak hanya terkenal karena dodolnya, Garut juga memiliki banyak destinasi wisata populer yang sangat mengesankan untuk dikunjungi. 

Bagi pecinta hiking dan trekking, Gunung Papandayan, Gunung Cikuray dan Gunung Guntur menjadi spot yang menantang untuk dijelajahi. 

Spot lain juga tidak kalah menarik, seperti Puncak Guha Bungbulang, Derajat Pass dan masih banyak lagi. Asyiknya, akses ke Garut sangat mudah karena ada banyak moda transportasi pilihan.


5. Sukabumi


Kabupaten dan Kota Sukabumi menjadi destinasi lain di Jawa Barat yang menawarkan spot untuk self healing yang tepat. 

Ada banyak spot wisata menarik bernuansa alam yang bisa dikunjungi, seperti Puncak Darma, Situ Gunung Sukabumi hingga Danau Batu Bacan. 

Kamu juga bisa menemukan sejumlah air terjun di Sukabumi yang menarik. Jangan jugaa dilewatkan untuk mengunjungi kampung adat Kampung Ciptagelar, yang masih menjunjung tinggi adat istiadat lokal.


6. Purwakarta


Apa yang identik dengan Purwakarta? Jika jawaban kamu adalah tempat wisatanya, kamu tidak salah. 

Ada banyak destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi di Purwakarta, seperti Gunung Lembu, Waduk Jatiluhur, Gunung Bangkok, Gunung Parang, Taman Air Mancur Sri Baduga dan masih banyak lagi lainnya.


7. Tasikmalaya


Kota dan Kabupaten Tasikmalaya menjadi salah satu kota di Jawa Barat yang juga tak boleh dilewatkan untuk dijadikan destinasi wisata di agenda liburan berikutnya. 

Siapa yang tidak kenal Wisata Alam Cireong Park, atau Curug Gado Bangkong, atau Grand Sayang Kaak ? Selain tiga spot wisata populer tersebut, masih ada sejumlah tempat menarik yang tidak boleh dilewatkan.


8. Pangandaran


Pangandaran identik dengan kampung halaman Ibu Susi Pudjiastuti, mantan menteri KKP di era presiden Joko Widodo. 

Selain itu, Pangandaran memiliki banyak tempat wisata menarik dan lokasi penjelajahan eksotik yang sangat menantang, di antaranya Green Canyon Pangandaran dan Pantai Karang Nini. Tertarik berkunjung ke sini?


9. Sumedang


Bukan hanya tahu Sumedang saja yang membuat kota ini terkenal, tapi juga karena sejumlah destinasi wisata yang begitu ikonik. 

Siapa sih yang tidak tahu dengan Gunung Tampomas, Puncak Damar Jatigede, Danau Situ Biru Cilembang dan Museum Prabus Guesan Ulun yang begitu menarik untuk dikunjungi?


10. Cirebon


Cirebon identik dengan keberadaan sejumlah keraton, yang tersebar di sejumlah lokasi. Bagi pecinta sejarah dan budaya, Keraton Kasepuhan, Keraton Kanoman dan Keraton Kacirebonan menjadi destinasi wisata wajib kunjung di Cirebon. 

Ingin yang bernuansa petualangan, Taman Nasional Gunung Ciremai menjadi lokasi yang tepat untuk dijelajahi.

Itu tadi 10 tempat di Jawa Barat yang bisa kamu kunjungi? Nah gimana ? Kira-kira, kota mana saja yang bakal masuk rencana kamu di liburan berikutnya ? Hehehe..

Post a Comment

0 Comments