5 REKOMENDASI TEMPAT WISATA KEREN DI TURKI YANG WAJIB DIKUNJUNGI !

5 REKOMENDASI TEMPAT WISATA KEREN DI TURKI YANG WAJIB DIKUNJUNGI !



[ewafebri.com] | 5 REKOMENDASI TEMPAT WISATA KEREN DI TURKI YANG WAJIB DIKUNJUNGI !

Hai-hai.. Kalian suka nonton Layangan Putus gak ? Hehehe.. Pasti gak asing sama tempat yang akan kita bahas. Eits.. Tapi ini gak cuma satu tempat loh, tapi ada lima destinasi yang asyik dikunjungi hihihi.. 

5 REKOMENDASI TEMPAT WISATA KEREN DI TURKI YANG WAJIB DIKUNJUNGI !


Tak Hanya Cappadocia, Turki Juga Punya 5 Tempat Wisata Keren yang Wajib Dikunjungi.

Demam web series ‘Layangan Putus’ membuat banyak netizen ikut merayakan kehebohan. Parodi adegan pertengkaran suami istri bernama Aries dan Kinan sangat populer di media sosial. 

Rupanya, tempat wisata Cappadocia yang disebut-sebut dalam adegan pertengkaran ‘Layangan Putus’ ikutan viral juga, lho.

Tempat wisata yang ada di Turki ini menawarkan sensasi panorama tebing dengan pengalaman terbang menggunakan balon udara. 

Well, rupanya tak hanya Cappadocia saja yang menarik untuk dikunjungi di Turki. 

Ada setidaknya lima tempat wisata keren yang wajib kamu kunjungi di negara bulan sabit ini. 

Sebelum pergi, pastikan buat cek harga Turkish Airlines di sini supaya perjalanan ke Turki makin nyaman.


1. Ephesus


Saat mengunjungi Turki, pastikan kamu mendatangi Ephesus agar bisa lebih dekat dengan bukti sejarah hadirnya kekaisaran romawi timur. Ephesus sendiri merupakan kota kuno yang sempat hilang akibat gempa bumi kencang.

Dulunya, Ephesus masuk dalam kota raksasa karena populasinya yang mencapai sekitar 250 ribuan. Bahkan, di dalam kota ini juga terdapat kuil Artemis yang sangat terkenal. Kemudian, akibat bencana alam Ephesus pun musnah.

Meski begitu, kota ini tidak sepenuhnya hilang dan menyisakan reruntuhan. Uniknya bekas-bekas reruntuhan di kota kuno ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang sedang berada di Turki.


2. Taman Bunga Emirgan


Selain dikenal dengan sebutan negara bulan sabit, Turki juga menyandang sebutan sebagai negeri bunga. Bahkan, ada salah satu taman bunga terkenal di Turki bernama Taman Bunga Emirgan.

Di taman ini ada banyak sekali bunga dan didominasi oleh Tulip. Lokasi taman ini sendiri ada di kota Emirgan, tepatnya di distrik Sariyer Istanbul. Nah, kalau kamu berencana mendatangi taman bunga ini, pastikan menyebut ‘Emirgan Korusu’ pada sopir taksi yang mengantarkanmu.

Supaya mendapatkan view yang oke, silahkan datangi Taman Bunga Emirgan di bulan April. Di bulan tersebut, bunga tulip mekar sempurna sehingga view yang kamu dapatkan bisa lebih keren.


3. Blue Mosque


Blue mosque turkey



Keindahan bangunan kuno di Turki memang tidak usah diragukan. Bahkan, kualitas bangunannya masih sangat terjaga hingga saat ini. Selain Ephesus, kamu juga bisa menyaksikan keindahan bangunan bersejarah masjid biru alias ‘Blue Mosque’

Bangunan Blue Mosque sendiri sudah ada sejak tahun 1609. Alkisah Sultan Ahmed I ingin membangun masjid besar di Istanbul supaya kekuasaan Ottoman lebih dihormati. Saking cintanya Sultan Ahmed I dengan Blue Mosque, hingga akhir hayatnya ia pun dimakamkan di halaman masjid.

Sekarang Blue Mosque menjadi salah satu destinasi wisata yang dikunjungi baik umat muslim dan nonmuslim seluruh dunia. Interior bangunan dalam yang megah, serta warna bangunan yang sebagian besar biru merupakan salah satu keunikan dari Blue Mosque.


4. Topkapi Palace


Topkapi Palace adalah istana yang juga merupakan kediaman Sultan Utsmaniyah. Bangunan Topkapi Palace sudah ada ratusan tahun, berdiri sejak tahun 1459 oleh perintah Sultan Mehmed II.

Kalau kamu ingin mengunjungi istana ini, pastikan untuk datang setelah kunjungan ke Masjid Hagia Sophia. Nah, sesampainya kamu di Topkapi Palace, kamu akan disambut dengan indahnya interior dan eksterior istana ini.

Bagian interior Topkapi Palace terdapat kaligrafi serta berbagai macam perhiasan, termasuk diantaranya kalung, gelang serta batuan permata dan emas murni. Tak cuma itu, Topkapi Palace jadi semakin menarik karena menyimpan peninggalan Nabi Muhammad.

Ada janggut, mantel suci, surat, busur, pedang, jejak kaki serta wadah penyimpan gigi Nabi Muhammad. Terdapat juga berbagai macam peninggalan nabi lain seperti jubah Nabi Yusuf, pedang Nabi Daud, serta tongkat Nabi Musa.


5. Grand Bazaar


Rasanya kurang lengkap kalau ke Turki tanpa mampir ke Grand Bazaar. Sebagai pasar tertua dan berumur sekitar 500 tahun, Grand Bazaar sendiri memiliki lebih dari 3000 toko. Lokasi pasar ini sendiri juga dekat dari Blue Mosque.

Jangan sendirian kalau ingin berbelanja di Grand Bazaar. Pasalnya, pasar tradisional ini punya sekitar 21 pintu gerbang serta jalanan mirip labirin. Namun, rasanya kamu nggak akan menyesal walau tersesat di dalam Grand Bazaar. 

Pasar ini punya ribuan pedagang yang menjual souvenir berupa karpet, barang antik, tas tangan, kaus, gantungan kunci hingga cangkir unik.

Kalau beruntung, kalian akan bertemu pedagang lampu unik yang dijual dengan harga murah sampai mahal. Tak perlu takut kalau mendapati barang bagus dengan harga mahal. Kamu masih boleh menawar dengan harga miring.

Tak cuma barang jualan dan pedagang yang unik. Grand Bazaar sendiri juga dibangun dengan arsitektur yang sangat unik khas era Ottoman. Jadi, sambil berbelanja kalian bisa sekalian cuci mata dan berselfie ria di dalam Grand Bazaar.

Benar, kan? Tak cuma Cappadocia aja yang menarik dikunjungi saat kamu pergi ke Turki. 

Negeri bunga tulip ini punya banyak sekali tempat wisata indah bernilai sejarah yang pastinya bikin nyesel kalau nggak kamu datangi.

Seiring naiknya demam series ‘Layangan Putus’, banyak juga paket wisata serta tiket penerbangan Turki yang turun harga. Pastinya, momen ini adalah saat yang tepat bagi kamu yang ingin berlibur kesana dengan biaya murah tapi meriah.

Tapi ingat, tetap jaga kesehatan ya.. Patuhi selalu prokes yang berlaku.


Post a Comment

0 Comments