MOBILE PHOTOGRAPHY IDEAS | AUKEY 3 IN 1 CAMERA LENS REVIEW

aukey 3 in 1 camera lens review


Pernah mendengar lensa khusus untuk smartphone ? Tadinya saya juga sangsi bahwa lensa seperti ini ada. Tapi ternyata memang ada. Salah satu lensa smartphone adalah Aukey. Nah, hari ini saya ingin membuat review tentang Aukey 3 In 1 Camera Lens. Kayak apa sih hasilnya ? Bagus atau gak ? Ini dia ulasannya. 

AUKEY 3 IN 1 CAMERA LENS REVIEW [ BAHASA ]


contoh hasil foto macro lens aukey
Contoh hasil foto Macro Lens Aukey

Salah satu mimpi saya tahun ini selain membuat Blog ewafebri makin dikenal, juga bisa menghasilkan fotografi pendukung yang bagus. Apalagi mendapatkan hasil foto maksimal, hanya dengan gear seadanya. Pasti makin menantang Hihi.. Saya memang sedang berambisi menghasilkan foto ciamik hanya dari kamera Hp.

Beberapa waktu yang lalu, saya juga pernah membuat postingan tentang Mobile Photograpy Ideas. Supaya hasil foto saya makin maksimal, kali ini saya membeli lensa Aukey. Dan berikut ini ulasannya.


SPESIFIKASI AUKEY 


review aukey 3 in 1 smartphone's lens
Harga Rp. 176.000 [Harga bisa berubah sewaktu-waktu] *include post promotion
⭐⭐⭐⭐




Aukey 3 In 1 ini dijual dalam bentuk 1 pack/set dengan beberapa kriteria seperti berikut ini :

  • Terdapat 3 lensa kamera yang berbeda, 2 penutup lensa, 2 holder lensa yang akan dipasangkan pada smartphone.
  • 3 lensa tersebut adalah : Full Screen Fish Eye Lens, 0.67x Wide Lens, 10x Macro Lens (penyimpananya dijadikan satu).
  • 1 kain pembersih lensa.
  • 1 kantong (pouch) penyimpan lensa.
  • 1 kardus packaging Aukey.
  • Bahan lensa dari alumunium berwarna hitam dan kaca lensa.
  • 2 holder berbentuk klip yang bisa digunakan untuk semua handphone.

Wah, 1 pack lumayan dapet banyak ya Gaes. Hehehe.. Harganya pun lebih terjangkau. Hmm kira-kira, kehebatan lensa ini apa sih ?


REVIEW AUKEY 3 IN 1


review lensa aukey 3 in 1


Buat pemula seperti saya, mencari lensa yang terjangkau tapi mudah digunakan tentu sulit. Tapi untungnya saya menemukan Aukey ini. 

Secara packaging, Aukey dikemas dengan sangat rapi dan bagus. Selain diberikan penutup lensanya, setiap pembelian kita juga mendapatkan pouch penyimpanan serta kain pembersih lensanya. 

Lensa Aukey juga mudah dibawa kemana-mana. Cocok buat teman-teman yang hobbi traveling. Wide Lens nya kalian bisa gunakan saat memotret pemandangan/landscape.

macro lens aukey


Sementara Macro Lens nya kalian bisa gunakan untuk obyek yang dramatis. 🤭 Untuk Macro Photography, pembesaran lensa maksimal yang dihasilkan Aukey adalah 10 kali lipat ukuran semula. Bahkan saya kagum bisa memotret semut ini, karena sebenarnya aslinya sangat kecil sekali.

Buat yang menggunakan video Vlog ala-ala youtuber, juga bisa banget. Kalian bisa menggunakan Fisheye lensnya. Biar hasilnya seolah round atau lengkung. 

Cara menggunakannya pun tergolong mudah banget. Kita tinggal menyelipkan holder klipnya di hape kita saja. Dan atur letaknya sesuai lensa kamera bawaan hand phonenya.



Contoh video menggunakan lensa Aukey Wide Lens


Kelebihan lainnya adalah harga yang terjangkau, terutama untuk pemotret amatir kayak saya ini. Hahahaha.. Asyik kan... ? Hasilnyap gak kalah kece kok sama hasil kamera mahal. Etapi meski  gitu gak bisa dibandingkan sejajar dengan lensa kamera mahal ya.. ? 🤭🤭🤭. Yang khusus tetap lebih bagus. 

Tapi buat yang ingin memiliki peralatan memotret on budget, Aukey 3 In 1 boleh menjadi pilihan Gaes. Murah, mudah dan ciamik.

KESIMPULANNYA 


aukey camera lens review


Jadi, pada intinya Aukey ini mudah digunakan, harganya terjangkau, bisa digunakan untuk fotografi maupun videografi. Terdiri dari beberapa pilihan lensa untuk kebutuhan yang berbeda. 

Setup peralatannya pun mudah banget. Dan yang pasti, hasil fotonya juga kece (setidaknya itu menurut saya... Hahaha..).  Ini dia video tutorial cara setup/pasang lensanya di Hape kita.




Nah, apakah kalian pernah menggunakan lensa Aukey juga ? Bagaimana menurut kalian, tentang hasil fotonya ? Share opininya di kolom komentar yuk ? Biar bisa menjadi referensi teman yang lainnya. Hehehe..

Hehehe.. Terima kasih sudah membaca tulisan ini. Semoga infomasi tentang lensa ini bisa membantu teman-teman semuanya.

" Postingan ini terdapat affiliate link, yang jika kalian melakukan transaksi, saya akan mendapatkan beberapa persen dari harga barang. Hasilnya akan digunakan untuk memperpanjang domain dan hosting Blog ini, hehehe "

SAY CHEERS !