BUJO INDONESIA | 16 BULLET JOURNALIST INSPIRATION

Bullet Journal Indonesia


Saat ini Bullet Journal di Indonesia udah mulai booming ya guys. Sudah mulai banyak akun-akun kreatif yang ngeshare layout mereka.

16  BULLET JOURNALIST INSPIRATION


Munculnya Komunitas dan Workshop tentang BuJo juga menjadi pertanda bagus. Supaya Bujo kamu makin kece, kali ini saya pingin ngeshare tentang 16 Bullet Journalist Inspirations, yang bisa menjadi inspirasi kamu. Siapa sajakah mereka ?


16 websites bullet journal


Seneng rasanya udah mulai banyak yang menggunakan Bullet Journal, gak cuma di Indonesia, geliat BuJo pun juga berkembang di dunia. Hehe.. Makanya nie Gaes, banyak banget akun kreatif yang bermunculan di Social Media. Tak ketinggalan personal Blog dan Website donk.

APA SIH ISI BUJO ? 


Seringkali saya mendapat pertanyaan dari teman-teman yang baru aja belajar tentang bagaimana membuat Bullet Journal, tentang " apa sih isinya Bullet Journal ? " dan informasi lain yang berhubungan dengan Bullet Journal. Untuk teman-teman yang baru banget memulai BuJo, kalian bisa membaca kumpulan artikel saya di START HERE !

Sementara untuk teman-teman yang sedang mencari inspirasi tentang apa isi BuJo, ada 16 Website tentang Bullet Journal yang akan saya bahas dibawah ini. Baca sampai habis ya ? Karena yang ke 14 paling special ! 😌.


***


16 websites inspiration for bullet journal

1. Bulletjournal.com 


Website resmi Bullet Journal ini sudah pasti harus dibaca,  apalagi mau belajar tentang Bullet Journal. Yekan ? 🤭Karena memang sumbernya dari sini. hehe.. Memahami ilmu dasarnya akan membuat kita lebih mudah menggunakan dan menerapkan Bullet Journal dalam kehidupan sehari-hari.

Tapi jika teman-teman merasa sulit memahami Bahasanya, kalian bisa membaca postingan saya tentang Panduan Lengkap Bullet Journal

2.  Tinyrayofsunshine.com


Tinyrayofsunshine adalah salah satu orang yang  punya peranan penting dan membuat sistem Bullet Journal ini, dikenal dan berkembang di dunia. Beberapa kali dalam wawancaranya Ryder Caroll menyebutkan bahwa Kim Alvarez pemilik account instagram tinyrayofsunshine adalah orang yang paling berjasa dalam perkembangan Bullet Journal hingga seperti sekarang ini.

3. Bohoberry.com


Kalo yang ini mungkin sudah gak asing ya.. ?. Sama halnya dengan Kim, Kara pemilik akun Bohoberry juga orang yang punya peranan istimewa dalam perkembangan bullet journal. Yang paling mencolok adalah pengenalannya pada layout mandala dan color code yang digunakan untuk mood tracker

4.  Decadethirty.com


Dee Quine pemilik akun decade thirty juga merupakan tiga serangkai (bersama-sama dengan kara dan kim), yang memajukan Bullet Journal hingga seperti sekarang ini. Jika Kara mensetup bullet journalnya dengan berbagai layout yang kaya akan warna, lain halnya dengan Dee Quine. Dee lebih menonjolkan kesan simpel dan fungsional pada setiap layout-layoutnya. 


Nah kalo pemilik website christina77star ini menyuguhkan Bullet Journal dengan kesan kawai, karena penggunaan doodle sebagai salah satu aksen layoutnya. Tak hanya itu christina juga sering kali membagikan ide layout-layout colletion yang menarik di laman blognya. 

6. Minimal-plan.com


Bagi yang ingin belajar Bullet Journal tapi gak seneng keribetan dengan menambahkan gambar atau dekorasi lainnya, jangan kuatir, ada Claire dari minimal-plan yang membagikan ide layoutnya yang nampak bersih, rapi dan fungsional tentunya.


16 website bujo ideas
Layout Blog ideas... Hihi.. maksa.. 

Baca juga : 

7. Littlecoffeefox.com


Sedangkan website yang satu ini menyuguhkan ide bullet journal sekaligus tutorial dengan sentuhan seni terutama cat air. Cocok bagi yang sedang mencari inspirasi tentang pembuatan layout yang menggunakan cat air sebagai media lukisnya. 

8. Saricastudio.com


Yang punya instagram pasti gak asing sama account ini ya. Account yang sempat bikin saya iri karena kerapian dan keindahan tulisan ini, juga menyajikan banyak ide dan pengetahuan layoutnya. 

Selain postingan tentang ciamiknya layoutnya, dalam websitenya juga menyajikan beberapa item yang dijual, yang berhubungan dengan Bullet Journal. Kalo kalian kalap berbelanja, jangan salahkan saya !. Hehehe.. 


9. Pageflutter.com


Kali ini ada Megan dari pageflutter.com , kalo kalian suka dengan challenge, Megan menjadi host challenge seperti 6 word storychallenge. Yang penasaran seperti apa, silahkan menuju ke berandanya. Hihi..

10. Planningmindfully.com


Dari namanya kita tahu bahwa Rachel mengajari kita untuk gak main-main soal planning. Hihi.. setidaknya dia mengajarkan kita untuk memahami tujuan dan alasan kenapa kita berplanning ria. Dengan begitu kita jadi paham dan sadar manfaat dari kegiatan kita. Gak asal ngikutin arus saja.


16 website bujo indonesia
Kalo kata bowgel " Jangan Sampai Lengah !"

Baca juga : 



11. Thepetitejournal.com


Buat kalian yang ingin belajar menghias planner/layoutnya dengan doodle, Erin dari the petite journal memberikan tutoriol beserta penjelasan material apa saja yang dia butuhkan untuk membuatnya. Wah , asyik itu.. mengajari kita dari dasar. 

13. Journalwithpurpose.com


Dalam berandanya, Helen dari journal with purpose membagikan kisahnya dalam bertraveling dengan bujonya. Ada juga tantangan yang ia buat dalam kurun waktu 6 minggu. Penasaran tantangannya.. ? Mendingan baca sendiri deh.. hahaha..


14. Ewafebri.com


Bullet journalist indonesia - ewafebri


Blog yang ini agak narsis sebenarnya ya Gaes. Hihi.. namanya juga promosi hehe.. Ewafebri adalah Blog yang mengulas tentang Bullet Journal dengan menggunakan Bahasa Indonesia. Dan Blog ini gak cuma didedikasikan untuk Bullet Journal saja tapi juga Self Development, Produktivitas, dan art therapy juga.

15. Planneraddictindonesia 


Beda dengan blog yang berbahasa Inggris, rupanya blog khusus tentang Bullet Journal tak sebanyak dan seramai blog yang menggunakan Bahasa Inggris, kecuali di channel youtube atau platform Instagram.

Salah satu blog yang membahas tentang Bullet Journal dan Planner adalah Planner Addict Indonesia. Selain sebagai blog yang meyajikan informasi tentang planner dan journal. Planner Addict Indonesia juga menjadi salah satu komunitas planner besar yang ada di Indonesia. 

16. Plannerandjournal.wordpress.com


Kalian yang sering ikutan line square, pasti gak asing sama blog yang satu ini. Hehe.. Pemilik blog ini adalah Nella Octaviany yang juga Aktif menjadi Adminnya Line Squarenya planner and journal.

Selain membahas tentang planner dan layout2nya. Kak Nella juga kerap memberikan review tentang produk yang ia gunakan. Nah, adakah yang ragu mau beli produk planner, bisa mampir ke berandanya, barangkali kak nella pernah mereviewnya disana.



Itulah tadi 16 Bullet Journalist Inspiration untuk kalian yang ingin mencari informasi dan referensi tentang Bullet Journal. Semoga bisa menambahkan inspirasi buat kalian semua. Hehehe... 

Terima kasih sudah membaca.


bujo indonesia