Skip to main content

Posts

Showing posts from May, 2017

BELAJAR MATTE PAINTING (WITH NI.SHOT)

Ewa's Guest hari ini  special banget rasanya. Kenapa special ? Karena tema kali ini beda dari biasanya. Hehe..

"Matte Painting. "
Hmm.. Pernah dengar istilah ini ?. Pasti istilah ini gak asing buat teman-teman yang sering melakukan editing menggunakan photoshop dan juga para movie maker. Tapi istilah ini cukup asing buat saya. Hihi.. Biar yang belum tahu, sama-sama tahu, mendingan kita tanya sama kakak yang satu ini yuk.
Hihi.. Nama panjangnya Afifa Khoyrunnisa. Pangegilan akrabnya Nisa. Kak nisa ini co-founder dari paray film. Berdua dengan Belahan hatinya, beliau membuat karya dibidang perfilman.
Biar gak berlama-lama bernarasi, mendingan kita langsung berbincang-bincang sama kak nisa ya..
Yuk..

CARA EFEKTIF BELAJAR BAHASA DENGAN DUOLINGO DAN CORNELL SISTEM

Kegiatan mencatat menjadi salah satu solusi kita untuk bisa memahami suatu materi selain membaca tentunya, hehe..
Dan ternyata ada beberapa metode mencatat supaya kita bisa belajar dengan lebih efektif dan efisien.
Ada 4 metode mencatat yang umum digunakan pelajar. Diantaranya adalahmetode chart, metode outlining, metode mind mapping dan metode cornell.
Pinginnya sih membahas satu persatu tentang metode mencatat, tapi itu bisa dibuat nanti saja ya..? .
Mumpung ide saya kali ini tentang salah satu metode belum lenyap, jadi mendingan fokus sama metode yang ingin saya bahas dipostingan ini.

Adalah metode Cornell, metode yang baru-baru ini saya ketahui dan pelajari, hihi, Metode yang dikembangkan oleh seorang profesor (pengajar) yang bernama Walter Pauk di Universitas Cornell. Beliau menuangkan metode ini dalam bukunya yang berjudul "How To Study In College".

Dari judul bukunya, tentu metode ini ditunjukkan untuk pelajar mahasiswa, tapi apa iya cuma mahasiswa aja, orang peke…

BULLET JOURNAL INDONESIA : HELLO MAY 2017

Helloo there..

Belum bosen kan, baca postingan saya.. ? Hihi.. Semoga gak pernah bosen bacanya ya. Dan yang sudah bersedia meluangkan waktunya buat baca postingan diblog ini, saya ucapkan selamat datang dan terima kasih banyak. Hehe..

Setelah postingan yang lalu tentang Review April dan kegunaan Review, kali ini saya ingin posting tentang setup bujo di bulan mei. (Mumpung masih awal mei nie ya, hehe.. ).

Pre setup diawali dengan pembuatan divider, hihi.. Tujuannya, selain sebagai pembatas, biar lebih seru aja.. Haha..



Lalu.. Diikuti dengan setup-setup berikut ini :

BULLET JOURNAL INDONESIA : GOOD BYE APRIL

Good Bye April..
Perasaan baru kemarin tanggal 1 April, sekarang sudah masuk bulan Mei aja. Duh cepet banget ya.. ? Dibandingkan bulan-bulan sebelumnya, April bukanlah bulan yang produktif buatku, tetapi tetap bulan yang menyenangkan. Hehe.. Pengalaman dan peristiwa yang terjadi setiap harilah yang membuat setiap hari dalam kalendar kita itu bermakna. Dan semoga begitupun di Bulan Mei nanti.
Ada beberapa event yang akan terjadi, dan tentu saja project baru yang seru (udah gak sabar nie.. Hihi). Nah sebelum membahas tentang project baru, tentu yang harus ditentukan adalah perencanaannya. Bukan begitu.. ? Hihi..
Dan.. Kalo kita membahas tentang perencanaan, tentu saja kita juga harus membahas tentang Bullet Journal. Hehe.. Dua hal tersebut memang saling berkesinambungan. Hahaha..
Di bulan April ini , saya gak sempat update blog tentang bullet journal setup April, (tapi syukurlah masih punya kesempatan update ewa's guest ya.. ? Buat yang belum baca, silahkan klik link ini ) S…