GOOGLE ANALYTIC REPORT DECEMBER 2020

GOOGLE ANALYTIC REPORT DECEMBER 2020



[ewafebri.com] | GOOGLE ANALYTIC REPORT DECEMBER 2020.

Menutup tahun 2020 kali ini, saya akan membuat report terakhir tentang Google Analytic. Tahun 2021 nanti, sepertinya saya tidak akan membuat tracker serupa.  Di akhir tahun ini, kira-kira apa saja perubahan yang terjadi dalam Blog ewafebri menurut data analytic ? ini dia ulasannya. 

GOOGLE ANALYTIC REPORT DECEMBER 2020


Tahun 2020 memang sudah berakhir, tapi perjuangan dalam meningkatkan Blog ini masih tetap berjalan. Akan tetapi tahun ini saya tidak memberikan target yang terlalu muluk muluk untuk Blog ini. Selama Blog ini masih bermanfaat untuk orang lain, buat saya itu sudah lebih dari cukup. 

DECEMBER BLOG ACHIEVEMENT 



Tadinya saya berharap di akhir tahun ini, data Google Analytic akan lebih meningkat dibandingkan bulan sebelumnya. Atau paling tidak menjadi bulan terbaik sepanjang tahun,tapi rupanya rencana kadang tak semulus ekspektasi kita. hahaha.. Dan inilah yang terjadi dalam Blog ewafebri : 

  • Secara data di pageview, tentu angkanya makin meningkat, dikarenakan jumlah setiap bulan pageview selalu diakumulasikan sehingga terjadi peningkatan. Akan tetapi jika dibandingkan setiap bulannya, tentu saja ada pergerakan dinamis. 
  • Selama tahun 2020 saya sudah membuat sekitar 84 artikel dalam satu Blog (ewafebri) dan lebih dari 100 artikel di 3 Blog yang berbeda. Jumlah yang tak pernah saya bayangkan sebelumnya. 
  • Meskipun tak banyak hal yang berbentuk materi yang saya dapatkan, tapi bulan Desember ini saya mendapatkan banyak sekali pelajaran dan pengalaman hidup yang tak pernah saya lupakan. 

Setiap hal yang terjadi dalam hidup kita itu tak ada yang sia-sia. Hal yang tak menyenangkan / tidak mencapai target seperti yang kita inginkan selalu menjadi pelajarn terbaik dalam kehidupan kita ke depan. Sementara ada juga hal-hal yang mencerahkan dan memberikan kita peluang untuk terus berkembang. Apapun itu kita harus mensyukurinya. 

DETAIL REPORT GOOGLE ANALYTIC NOVEMBER 2020


  • Pageviews :  80,059
  • Users  : 31,433
  • Sessions : 36,211
  • Average Session Duration : 00:01:10
  • Returning Visitor : 12.2% (4.110 user)
  • Bounce Rate : 28.69%
  • Highest Traffic Day : 3 December 2020 : 2446 user.


Melihat informasi data analytic ini saya jadi ingat tentang jumlah raport waktu sekolah jaman dulu, di mana setiap akhir tahun sekolah, nilai saya justru malah tutun bukannya meningkat. hahaha.. Jadi saya gak heran kenapa prestasi ini justru malah menurun di akhir tahun. hihihi.. 

Tapi inilah kenyataan hidup. Kadang meningkat, kadang juga menurun. Sekarang baik, belum tentu besok akan tetap sama. Pun yang terjadi dengan data analyticini. hahaha.. 

Terakhir, saya ingin mengucapkan Selamat Tahun Baru buat kita semua. Semoga tahun 2021 membawa keberkahan dan hal-hal yang lebih membahagiakan dari tahun sebelumnya. Dan semoga tahun ini, ada banyak hal yang bisa kita capai dengan cara yang lebih baik lagi. Amin.. 

Post a Comment

0 Comments