MENIKMATI MUSIM PENGHUJAN DENGAN BLOGWALKING !

BLOG KECE UNTUK BLOGWALKING


Memasuki Challenge ke 16 , 30DaysBlogChallenge , apakah sudah ada yang ngos-ngosan seperti habis lari maraton ? Hahaha.. Saya donk udah (bangga). Bikin postingan dan blogwalking udah berasa keteteran ini. Tapi tetep ingin Blogwalking, karena ternyata itu sangat penting. Apalagi cuacanya musim hujan gini gaes. Duh.. cocok buat yang sering mager. Kenapa sih Blogwalking itu penting ? Dan kira-kira Blog apa aja yang kece buat Blogwalking. Hehhee.. 

MENIKMATI MUSIM PENGHUJAN DENGAN BLOGWALKING 


" Hujan-hujan mager, nonton Tv, acaranya begitu-begitu aja. Hadeeh.. mau ngapain lagi enaknya ?

Hi Gaes, apa kalian gundah gulana di saat musim penghujan seperti saat ini ? Saran saya mendingan Blogwalking aja, sambil belajar banyak hal. Etapi pastikan jaringan lancar jaya ya ? Kalo gak kan bikin emosi jiwa. 

APA SICH BLOGWALKING ITU ? 


Blogwalking itu kegiatan mengunjungi Blog orang lain Gaes, ibaratnya semacam Silahturahmi di dunia nyata. Tapi kalo yang ini Silahturahmi virtual gitulah kira-kira. Hahha.. 

APA PENTINGNYA BLOGWALKING 


Dulu nie saya paling males Blogwalking, kalian tahu apa yang terjadi dengan blog saya ? (Pasti gak... ?) Hahaha.. Tracking Pageview saya hanya 80 dalam 1 Bulan. Bayangkan 1 Bulan. Huhuhu.. dan saya yakin, itu cuma dari aktivitas saya sendiri yang buka-buka Blog. Hahhaa.. 

Nah, belakangan ini Pageview saya melonjak drastis. Semenjak saya sering Blogwalking. Dari akhir Bulan Oktober lalu yang terdata 14.008 pageview, menjadi 22.375 di akhir bulan November. artinya ada peningkatan hampir 60 % atau kisaran 8.000 pageview dalam 1 bulan. Semua terjadi setelah saya rajin melakukan Blogwalking.


Ewafebri Blog Notes


Jadi kalo ditanya penting gak Blogwalking ? Jawabannya Penting banget Gaes, apalagi jika kalian ingin aktif bersosialisasi. Ya masa gak ingin mengunjungi tetangga. Apalagi ini gak perlu dikenai biaya macam-macam, cukup kuota saja. Itupun gak seberapa, iya kan ?. Aktivitas ini gak cuma bisa dilakukan di tetangga dekat saja loh, tapi bisa antar benua. Dan itupun gak perlu ngurus Visa segala. Gak perlu takut kehujanan juga (buat yang bukan Pluviphile ) Mantep toh.. ? (Iyain aja udah gaes.. ). Huaahaha... 

MANFAAT BLOGWALKING 


Jangan dikira Blogwalking itu gak ada manfaatnya, banyak ternyata Gaes. Gak percaya.. ? Nih, Saya kasih contoh perubahan dari Blog saya setelah saya sering melakukan Blog Walking ya.. ? 

  • Traffic Blog melesat bak meteor
  • Menanam Backlink di tetangga (tapi jangan menggunakan yang link hidup ya.. ? Mending menggunakan pilihan menautkan namanya  saja. (Di komentar Blogpost ada pilihan Nama/Url , gunakan yang itu. Kalo wordpress otomatis kayaknya.. karena udah ada formnya)
  • Jadi banyak temen Blogger
  • Jadi banyak belajar dari konten Blogger yang kita kunjungi.
  • Banyak terinspirasi tentang dunia blogging dari Blogger lain
  • Menambah pengalaman
  • Promosiin Blog kita (huehuehue)
  • Meningkatkan Domain Authority dan Page Authority
  • Mendapatkan banyak ide baru untuk Blog kita sendiri. 
  • Memperluas jaringan (emang laba-laba) persahabatan.
  • Jadi tahu dunia tak sesempit daun kelor (apa sih)

Kan.. banyak kan.. ? Nyahaha.. Jadi jangan sepelekan Blogwalking, karena untuk membuat Blog kita dikenal, ya memang harus ada usaha. Gak cuma tentang mengoptimalkan internal Blog kita tapi juga memperluas jaringan eksternalnya, termasuk dengan cara Blogwalking. 

Ewafebri Blog


BLOG KECE UNTUK BW (BLOGWALKING)


Dan berikut ini adalah Blog-blog kece yang sering saya singgahi. Barangkali kalian juga kepo sama Blog-blog berikut ini, silahkan loh ya.. hahha... : 


Wah ini udah lebih dari 10 ya.. ? Masih banyak yang lainnya padahal. Huhuhu.. nanti saya tambahin lagi deh.. hahhaa..
Atau kalian bisa juga Blogwalking melalui Tombol Follower saya (scroll sampai bawah) ada banyak Blogger Kece yang bisa kalian kunjungi.

Begitulah catatan saya tentang penting Blogwalking Gaes. Alhamdulilah saya masih bisa ikutan challenge ini.. hehhee..  See You Tomorrow... !