---------------------------------------------------------------------------------------------------- advertisement --------------------------------------------------------------------------------------------------------

BULLET JOURNAL INDONESIA : FEBRUARY GUIDE (EWAGIVEAWAY)

Dear My Readers..

Terima kasih sudah membaca Blog ini. Sebagai rasa terima kasih saya, di Bulan Februari nanti, saya ingin sedikit berbagai dengan teman-teman pembaca blog ini.



Ada 2 set peralatan menulis yang bisa kalian gunakan untuk berbulletjournal.
Sebelum saya beritahukan caranya, mari kita simak postingan berikut ini.. Hihi..



Masih inget tentang 12 Months Bujo Challenge.Di Bulan Februari nanti bujo challengenya gampang banget.
Setelah di bulan januari kalian mengeksplorasi rapid logging, sudah saatnya bikin collection baru dari hasil ekplorasi kemarin. Hehe..
Pilihan collection saya dibulan Februari jatuh pada Expense Tracker , Reading Log, Podcast Log dan Project List in.



Setelah mengamati eksplorasi Rapid logging saya di bulan Januari, ternyata  yang selalu saya track adalah expense, reading (terutama Al Qur'an), dan Podcast. Karena itu, bulan februari nanti saya akan membuat collection terpisah untuk expense, reading dan podcast dari rapid logging harian. Hehe..

Dan berikut ini bagaimana saya mensetup bullet journal Februari saya berdasarkan 12 Months Bujo Challenge.

1. COVER 



Entah kenapa, rasanya kurang afdol kalo gak ada covernya. Hihi.. Setup bulanan lengkap kalo udah ada covernya.

2. MOTHLY LOG 



Setup wajib bulanan, Monthly log. Kali ini saya masih menggunakan model grid, karena memang sudah terlanjur saya setup jauh hari sebelum 2018. Hihi..

Dan di Bulan Februari saya akan kembali ke habitat vertical weekly spread ala-ala hobonichi  lagi. Haha..  Selain enak dilihat, weekly spread juga layout yang cocok buat kegiatan saya serta fungsinonal tentunya.



Nah, barulah kita membahas tentang spread collection februari 2018.

3. Expense Tracker



Masih sama seperti postingan-postingan terdahulu, layout expense tracker saya kali inipun gak jauh beda dari sebelumnya. Masih berisi tentang tanggal, item pembelian, tempat (toko), type (dalam hal ini adalah kategori envelope system), nilai pengeluaran.

Collection selanjutnya adalah..

4. PROJECT LIST IN



Project List ini adalah collection perpaduan antara bullet journal dan GTD. Jika sebelumnya project list in saya buat per minggu, kali ini buat per bulan. Dalam project list in kali ini, saya akan menginput semua project yang masuk selama bulan berlangsung. Rencananya review akan saya buat seminggu sekali, untuk memberikan label pada project yang datang, dan tentu saja diakhir bulan untuk mereview project yang sudah, sedang, dan tidak akan saya lakukan dibulan selanjutnya.

5. READING LOG



Setelah bulan januari sempat saya hilangkan keberadaannya (dikarenakan eksplorasi daily log), Reading Log kembali saya setup sebagai collection untuk bulan februari. Masih dengan layout yang sama seperti yang lalu-lalu, dengan pembagian 2 kolom besar untuk Reading Book dan Reading AlQuran.

6. PODCAST LOG



Setelah mengetahui, mencoba, dan menimbang, akhirnya saya memutuskan untuk memisahkan podcast log dari ideas journal. Dan membuatnya sebagai "new collection of the month" di bullet journal saya, hihi...
Selain untuk melacak channel apa saja yang saya dengarkan, juga untuk mengetahui materi podcast apa saja yang saya dengarkan setiap harinya. Hehe.. Dengan begini saya bisa tahu berapa banyak waktu yang saya gunakan untuk mendengarkan yang remeh temeh dan yang berfaedah. Haha..

Itulah tadi beberapa collection yang saya setup untuk 12 months bujo challenge february. Semoga teman-teman yang ikutan challenge ini dan bingung bagaimana setupnya bisa tercerahkan. Hehe.. Yang perlu diingat materi collection tidak perlu sama seperti saya, informasinya cukup sebagai referensi saja.

Nah.. Saatnya untuk membahas givewaynya ewafebri.com haha..

1. Giveaway berlangsung dari tanggal 31 January 2018 - 10 Februari 2018.

2. Caranya cukup dengan memberikan opini kalian tentang blog ewafebri.com. Opini bisa berupa kritik dan saran tentang segmen, performa atau materi blog ini.

3. Untuk opini yang menarik, kreatif dan membangun akan mendapatkan 1 set perlengkapan bullet journal (masing-masing untuk 2 pemenang). Seperti gambar dibawah ini.



So.. Jangan lupa ikutan ya.. ? Hihi.. Biar seru dan siapa tahu kamulah pemenangnya. Hehe.. Terima kasih sudah ikut berkontribusi pada blog ini. Dan jangan lupa subscribe supaya terupdate banget sama postingan disini.

See ya..

Love

Ewafebri

3 comments:

  1. Hi, salam kenal! Aku baru mulai bikin bullet journal, awalnya krn nemu agenda dari warung kopi itu tuuuhh...agenda 2017, trus pas dibuka, loh kok kosong, isi ala kadarnya, padahal dulu dapetinnya susah banget. Akhirnya, bertekad mau mulai BuJo, browsing dgn keyword 'bullet journal' eh yg muncul blog ini.

    Seneng banget baca blog nya, tips untuk newbie kayak aku, gampang diikutin dan pas banget dijadiin pedoman untuk setup awal. Next, tambah doodle untuk newbie dong, ato contoh2 desain sederhana, biar isi BuJo ada lucu2nya.

    Tengkyuuuuu....

    ReplyDelete
  2. jadi sebenernya udah setahun tau tentang BuJo, cuma tahun lalu gagal karena mualesssnya gak ketulungan. sekarang akhirnya mulai lagi. dan wondering "ada nggak ya orang indonesia yang bikin BuJo juga?" soalnya selama ini cuma liat di buzzfeed.
    dan akhirnya setelah baca2 tips buat BuJo disini akhirnya aku mulai nge BuJo lagi. tapi kali ini aku masih pake2 printables dari internet karena masih terlalu mager buat nggambar2.
    tapi ngeliat ada orang indonesia yang ternyata nge BuJo juga akhirnya bikin aku seneng dan termotivasi untuk ngeBuJo lagi.

    mungkin bisa bagi2 tips soal log lagi. soalnya menurut aku sebulan ini nge BuJo, ternyata yang paling berguna buat aku itu Lognya. kayak aku punya workout log sama mood log. mungkin kakak bisa bagi2 tips lagi soal budget log atau study log gitu.

    keep up the good work kak. ku kan menunggu update BuJo mu~

    ReplyDelete
  3. Terima kasih teman2.. Semoga blog ini bisa membantu kalian dalam mengeksplorasi bullet journal dan produktifitas kita.. Salam bujo..

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung di blog ini, Jika ada pertanyaan atau ide , silahkan tinggalkan di kolom komentar. Jangan Lupa Subsscribe supaya tidak ketinggalan tips dan cerita seru !

Newer Post Older Post Home
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

SUBSCRIBE