BULLET JOURNAL INDONESIA | SETUP SEPTEMBER 2017

setup bujo september 2017


Awal bulan selalu cocok untuk postingan tentang Bullet Journal. Apalagi tentang Setup, iya kan.. ?  Biar makin lengkap  segmen Bullet journalnya, saya akan membahas tentang Setup September 2017. Hihihi.. 

Siapa yang sudah mulai mensetup Bullet Journalnya.. ? Jika belum dan bingung mencari inspirasi komponen-komponen apa aja yang digunakan buat setup, semoga postingan ini membantu mendapatkan inspirasi.

SETUP SEPTEMBER 2017 


Bulan ini saya kembali menggunakan Moleskine buat Bullet Journal saya. Pertama karena stock Midori habis & gak punya budget buat belinya. Kedua Moleskinenya masih banyak yang kosong. Hehe..


Sama seperti bulan-bulan sebelumnya.. Monthly log selalu menjadi setup wajib buat saya.




Pada gambar di atas, selain Monthly Log berbentuk Grid saya juga membuat yang bergaya list. Bagian bawah adalah habit tracker untuk satu bulan ke depan. 

MEMORIES DAN EMOTION TRACKER.


Meskipun sering gagal entah kenapa saya selalu senang bikin setup ini. Haha.. Bagian ini sebenarnya bisa diisi tentang apa saja sih. Memories boleh atau kalo males ngisi, boleh banget ditempelin stiker. Hehehe..





Saya sendiri memang masih Struggle dalam mengisi Bullet Journal. Tapi semoga dengan 3 tips ini, saya bisa konsisten mengisinya. Hihi..


PROJECT LAYOUT 


Bulan ini banyak project yang pingin saya lakukan. Ada beberapa list termasuk personal dan juga kerjaan. Demi merekam progres dan supaya gak ketinggalan, saya membuat project layout di bujo. Project layout ini juga bisa berfungsi sebagai Brainstorming.


bujo for blogger

Bagi yang tak terbiasa membuat planning, Project layout semacam ini banyak keuntungannya. Kita bisa melihat detail pekerjaan seperti apa. Dan meminimalisir task yang tertinggal. Hihi..







BUJO LAYOUT FOR BLOGGER


Selain membuat project layout, saya juga membuat Bujo Layout untuk aktifitas Blog saya. Maklum, Bulan Agustus lalu saya mulai memutuskan untuk membeli domain ewafebri.com. Sayang banget kan kalo Blog ini gak dimanfaatkan secara maksimal. Hahaha.. 


bujo spread for blogger ideas


Ternyata lebih mudah memang buat brain storming kalo ada templatenya kayak gini.. Kita bisa mendapatkan detail task list dan bisa melakukan pekerjaan secara runut. Hihihi. 

CHALLENGE


Beberapa waktu lalu saya membaca tentang morning page di websitenya littlecoffeefox.com. saya tertarik untuk mengadaptasi dan membuat challenge di bulan ini. Yang saya beri nama Morning Journal.






Untuk melancarkan challenge ini, saya membuat journal prompt supaya mudah untuk mengisi Morning Journalnya.

READING LOG


Membaca adalah kegiatan yang sifatnya "kadang pingin banget, kadang males banget", saya butuh banyak cara untuk membuat membaca itu menjadi kebiasaan/habit secara otomatis. Gak perlu lama, cukup 15 menit setiap hari. Itupun masih banyak yang kosong pastinya.







KZL.. Tapi gak boleh menyerah.. Iya kan ? Supaya tahu perkembangan membacanya, saya bikin reading log seperti gambar dibawah ini. Biar ketahuan berapa banyak hari saya membaca, dan berapa banyak hari saya males. 😲

NOTES COLLECTION


Punya Bullet Journal, gak asyik kalo gak diisi dengan Notes berfaedah. Hihihi.. Atau kadang sebenarnya memanfaatkan ruang kosong aja sih. Kan sayang banget kalo dibiarkan kosong gitu aja. Yekan ? Mubazir kertasnya 🤭🤭🤭.


collections ideas for bujo
Contoh Notes sebagai Collection di Bullet Journal 


Begitulah kira-kita setup September 2017 ini. Sebelum menemukan "Bullet Journal Peace" , Akan selalu ada "bongkar pasang" komponen. Karena memang itulah asyiknya Bullet Journal. Selalu ada moment Try and Error. 🤭 Hanya saja.. Saya juga lagi nyari cara untuk lebih konsisten lagi sama layout-layoutnya. Hihi..

Buat teman-teman yang ingin belajar Bullet Journal, bisa mengulik START HERE. Ada banyak pilihan artikel tentang Bullet Journal dan Journal lainnya

Terima kasih sudah membaca, Jangan lupa memberikan cinta dengan mengeshare di sosial medianya, atau jika ada pertanyaan, silahkan ditulis di kolom komentar. Terima kasih.




HAPPY BUJOING !