BULLET JOURNAL INDONESIA : SETUP JANUARI 2018 (#JANBUJOCHALLENGE)

But First...


Tahun Baru, Semangat Baru, Kesempatan Baru, Harapan Baru, Rencana Baru, Bullet Journal Baru, Spread Baru, dan Challenge baru tentunya.. Haha..



2018 artinya kita masih memiliki 12 Bulan untuk mewujudkan impian kita, kita memiliki 365 kesempatan untuk mewujudkan impian kita setiap harinya. So.. Semangat ... jangan lupa menyebarkan kebajikan sekecil apapun dan selalu bersyukur atas nikmat yang kita terima. Hihi..

Dan hari ini adalah hari pertama dimulainya #12MONTHSBUJOCHALLENGE dan #JANBUJOCHALLENGE di Instagram. Buat teman-teman yang belum ikutan challengenya, dan pingin ikutan challengenya silahkan membaca postingan 12 MONTHS BUJO CHALLENGE , sebagai panduannya. Dan jika sudah ikutan semoga kita lancar sampai akhir tahun nanti, hihihi..
Dan berikut ini adalah Setup Januari saya untuk January Bujo Challenge. Ada 4 hal yang saya setup + rapid logging (dan tentu saja Goal seperti yang sebelumnya saya posting disini)

1. Key Bullets



Unsur utama bullet journal yang harus saya buat sebagai panduan simbol untuk to do list saya nantinya..

Apa itu key bullets, berikut glosariumnya..



2. The Core Index



Index inti.. 
Yang tidak semua halaman komponen akan saya masukkan ke dalam halaman index. Hanya collection tertentu saja yang saya masukkan ke dalam index.



3. Future Log



Halaman khusus untuk mencatat kejadian atau peristiwa yang akan datang



4. Monthly Log



Hmm... Karena bujo saya ini sudah saya setup bahkan sebelum saya mengumumkan challengenya, jadi monthly log saya kali ini tidak sesimpel basic versionnya. Tapi lebih warna-warni dan sekaligus menggunakan model grid atau kotak-kotak untuk monthlynya. Hahaha..


5. Rapid Logging



Di January Bujo Challenge ada challenge mengeksplorasi tentang Rapid Logging. Dan gambar diatas adalah prototype rapid logging saya. ((( Prototypeee....))) 😂😂😂 .
Karena bullet journal saya ini adalah lanjutan bullet journal saya di Tahun sebelumnya, ada tradisi rapid logging yang tetap saya pertahankan. Seperti expense dan reading log. Selain sebagai reminder, reading log dan expense juga berfungsi sebagai tracker progress saya. Biar saya tahu perkembangannya sampai sejauh mana. Hihi..

Itulah tadi 5 spread wajib yang saya gunakan untuk challenge di bulan januari. Bagaimana dengan teman-teman ?
Jangan lupa untuk selalu menambahkan hashtag #12monthsbujochallenge & #Janbujochallenge di postingan kalian, karena 1 minggu sekali nantinya saya akan repost postingan kalian untuk menyemangati kita semua. Hehe..

Terima kasih sudah membaca blog ini. Jangan lupa subscribe youtube untuk penjelasan secara langsung. Follow instagram untuk postingan terupdate dan shoutout challengenya. Pinterest dengan board-board kreatif lainnya. Dan juga line untuk chat secara langsung. Hehe..

Sampai jumpa dipostingan selanjutnya..

Happy New Year 🎉

Comments