Skip to main content

BULLET JOURNAL INDONESIA : SETUP JANUARI 2018 (#JANBUJOCHALLENGE)

But First...


Tahun Baru, Semangat Baru, Kesempatan Baru, Harapan Baru, Rencana Baru, Bullet Journal Baru, Spread Baru, dan Challenge baru tentunya.. Haha..



2018 artinya kita masih memiliki 12 Bulan untuk mewujudkan impian kita, kita memiliki 365 kesempatan untuk mewujudkan impian kita setiap harinya. So.. Semangat ... jangan lupa menyebarkan kebajikan sekecil apapun dan selalu bersyukur atas nikmat yang kita terima. Hihi..

Dan hari ini adalah hari pertama dimulainya #12MONTHSBUJOCHALLENGE dan #JANBUJOCHALLENGE di Instagram. Buat teman-teman yang belum ikutan challengenya, dan pingin ikutan challengenya silahkan membaca postingan 12 MONTHS BUJO CHALLENGE , sebagai panduannya. Dan jika sudah ikutan semoga kita lancar sampai akhir tahun nanti, hihihi..
Dan berikut ini adalah Setup Januari saya untuk January Bujo Challenge. Ada 4 hal yang saya setup + rapid logging (dan tentu saja Goal seperti yang sebelumnya saya posting disini)

1. Key Bullets



Unsur utama bullet journal yang harus saya buat sebagai panduan simbol untuk to do list saya nantinya..

Apa itu key bullets, berikut glosariumnya..



2. The Core Index



Index inti.. 
Yang tidak semua halaman komponen akan saya masukkan ke dalam halaman index. Hanya collection tertentu saja yang saya masukkan ke dalam index.



3. Future Log



Halaman khusus untuk mencatat kejadian atau peristiwa yang akan datang



4. Monthly Log



Hmm... Karena bujo saya ini sudah saya setup bahkan sebelum saya mengumumkan challengenya, jadi monthly log saya kali ini tidak sesimpel basic versionnya. Tapi lebih warna-warni dan sekaligus menggunakan model grid atau kotak-kotak untuk monthlynya. Hahaha..


5. Rapid Logging



Di January Bujo Challenge ada challenge mengeksplorasi tentang Rapid Logging. Dan gambar diatas adalah prototype rapid logging saya. ((( Prototypeee....))) 😂😂😂 .
Karena bullet journal saya ini adalah lanjutan bullet journal saya di Tahun sebelumnya, ada tradisi rapid logging yang tetap saya pertahankan. Seperti expense dan reading log. Selain sebagai reminder, reading log dan expense juga berfungsi sebagai tracker progress saya. Biar saya tahu perkembangannya sampai sejauh mana. Hihi..

Itulah tadi 5 spread wajib yang saya gunakan untuk challenge di bulan januari. Bagaimana dengan teman-teman ?
Jangan lupa untuk selalu menambahkan hashtag #12monthsbujochallenge & #Janbujochallenge di postingan kalian, karena 1 minggu sekali nantinya saya akan repost postingan kalian untuk menyemangati kita semua. Hehe..

Terima kasih sudah membaca blog ini. Jangan lupa subscribe youtube untuk penjelasan secara langsung. Follow instagram untuk postingan terupdate dan shoutout challengenya. Pinterest dengan board-board kreatif lainnya. Dan juga line untuk chat secara langsung. Hehe..

Sampai jumpa dipostingan selanjutnya..

Happy New Year 🎉

Comments

Popular Post

How To Plan - Bullet Journal (Indonesia)

Setelah beberapa kali mengedit buat pengantar di postingan kali ini, saya menyerah dan mencoba menggunakan bahasa ala kadarnya saya aja, hihi. awalnya pingin memulai postingan ini dengan kata-kata dan pengantar yang sedikit beda seperti biasanya, tapi susah. hahaha.. daripada malah nggak dipublish dan anteng di draft aja, mendingan saya mulai postingan ini dengan gaya dan cara saya yang seperti biasanya aja ya. (menjadi seorang pemulispun ternyata susah ya... ? huhu..  baiklah.. hari ini saya ingin berbagi cara saya dan apa saja yang biasanya saya jadikan rapid log di dalam bullet journal saya. sebelumnya saya pernah ditanya bagaimana saya mengisi bullet journal dan apa saja yang harus saya tuliskan dalam rapid lognya.  mari kita mulai. 

BULLET JOURNAL INDONESIA : REVIEW MAY 2016

Wohoooo..,
Udah akhir bulan mei, cepet sekali ya..? Dan hidupku.... Ah sudahlah.. Mendingan lanjut dengan postingan yang seru-seru. Yang baper-baper udah gak jaman ya.. ? Hehee..

Okay.. Kali ini saya pingin share tentang bullet journal review may , 2016  hehe..

Dibandingan bulan-bulan kemarin , bulan mei mungkin lebih lengkap komponen dan to do list yang udah saya kerjakan haha..

First , let's take a look future log (montly log)


6 CARA MUDAH MEMULAI BULLET JOURNAL

Merdekaa.. Merdekaa..

Dirgahayu ke 72 Indonesia..
Terima kasih kepada Para Pahlawan yang sudah memperjuangkan Kemerdekaan NKRI.
By the way, apa makna 17 Agustus buat teman-teman.. ?
Buat saya pribadi, 17 Agustus itu moment kita mengingat jasa pahlawan yang sudah memperjuangkan kemerdekaan, moment mengingat sejarah bangsa Indonesia, moment mensyukuri nikmat kemerdekaan, moment mengingat Kebhinekaan kita, moment menikmati hiburan dan berburu hadiah, dan tentu moment berburu diskon dan gratisan. Hihi.. Lengkap deh.

Postingan saya kali ini masih berhubungan dengan kemerdekaan. Yup.. Merdeka dari tumpukan pekerjaan dan pikiran kita,  dengan bantuan Bullet Journal.
Loh, emang bisa.. ? Bisa banget.. !

Postingan ini juga sekaligus menjawab beberapa pertanyaan teman-teman tentang bagaimana memulai bullet journal.

Mau tahu caranya.. ? Hihi.

BULLET JOURNAL

hello.. I am back. Hahaha..
Gw adalah tipikal orang yang kalo lagi seneng mengerjakan sesuatu semangat banget mengerjakannya dan berulang-ulang sampai jenuh. Dan kemudian mencari hal baru untuk dipelajari dan di coba, dan terus menerus sampai jenuh, dan kembali ke kebiasaan yang lama. Begitu terus, entah sampai kapan. Apa ada yang punya kelemahan begitu.. ? hihi.. Gak bisa menyukai 1 hal saja, bawaanya semuanya pingin dicoba dan dipelajari. Kalo kamu salah satunya, selamat.. ! You're not alone..!! Hihi..
Pernah dengar istilah tentang Bullet Journal ?  Nah, Hari ini gw pingin ngebahas tentang Bullet journal.
Apa itu bullet journal ? (coba click linknya.)
Gw coba jelasin dengan bahasa yg gw mengerti ya.. ? Hihi..