BULLET JOURNAL INDONESIA | SETUP JANUARY 2017

setup ideas january 2017


Selamat Tahun Baru teman-teman. Akhirnya kita sudah memasuki tahapan baru lagi. Hehhe.. Untuk mengawali Tahun 2017 ini, saya mau berbagi setup January 2017. Apa saja yang menjadi fokus saya untuk tahun ini ya ? Hmmm.. Biasanya Setup awal tahun beda sama tiap bulan nie gaes. Daripada penasaran, yuk baca ! 

SETUP BULLET JOURNAL JANUARY 2017


Tahun Baru = Bullet Journal Baru. Tidak harus bukunya yang baru, yang penting idenya yang baru, hihi. Tahun baru sudah saatnya kita mensetup goal yang baru dan juga saatnya melakukan perubahan/perombakan pada Bullet Journal kita supaya lebih efektif juga ya.. ? Hehe..

Selain itu awal tahun juga cocok untuk  mencoba 12 Months Bujo Challenge nie. Hehhe. Baiklah... mari kita bahas bagaimana saya mensetup bullet journal saya untuk tahun 2017.

DIVIDER


Karena buku saya untuk bullet journal tahun lalu masih banyak yang kosong, saya tetap melanjutkan bukunya untuk bujo 2017. Saya menggunakan Moleskine Classic Grid Black Cover. Untuk memudahkan mengenali mana tahun 2016 dan mana tahun 2017, saya membuat pembatas divider dengan sentuhan artistik (maksud hati sih begitu, hihi...).


Setup Ideas January 2017
Setup Ideas January 2017


KALENDER (A YEAR IN A GLANCE)


Future Log kali ini saya tidak lagi menggunakan sistem calendex, tapi saya menggunakan kalendar (a year in a glance) yang biasanya saja. Dalam kalendar kali ini saya cuma ingin mensetup tentang hari ulang tahun dan hari libur nasional aja.


A year in a glance 

FUTURE LOG


Setup future log tahun ini pun saya ingin yang simple, cukup dengan yang model grid saja. Biasanya dalam future log tahun ini saya biasanya menuliskan project yang akan dan sedang saya kerjakan.


Minimalist Future Log 


WHEEL OF LIFE AND GOALS


Selanjutnya saya mensetup goal dalam 1 tahun yang saya masukkan dalam wheel of life. Saya menggunakan Color code untuk membedakan aspek wheel of life, dan didalamnya saya tuliskan Goals apa saja yang ingin saya capai, sesuai dengan color codenya (Aspek).


WHEEL OF LIFE AND GOALS

READING CHALLENGE



Di bagian kiri Wheel Of Life, saya membuat Reading Challenge 2017. Beda dengan tahun sebelumnya, saya membuat challenge membaca ini sesuai dengan tema bukunya. Misal tentang buku Self Development, Buku Children Fiction dll.

MONTHLY LOG JANUARY 2017


Tak seperti tahun sebelumnya yang penuh eksperimen dengan layout, tahun ini saya ingin monthly log yang sederhana, cukup dengan model horizontal. Mengadaptasi versi asli dari Bullet Journal.


MONTHLY LOG JANUARY 2017


Bagian sebelah kiri saya gunakan sebagai monthly log sementara yang kanan saya gunakan sebagai Braindumps (yang ingin saya selesaikan bulan ini).

Selanjutnya adalah Rapid log yang kali ini saya ingin menggunakan model daily.

Pada dasarnya setup tahun 2016 dan 2017 itu hampir sama, yang membedakan kali ini adalah tidak banyaknya tracker yang saya setup. Demi memenuhi aspek personal development tahun ini, saya sedang berencana untuk membuat beberapa self improvement challenge yang berbasis daily dan weekly. Semoga bisa terlaksana ya gaes.. 

Bagaimana dengan setup teman-teman.. ? Apa saja komponen yang ingin dicoba tahun ini ? Jika tidak keberatan, silahkan berbagi ide ataupun bertanya (jika ada pertanyaan) di dalam kolom komentar, jadi kita bisa saling berbagi ilmu dan ide.

Semoga postingan kali ini bisa memberikan ide atau inspirasi buat teman-teman, buat yang ingin mencoba Bullet Journal, inilah saatnya.. Informasi tentang Bullet Journal bisa kalian dapatkan di Start Here

Happy New Year Everybody.. 💖 

HAPPY BUJOING !