Sunday, January 01, 2017

SETUP BULLET JOURNAL (INDONESIA) 2017

Hello 2017 .. Hehe..

Wah.. Momentnya pas banget nie buat postingan baru hehe.. Tahun Baru = Postingan Baru.

Tapi sebelum itu, saya ingin mengucapkan Selamat Tahun Baru 2017 buat pembaca semuanya, semoga tahun ini menjadi tahun yang luar biasa buat kita ya..? Ada yang sudah membuat list Resolusi tahun 2017.. ?
Hihi.. Semoga berhasil dengan Resolusinya ya.. Resolusi Tahun ini yang saya beri highlight adalah "finding a spouse" hehe.. Semoga terlaksana. Amin Ya Robal Alamin.

Hmm.. Tahun Baru : Bullet Journal Baru. Tidak harus bukunya yang baru, yang penting idenya yang baru, hihi. Tahun baru sudah saatnya kita mensetup goal yang baru dan juga saatnya melakukan perubahan/perombakan pada bullet journal kita supaya lebih efektif juga ya.. ? Hehe..

Baiklah mari kita bahas bagaimana saya mensetup bullet journal saya untuk tahun 2017.





1. Divider.

Karena buku saya untuk bullet journal tahun lalu masih banyak yang kosong,  saya tetap melanjutkan bukunya untuk bujo 2017. Yang penting diberi pembatas (divider) supaya mudah mengenali mana bujo 2016 mana bujo 2017.

Seperti gambar berikut ini



2. Kalendar.

Kalendar kali ini saya tidak lagi menggunakan sistem calendex, tapi saya menggunakan kalendar yang biasanya saja. Dalam kalendar kali ini saya cuma ingin mensetup tentang hari ulang tahun dan hari libur nasional aja.


3. Future Log

Setup future log tahun ini pun saya ingin yang simple, cukup dengan yang model grid saja. Biasanya dalam future log tahun ini saya biasanya menuliskan project yang akan dan sedang saya kerjakan.



4. Wheel of life dan Goal

Selanjutnya saya mensetup goal dalam 1 tahun yang saya masukkan dalam wheel of life.


5. Januari setup (monthly log).

Tahun ini saya ingin monthly log yang sederhana, cukup dengan model horizontal.



Bagian sebelah kiri saya gunakan sebagai monthly log sementara yang kiri sebagai braindumps (yang ingin saya selesaikan bulan ini).

Selanjutnya adalah rapid log yang kali ini saya ingin menggunakan model daily.

Pada dasarnya setup tahun 2016 dan 2017 itu hampir sama, yang membedakan kali ini adalah tidak banyaknya tracker yang saya setup untuk tahun ini, demi memenuhi aspek personal development tahun ini sedang berencana untuk membuat beberapa self improvement challenge yang berbasis daily dan weekly.

Next, saya akan membahas tentang challenge apa saja yang saya ikuti tahun ini. So.. Tunggu postingan selanjutnya ya.. ? Hehe..

Bagaimana dengan setup teman-teman.. ?

Apa saja modul yang ingin dicoba tahun ini ?

Jika tidak keberatan, silahkan berbagi ide ataupun bertanya (jika ada pertanyaan) di dalam kolom komentar, jadi kita bisa saling berbagi ilmu dan ide.

Semoga postingan kali ini bisa memberikan ide atau inspirasi buat teman-teman, buat yang ingin mencoba bullet journal, inilah saatnya.. Hehe.. Selamat mencoba..

Happy New Year Everybody.. 💖 

4 comments:

Dyah Prameswarie said...

Hello Febri (betul panggilannya Febri? :D)

Senang sekali dengan foto-foto bujo milik Febri di IG ^^ Blog post ini (dan yang lain) juga sangat membantu saya yang pemula. Trims ya, salam kenal dari Cimahi

Dyah

ewafebri said...

Hallo mbak diah.. Salam kenal juga. Saya dipanggil evva atau febri jg boleh.. Hihi.. Selamat bereksperimen dengan bullet journalnya.. Terima kasih banyak sudah mampir ke blog ini. ❤

Nunil said...

haii.. saya Nunil. suka sekali lihat instagramnya mbak evva dan juga postingannya di blog ini. apalagi masih jarang banget orang indonesia yang berbagi tentang bullet journal-nya. Aku jadi ikut2 mencoba pakai bullet journal nih, terinspirasi dari blog dan sharenya mbak.

sayangnya aku nggak bisa gambar dan gak punya sense of art :( hihihi

ewafebri said...

Hallo kaaak.. Terima kasih banyak.. Dan senang mendengar kalo postinganku bisa menginspirasi. Jangan kuatir kak.. Kalo rajin mencoba, lama2 bisa gambar kok.. Hehe.. Semangat ya.. !

ewafebri newsletter