Tuesday, January 24, 2017

10 AKUN INSTAGRAM INSPIRATIF TENTANG JOURNALING

Instagram sedang berada dipuncak kejayaanya nih, hehe..
Masa seperti ini juga pernah dialami oleh twitter dan facebook, namun sepertinya beberapa tahun belakangan ini, dua sosial media ini sudah mulai sedikit demi sedikit ditinggalkan dan beralih ke instagram.
Jadi gak heran kalo di Instagram sekarang ini sudah mulai banyak bermunculan akun baru baik yang berdampak baik maupun yang berdampak buruk. Hmm.. (Tidak perlu dijelaskan yang berdampak buruk bagaimana ya, mending kita ngomongin yang berdampak baik saja).
Belajar dari pengalaman menekuni media sosial (whoaaaaaa.. Hahaha.. Bahasanya.. ) , saya jadi belajar mengendalikan timeline media sosial saya. Dan saya memilih untuk melihat dan memfollow akun-akun yang berdampak baik dalam hidup saya. Dan sudah pasti "unfollow" akun-akun yang bikin iritasi mata, pikiran dan jiwa. Hihi..

Nah berikut ini saya akan membagikan beberapa akun instagram inspiratif yang berhubungan dengan dunia journaling.

Siapa saja mereka.. ? Mari kita intip.. :


1. Dindin Planner

Instagram @dindin.planner

Buat yang suka kotak-katik plannernya dengan washitape dan sticker, IGnya dindin planner ini surganya ide hihihi.. Meskipun terlihat gampang ternyata main tempel sticker dan washitape itu juga harus punya nilai seni loh.. Gak percaya.. ? Intip IGnya kakak ini deh.. It's like a magic.

2. Juanitaronns

Instagram @juanitaronns

Akun yang ini sudah pasti gak asing kan ya.. ? Karena akun yang satu ini , menjadi ewa's guest minggu lalu, buat yang ketinggalan baca postingannya silahkan klik disini.

3. Raragocrafty

Instagram @raragocrafty

Siapa yang hobby mainan Midori traveler's notebook.. ? Hmm.. Jangan sampai gak ngefollow akunnya @raragocrafty ! Bisa Rugi... ! Hihi.. Sebagai manusia normal saya sering iri ngeliat timelinenya mbak rara.. Cantik-cantik banget postingannya.. Dari tone warna postingannya sama isi journalnya semuanya bikin saya iri (in a good way, of course). Hohoho...

4. Plannerandjournal

Instagram @plannerandjournal

Yang suka planner ring , jangan sampe gak ngefollow akunnya kak nella.. ! Halamannya itu selalu bikin ceria. Apalagi mantenginnya pas hari senin sodara-sodara. Dijamin pasti akan menceriakan harimu. By the way kak nella juga punya blog loh, kalo penasaran, mending intip bio @plannerandjournal. Hehe.. Kak nell juga sering bagi-bagi info tentang per-planneran (bahasa macam apa ini), jadi jangan sampe dilewatkan.

5. Thebunandbear

Instagram @thebunandbear

Saya gak pernah bosan stalking akun yang satu ini, semua postingannya serba cantik. Dari journalnya, stickernya, sketchnya, artworknya, logonyapun cantik. Nama akunnya juga sangat unik. Jangan salahkan saya kalo habis stalking @thebunandbear keesokannya harinya langsung pingin belajar sketch. Haha.. Postingannya banyak virus kreatifnya. Hati-hati..

6. Ceesjournal

instagram @ceesjournal

Kalo akun kakak yang satu ini, selain indah dipandang mata, kakaknya juga sering berbagi tips dan tutorial melukis pake cat air.
Selain bisa jadi referensi, bisa nambah ilmu juga kan.. ? Asyik banget pokoknya kalo mantengin postingannya @ceesjournal. Jadi nambah pinter.

7. Zakkiyahnurul

Instagram @zakkiyahnurul

Kalo akun yang satu ini buat saya punya gaya tersendiri. Mungkin karena sang pemilik akun, @zakkiyahnurul orangnya super kreatif. Ide-idenya keren. Dan kakak yang satu ini juga mahir bikin animasi (eh namanya animasi atau apa ya.. ?) daripada penasaran mending meluncur ke IGnya aja deh.

8. Opiplans

Instagram @opiplans

Panggilan akrabnya kak opi ( sok akrab sayaah.. Hihihi.. ) , akun kak opi ini unik dan lain dari yang lain. Tipe journalnya juga gak biasa. Apalagi caption-captionnya.. Luar biasaa. Haha..
Pop-up journaling, kira-kira begitu kali ya nama tipe journalnya kak opi. (Daripada penasaran mending tanya ke masternya langsung yess.. ? )
Hehe.. Selain hobby journaling, kak opi ini juga sticker maker loh. (A.k.a jualan sticker, eits stickernya buatan sendiri jadi original). Penasaran seperti apa stickernya kak opi.. ? Monggo mampir ke Instagramnya @opiplans.

9. Mrs _dots

Instagram @mrs_dots

Kakak yang satu ini sering dipanggilnya kak ija. Selain hobby planning, kak ija juga sticker maker. Sama seperti kak opi, hehe.. Tetapi dua-duanya punya ciri khas sticker yang berbeda. Kak ija juga sering mereview buku loh. Penasaran seperti apa reviewnya ? Bisa kunjungi blognya nie di www.mrsdots.com atau intip Ignya @mrsdots.

10. Funietchiplanner

Instagram @funietchiplanner
Yang hobby lettering mana suaranya.. ? Hehe.. Kak phanie ini juara letteringnya huhu.. Bikin baper kalo liat tulisannya (halaaah bahasanya) haha. Kak phanie juga sering berbagi tutorial di IGnya loh. Plus buat yang bingung nyari perlengkapan hand lettering, bisa bertandang ke IG nya @funietchiplanner

Itulah tadi beberapa akun inspiratif di instagram tentang dunia journaling yang bisa kita jadikan referensi. Karyanya pada keren-keren bikin mupeng ya.. ? Hehe..
Semoga saya punya kesempatan untuk mengulik cewek-cewek kece tadi satu per satu di ewa's guest ya.. ? (Dan semoga mereka berkenan.. Amiiien).

Cukup sekian dulu postingan kali ini. Terima kasih sudah mampir dan membaca blog saya ini. Jangan lupa tinggalkan tanda cinta di kolom komentar. Hihi.. Terima kasih semua.

See ya..

2 comments:

Sugeng Riyanto said...

Hihi keren-keren euy. Jadi tambah semangat belajar bikin bullet journal. Salam kenal kakal

ewafebri said...
This comment has been removed by the author.

ewafebri newsletter