Thursday, August 11, 2016

PROJECT WITH KIDS (AK.SA.RA'S EVENT)

Akhir bulan lalu saya dapet project yang didalamnya melibatkan dedek mungil. Hehee.
Untuk menyemarakan Peluncuran Buku Harry Potter ke 8 , beberapa toko buku di Indonesia membuat beberapa acara sebagai bentuk selebrasi. Nah kalu ini saya ikutan bergabung dengan Aksara Indonesia untuk ikut menyemarakan peluncuran bukunya dengan menjadi tutor (ceilaah) di acara kids activities yang diselenggarakan di Canteen Aksara Pasific Place tanggal 31 Juli 2016 yang lalu.

Saat ditawari project ini, belum terpikirkan oleh saya bahwa nantinya akan ada project yang berhubungan dengan cat akrilik.
Se

Setelah memberikan beberapa ide dan berdiskusi dengan pihak aksara, acara kids activities dibagi menjadi 2 sesi.

Sesi yang pertama ditujukan untuk anak usia 7 sampai dengan 12 tahun.

Sesi kedua untuk anak usia 5 - 10 tahun.

Dari dua sesi itu, diputuskan bahwa sesi pertama , bentuk aktivitas yang digunakan bersifat lebih detail dan lebih sulit dibandingan sesi kedua nanti.

Akhirnya kami memutuskan untuk membuat magic wand (ollivander workshop) sebagai tema untuk sesi pertama.
Setelah melihat beberapa referensi tentang apa saja yang berhubungan dengan harry potter , magic wand rasanya menjadi pilihan yang tepat untuk anak-anak seusia itu.



selain seru , membuat magic wand juga butuh sedikit kesabaran , terutama pada saat mengaplikasikan lem tembak. jika kebanyakan refensi menggunakan chopstik sebagai tongkatnya, kali ini kami menggunakan pensil sebagai medianya. selain untuk hiasan , dan alat bermain, pensil juga berguna untuk menuliskan ? hehe..

berikut ini adalah saat adik-adik unyu ini mencoba membuat magic wandnya.







nah kalo yang ini, udah pamer hasilnya hehe, cocok sama kostumnya kan ya ? hello little harry.. 



untuk Sesi kedua kami memutuskan membuat origami, gambar dibawah ini saat adik kecil mengikuti instruksi membuat origami golden snitch. serius banget ya menyimaknya.. hehe..




selain Origami golden snitch , ada juga origami membuat karaketr harry potternya. seru kan.. ? bisa digambar lagi, hehe..




buat dedek unyu yang gak bisa origami, tetap ada acara mewarnai. hihi..



Seru pokoknya , semoga bisa bertemu dan bermain sambil berkarya lagi ya.

sampai jumpa.

No comments:

ewafebri newsletter