Saturday, July 09, 2016

TEMPAT PENSIL DARI CROCHET

Hello.. Gak berasa udah bulan juli ya.. ? Itu artinya kita sudah melewati separuh tahun di 2016 ini.

Nah karena bulan juli bertepatan dengan bulan Ramadan dan syawal, sebelum terlambat, saya ingin mengucapkan

SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1437 H


mohon maaf lahir dan batin


Semoga Rahmat Tuhan selalu menyertai kita semua sepanjang waktu. Amin.




Tema postingan hari ini adalah tentang D.I.Y project yang lagi saya gandrungi, hehe.

Beberapa minggu terakhir ini saya lagi getol-getolnya belajar tentang crochet. Dan ternyata gak gampang ya. Tapi demi supaya bisa, meskipun luka tetep dihajar saja.. Hahaa..
Nah mumpung lagi libur panjang juga nie, jafj mari kita belajar bercrochet ria.

Kali ini saya mencoba membuat tempat pensil dari crochet, dan karena perdana, bikinnya modelnya yang simpel aja, dan kecil, gak perlu besar2. Tapi lumayan, cukup memuat 3 pulpen.







Gambar diatas adalah proses awalnya, sebagai pemula yang membuat saya merasa kesulitan adalah membuat bentuk awal crochet menjadi bentuk yang kita inginkan. Hmm.. Perjuangan banget ini hihi..
 



Nah.. Gambar diatas adalah hasil akhir dari crochetnya.. Dan karena masih dalam taraf belajar, cukup nyoba yang single crochet dulu, hihi.

Kali ini benang yang saya pake berbahan nylon, hasilnya memang lebih rapi, cuma karena bahannya lebih keras dibandingkan benang biasa, dijari tangan rasanya cukup menyiksa. Hehee..





Lumayan juga nie hasilnya, hehe.. (menghibur diri sendiri) , pingin sih buat video tutorial tapi sayangnya gak bisa. Hihi.. Entah kenapa, setiap membuat suatu ketrampilan, saya jarang menggunakan ukuran yang benar, mungkin karena itu, hasilnya pun gak pernah proporsional.





Nah, lumayan kan bisa buat dibawa pergi-pergi hihi. Sebagai teman midori travelernotebooknya. Hehe..

Hmm.. Sudah cukup panjang ya postingannya, hihi. Dan habis juga nie ide buat nulis blognya. Hehe..
Sampai ketemu dipostingan blog selanjutnya dengan tema yang berbeda ya (semoga)... ?

See ya , next time..

No comments:

ewafebri newsletter