Wednesday, July 20, 2016

BULLET JOURNAL INDONESIA : LAYOUTS EXPERIMENT.

Hmm.. We've been in week 30 already, Whooohooo.. Time flies so fast, what had i've done.. ? Hihi..

Yang pasti, saya sudah mencoba banyak layout dalam bullet journal selama kurun waktu 3-4 bulan terakhir.

Mau tahu apa saja layout yang pernah saya coba.. ? Ini dia listnya








Awal memulai serius menggunakan sistem ini, saya mengunakan dailies spread sebagai layoutnya. Entahlah mungkin karena lebih mudah (gak perlu bikin garis-garis) hihi.. Dalam layout diatas saya menambahkan weather icons yang sejujurnya kurang berefek signifikan dalam bujo saya, tapi terlihat menarik sih hasilnya, jadi gpp.. Sah-sah aja. Hihi..

Nah, selanjutnya saya mencoba yang ini.





Masih dengan tema yang sama, yaitu dailies spread , tapi kali ini saya tambahkan 2 time tracker. 1 untuk siang, satu untuk malam. Dan sekali lagi, kurang berhasil. Hihi..





Setelah mencoba dailies spread dan masih kurang sreg , saya mencoba weekly spread dengan memisahkan bagian social media, meal plan dan notes. Berhasil, tapi kurang memuaskan. Hihi.. Mari coba yang lainnya lagi..






Sistemnya masih sama, weekly spread, cuma kali ini saya buat landscape.

Lanjut layout selanjutnya.





Dailies spread kali ini agak berbeda dari sebelumnya. Karena pemakain bullet yang berbeda, sekilas nampak seperti weekly spread, hihi.. Tapi sejujurnya layout ini simpel dan cukup efektif buat saya. Saya suka dengan ini. Tapi gak ada salahnya coba-coba yang lainnya kan ya.. ? Hahaa..




Layout ini cukup menyenangkan.. Dihasil akhirnyapun (weekend) terlihat sangat rapi dan teratur, saya suka dengan penyisipan tracker untuk sosial medianya. Tapi kalo sudah dibuat diawal bulan, gak perlu di sisipin tiap minggunya kan ya.. ? Hehe..

Ini contoh hasil akhirnya..





Nah, bagaimana kalo kita pindah layout lagi. Jangan pindah channel dulu ya.. ? Hihihi.. Postingannya masih ada. Minggu ini saya ingin mencoba layout yang ini..




Yess.. Dailies layout, walaupun saya tahu, sebelum-sebelumnya kurang maksimal, toh tetep dicobain lagi, hihi.. Menurutku sistem dailies seperti memang memakan banyak tempat, tapi sebenarnya bisa lebih details penggunaannya karena area yang dipakai bisa disesuaikan dengan jumlah task/to do list yang kita inginkan.

Next ..




Weekly spread.. Layout ini, gak terlalu memakan banyak area, tapi kurang maksimal juga buat saya.. Hihi.. Namanya juga eksperimen ya.. ? Hihi..

Next ..




Dailies spread dengan banner warna-warni.. Seneng ngeliatnya hahaa.. Ada gambar2 stickernya lagi, hihi.. Lucu juga..

Next ..





Current week , is time ladder system.. Entahlah apa layout seperti ini akan berhasil, hihi.. Mengingat sebelumnya, time tracker saya kurang berfungsi maksimal.




Gak ada salahnya dicoba kan ya.. ? Namanya juga eksperimen layouts, hihi.. Jadi bisa dibuat apa saja..

Bagaimana dengan teman-teman ? Layout apa saja yang sudah dicoba.. ? Berhasilkah.. ? Atau sedang mencari-cari.. ? Seperti saya..

Hehee.. Semoga postingan ini biaa membantu teman-teman sebagai referensi layout bullet journalnya.
Selamat mencoba dan bereksperimen.

No comments:

ewafebri newsletter