Skip to main content

BULLET JOURNAL INDONESIA : LAYOUTS EXPERIMENT.

Hmm.. We've been in week 30 already, Whooohooo.. Time flies so fast, what had i've done.. ? Hihi..

Yang pasti, saya sudah mencoba banyak layout dalam bullet journal selama kurun waktu 3-4 bulan terakhir.

Mau tahu apa saja layout yang pernah saya coba.. ? Ini dia listnya








Awal memulai serius menggunakan sistem ini, saya mengunakan dailies spread sebagai layoutnya. Entahlah mungkin karena lebih mudah (gak perlu bikin garis-garis) hihi.. Dalam layout diatas saya menambahkan weather icons yang sejujurnya kurang berefek signifikan dalam bujo saya, tapi terlihat menarik sih hasilnya, jadi gpp.. Sah-sah aja. Hihi..

Nah, selanjutnya saya mencoba yang ini.





Masih dengan tema yang sama, yaitu dailies spread , tapi kali ini saya tambahkan 2 time tracker. 1 untuk siang, satu untuk malam. Dan sekali lagi, kurang berhasil. Hihi..





Setelah mencoba dailies spread dan masih kurang sreg , saya mencoba weekly spread dengan memisahkan bagian social media, meal plan dan notes. Berhasil, tapi kurang memuaskan. Hihi.. Mari coba yang lainnya lagi..






Sistemnya masih sama, weekly spread, cuma kali ini saya buat landscape.

Lanjut layout selanjutnya.





Dailies spread kali ini agak berbeda dari sebelumnya. Karena pemakain bullet yang berbeda, sekilas nampak seperti weekly spread, hihi.. Tapi sejujurnya layout ini simpel dan cukup efektif buat saya. Saya suka dengan ini. Tapi gak ada salahnya coba-coba yang lainnya kan ya.. ? Hahaa..




Layout ini cukup menyenangkan.. Dihasil akhirnyapun (weekend) terlihat sangat rapi dan teratur, saya suka dengan penyisipan tracker untuk sosial medianya. Tapi kalo sudah dibuat diawal bulan, gak perlu di sisipin tiap minggunya kan ya.. ? Hehe..

Ini contoh hasil akhirnya..





Nah, bagaimana kalo kita pindah layout lagi. Jangan pindah channel dulu ya.. ? Hihihi.. Postingannya masih ada. Minggu ini saya ingin mencoba layout yang ini..




Yess.. Dailies layout, walaupun saya tahu, sebelum-sebelumnya kurang maksimal, toh tetep dicobain lagi, hihi.. Menurutku sistem dailies seperti memang memakan banyak tempat, tapi sebenarnya bisa lebih details penggunaannya karena area yang dipakai bisa disesuaikan dengan jumlah task/to do list yang kita inginkan.

Next ..




Weekly spread.. Layout ini, gak terlalu memakan banyak area, tapi kurang maksimal juga buat saya.. Hihi.. Namanya juga eksperimen ya.. ? Hihi..

Next ..




Dailies spread dengan banner warna-warni.. Seneng ngeliatnya hahaa.. Ada gambar2 stickernya lagi, hihi.. Lucu juga..

Next ..





Current week , is time ladder system.. Entahlah apa layout seperti ini akan berhasil, hihi.. Mengingat sebelumnya, time tracker saya kurang berfungsi maksimal.




Gak ada salahnya dicoba kan ya.. ? Namanya juga eksperimen layouts, hihi.. Jadi bisa dibuat apa saja..

Bagaimana dengan teman-teman ? Layout apa saja yang sudah dicoba.. ? Berhasilkah.. ? Atau sedang mencari-cari.. ? Seperti saya..

Hehee.. Semoga postingan ini biaa membantu teman-teman sebagai referensi layout bullet journalnya.
Selamat mencoba dan bereksperimen.

Comments

Popular Post

How To Plan - Bullet Journal (Indonesia)

Setelah beberapa kali mengedit buat pengantar di postingan kali ini, saya menyerah dan mencoba menggunakan bahasa ala kadarnya saya aja, hihi. awalnya pingin memulai postingan ini dengan kata-kata dan pengantar yang sedikit beda seperti biasanya, tapi susah. hahaha.. daripada malah nggak dipublish dan anteng di draft aja, mendingan saya mulai postingan ini dengan gaya dan cara saya yang seperti biasanya aja ya. (menjadi seorang pemulispun ternyata susah ya... ? huhu..  baiklah.. hari ini saya ingin berbagi cara saya dan apa saja yang biasanya saya jadikan rapid log di dalam bullet journal saya. sebelumnya saya pernah ditanya bagaimana saya mengisi bullet journal dan apa saja yang harus saya tuliskan dalam rapid lognya.  mari kita mulai. 

BULLET JOURNAL INDONESIA : REVIEW MAY 2016

Wohoooo..,
Udah akhir bulan mei, cepet sekali ya..? Dan hidupku.... Ah sudahlah.. Mendingan lanjut dengan postingan yang seru-seru. Yang baper-baper udah gak jaman ya.. ? Hehee..

Okay.. Kali ini saya pingin share tentang bullet journal review may , 2016  hehe..

Dibandingan bulan-bulan kemarin , bulan mei mungkin lebih lengkap komponen dan to do list yang udah saya kerjakan haha..

First , let's take a look future log (montly log)


6 CARA MUDAH MEMULAI BULLET JOURNAL

Merdekaa.. Merdekaa..

Dirgahayu ke 72 Indonesia..
Terima kasih kepada Para Pahlawan yang sudah memperjuangkan Kemerdekaan NKRI.
By the way, apa makna 17 Agustus buat teman-teman.. ?
Buat saya pribadi, 17 Agustus itu moment kita mengingat jasa pahlawan yang sudah memperjuangkan kemerdekaan, moment mengingat sejarah bangsa Indonesia, moment mensyukuri nikmat kemerdekaan, moment mengingat Kebhinekaan kita, moment menikmati hiburan dan berburu hadiah, dan tentu moment berburu diskon dan gratisan. Hihi.. Lengkap deh.

Postingan saya kali ini masih berhubungan dengan kemerdekaan. Yup.. Merdeka dari tumpukan pekerjaan dan pikiran kita,  dengan bantuan Bullet Journal.
Loh, emang bisa.. ? Bisa banget.. !

Postingan ini juga sekaligus menjawab beberapa pertanyaan teman-teman tentang bagaimana memulai bullet journal.

Mau tahu caranya.. ? Hihi.

BULLET JOURNAL

hello.. I am back. Hahaha..
Gw adalah tipikal orang yang kalo lagi seneng mengerjakan sesuatu semangat banget mengerjakannya dan berulang-ulang sampai jenuh. Dan kemudian mencari hal baru untuk dipelajari dan di coba, dan terus menerus sampai jenuh, dan kembali ke kebiasaan yang lama. Begitu terus, entah sampai kapan. Apa ada yang punya kelemahan begitu.. ? hihi.. Gak bisa menyukai 1 hal saja, bawaanya semuanya pingin dicoba dan dipelajari. Kalo kamu salah satunya, selamat.. ! You're not alone..!! Hihi..
Pernah dengar istilah tentang Bullet Journal ?  Nah, Hari ini gw pingin ngebahas tentang Bullet journal.
Apa itu bullet journal ? (coba click linknya.)
Gw coba jelasin dengan bahasa yg gw mengerti ya.. ? Hihi..