Skip to main content

CARA MEMBUAT CUSTOM SIGNATURE DI BLOGGER

Dan sekarang... Kita memasuki bulan juni.. By the way kemarin tanggal 1 juni ditetapkan sebagai hari Pancasila ya.. ? Benerkan.. ? Semoga kita gak cuma menghafal sila-silanya tapi juga mengimplementasikan di dunia nyata.. (semoga saya selalu ingat dengan kalimat ini, hihi...)



Hari ini saya pingin berbagi pengalaman tentang blog-ing. Beberapa hari lalu saya mencoba me-redesign- layout dan display blog ini.
Wah ternyata banyak hal yang harus saya pelajari dan banyak hal yang saya nggak mengerti. Haha..


Ketika memutuskan untuk menata ulang blog ini (karena saya berencana untuk membeli domain sendiri, dan semoga bukan cuma wacana, hihi) , saya mencari beberapa artikel tentang bagaimana meningkatkan performa dari blog ini. Dan bertemulah dengan artikel tentang custom signature.

Agak menarik nih..
Mungkin untuk blogger yang sudah ahli, komponen ini bukan hal besar dan penting, tapi buat orang seperti saya (gaptek) , komponen ini luar biasa. Hehee..

Sejujurnya, signature saya juga gak bagus, nah karena gak bagus, akhirnya saya memutuskan menggunakan digital karakter sendiri sebagai signaturenya (contoh signature bisa dilihat di postingan bagian paling bawah via web) Ya biar berkesan sedikit keren aja.. (Haha , gak penting banget alasannya ya..?)

Bagaimana cara membuat custome signature ?

Setelah googling sana-sini akhirnya menemukan sebuah artikel di web i can build a blog dengan penjelasan yang mudah saya pahami.
Berikut ini cara pembuatannya :

• buat desain signature dikertas (bisa doodle gambar / tanda tangan asli / lettering nama ,dll) yang menunjukan identitas blog/diri kita.

• scan/foto (karena saya gak punya scanner) hihi.. Lalu edit di photoshop atau editor gambar lainnya.

• atau ada beberapa situs online yang menyediakan jasa pembuatan signature , tinggal google aja.. Hehe..

• setelah jadi , upload gambar di photobucket / situs online yang menyediakan galery online dan bisa memberikan kode html. Untuk nantinya di copas dibagian edit html.

• setelah upload, masuk dashboard blogger.com. Pilih template >> edit html
Sebelum mengedit, jangan lupa membackup templatenya ya. Heheh..
Nah, dari sini udah mulai puyeng kan.. ? Karena banyak kode html yang sayapun gak paham semuanya , hahaha..
Tapi jangan kuatir, kalo saya aja bisa, pasti kalianpun bisa , hihi..

• nah , dalam edit html ini kita harus mencari tempat dimana kode html gambar itu harus kita selipkan.
Untuk memudahkan pencarian klik CTRL dan F secara bersamaan. Lalu akan muncul kontak box pencarian .
Lalu kita ketikkan

<div class='post-footer'> 

Jika sudah ketemu, copas kode html dari photobucket tepat diatas kode div class.
Lalu save template.
Ingat sebelum mengganti/mengedit html, pastikan kita selalu membackup terlebih dahulu, supaya jika terjadi kesalahan, kita bisa merestorenya.

• setelahnya, klik view blog.. Dan "taraaa" custome signaturenya akan muncul disetiap postingan kita. Hihi.. Gak sulit kan ternyata.. Hehe..

Selamat mencoba..

semoga bermanfaat ya postingan ini.. hehe..

Comments

Popular Post

How To Plan - Bullet Journal (Indonesia)

Setelah beberapa kali mengedit buat pengantar di postingan kali ini, saya menyerah dan mencoba menggunakan bahasa ala kadarnya saya aja, hihi. awalnya pingin memulai postingan ini dengan kata-kata dan pengantar yang sedikit beda seperti biasanya, tapi susah. hahaha.. daripada malah nggak dipublish dan anteng di draft aja, mendingan saya mulai postingan ini dengan gaya dan cara saya yang seperti biasanya aja ya. (menjadi seorang pemulispun ternyata susah ya... ? huhu..  baiklah.. hari ini saya ingin berbagi cara saya dan apa saja yang biasanya saya jadikan rapid log di dalam bullet journal saya. sebelumnya saya pernah ditanya bagaimana saya mengisi bullet journal dan apa saja yang harus saya tuliskan dalam rapid lognya.  mari kita mulai. 

BULLET JOURNAL INDONESIA : REVIEW MAY 2016

Wohoooo..,
Udah akhir bulan mei, cepet sekali ya..? Dan hidupku.... Ah sudahlah.. Mendingan lanjut dengan postingan yang seru-seru. Yang baper-baper udah gak jaman ya.. ? Hehee..

Okay.. Kali ini saya pingin share tentang bullet journal review may , 2016  hehe..

Dibandingan bulan-bulan kemarin , bulan mei mungkin lebih lengkap komponen dan to do list yang udah saya kerjakan haha..

First , let's take a look future log (montly log)


BULLET JOURNAL

hello.. I am back. Hahaha..
Gw adalah tipikal orang yang kalo lagi seneng mengerjakan sesuatu semangat banget mengerjakannya dan berulang-ulang sampai jenuh. Dan kemudian mencari hal baru untuk dipelajari dan di coba, dan terus menerus sampai jenuh, dan kembali ke kebiasaan yang lama. Begitu terus, entah sampai kapan. Apa ada yang punya kelemahan begitu.. ? hihi.. Gak bisa menyukai 1 hal saja, bawaanya semuanya pingin dicoba dan dipelajari. Kalo kamu salah satunya, selamat.. ! You're not alone..!! Hihi..
Pernah dengar istilah tentang Bullet Journal ?  Nah, Hari ini gw pingin ngebahas tentang Bullet journal.
Apa itu bullet journal ? (coba click linknya.)
Gw coba jelasin dengan bahasa yg gw mengerti ya.. ? Hihi..

6 CARA MUDAH MEMULAI BULLET JOURNAL

Merdekaa.. Merdekaa..

Dirgahayu ke 72 Indonesia..
Terima kasih kepada Para Pahlawan yang sudah memperjuangkan Kemerdekaan NKRI.
By the way, apa makna 17 Agustus buat teman-teman.. ?
Buat saya pribadi, 17 Agustus itu moment kita mengingat jasa pahlawan yang sudah memperjuangkan kemerdekaan, moment mengingat sejarah bangsa Indonesia, moment mensyukuri nikmat kemerdekaan, moment mengingat Kebhinekaan kita, moment menikmati hiburan dan berburu hadiah, dan tentu moment berburu diskon dan gratisan. Hihi.. Lengkap deh.

Postingan saya kali ini masih berhubungan dengan kemerdekaan. Yup.. Merdeka dari tumpukan pekerjaan dan pikiran kita,  dengan bantuan Bullet Journal.
Loh, emang bisa.. ? Bisa banget.. !

Postingan ini juga sekaligus menjawab beberapa pertanyaan teman-teman tentang bagaimana memulai bullet journal.

Mau tahu caranya.. ? Hihi.