Friday, May 27, 2016

CARA MENGHILANGKAN WIDGET ADSENSE TANPA MENGUBAH HTML


Hello there..

Hehe.. Hari ini saya pingin share tentang pengalaman pribadi dan sedikit berbeda dari biasanya.

Hmm.. Kali ini tentang google adsense
Saya bukan ahli tentang hal ini sebenarnya, tapi semoga postingan ini bisa membantu blogger yang lain. Hehe..

Beberapa minggu yang lalu saya mencoba mengaplikasi google adsense di blog, buat nyari tambahan ceritanya.. Hahaha.. Walaupun akhirnya gak disetujui oleh google adsense.

Nah , dari sini timbulah permasalahan di layout blog ini. Hmm.. Agak kesel sih soalnya display google adsense yang sebelumnya saya pasang di blog gak mau hilang.


Saya nyoba browsing diinternet tentang menghilangkan widget adsense yang membandel gak mau hilang. Ada beberapa artikel tentang cara menghilangkan widget adsense diblog. Dan hampir semua menganjurkan untuk menggantinya via edit html.
Saya pun mencobanya. Mencari letak kode widget di html. Tapi gak nemu juga yang ada tulisannya (type: "Adsense") , duh sayapun putus asa.
Yang menjadi masalah adalah, waktu saya browsing blog saya via web, widget yang mengganggu ini tidak nampak, ketika saya browsing via mobile device , widget ini nampak menganggu di bagian atas headernya.
Beberapa hari saya coba nyari solusinya dengan mencari artikel diinternet, tapi gak ketemu juga. Walhasil, saya iseng-iseng nyoba ganti settingan template diblog ini. Dari yang sebelumnya saya memakai default , saya ganti dengan custom di bagian mobile devicenya..

Dan hasilnya... "taraaaaa... " hilang sodara-sodara.. Hehe.. Settingan widget google adsensenya gak nampak lagi. Mungkin memang sebenarnya gak hilang hanya sekedar sembunyi tapi paling tidak, jadi gak mengganggu di bagian display blognya hehe..

Tapi yang jadi catatab penting adalah, meskipun kita memakai template dari blogger, tp usahakan di-customize lagi , mungkin settingan custom ini yang membanyu menghilangkan widget membandel.

Solusi yang ini simple ya ternyata. Tapi bagi yang bisa script html, mungkin akan lebih baik diganti dibagian edit htmlnya.

Hehee..

Nah yang punya masalah yang sama, mungkin cara ini bisa membantu.
Ingat.. Pake template customize ya.. Hihi..

Selamat mencoba.

No comments:

ewafebri newsletter