Skip to main content

HEROES OF OLYMPUS

Hmmm.. di awal bulan juni ini, sudah saatnya untuk mengupdate blog lagi. kali ini gw akan neposting tentang buku  HEROES OF OLYMPUS karya RICK RIORDON .

Seperti juga series percy jackson, heroes of olympus ini dibagi menjadi 5 buku yang judulnya dan quest yang berbeda-beda.

buku yang pertama adalah :

1. THE LOST HERO 









Buku ini adalah awal dari petualangan 7 heroes dalam penyelamatan bumi dari Gaia ( earth mother) . ditandai dengan seorang hero yang terdampar di camp of halfblood , dan kehilangan ingatannya sama sekali.  bersamaan  dengan itu , percy jackson pun menghilang tanpa jejak. annabeth yang menjadi kekasihnya, telah berusaha mencari keberadaan percy jackson, tapi hasilnya nihil.

bersamaan dengan jason munculnya jason, ada dua hero lain yang juga menjadi penghuni baru di camp halfblood. mereka adalah piper, dan leo.
lalu siapakah sebenarnya jason , piper, dan leo ... ?

untuk mengetahu jawabannya, jangan lupa baca buku ini.. hihi...

2. THE SON OF NEPTUNE 






Buku kedua ini menceritakan keberadaan percy jackson , yang terdampar di camp jupiter. lalu apakah camp jupiter ini ?
sama halnya dengan camp halfblood yang dihuni oleh para demigod, camp jupiter pun di huni oleh para demigod juga. yang membedakan adalah. camp halfblood dihuni oleh demigod keturunan dewa-dewi yunani, sementara camp jupiter dihuni oleh demigod keturunan dewa-dewi tomawi.

buku ini juga mulai menguak alasan keberadaan percy dan jason hingga mereka berada di camp yang berlawanan.
sementara di camp halfblood ada rachel sebagai penyampai prophechy , maka di camp jupiter ada octavian yang juga bertugas sama. mereka menyampaikan tugas (quest) yang harus dijalani oleh 7 hero untuk bisa menyelamatkan bumi dari gaia.

3. THE MARK OF ATHENA 






Buku ketiga ini menceritakan bagaimana prophrcy itu harus dijalankan oleh para hero. terutama annabeth yang mendapatkan tugas ekstra untuk menguak misteri dari the mark of athena dan menyelamatkannya serta menempatkan kembali ke tempat yang seharusnya.
apakah annabeth mampu dan berhasil melakukannya dengan baik... ?  lalu bagaimana hubungannya dengan percy.. ?
makinmenarik untuk dibaca nie.. hihi..

4. THE HOUSE OF HADES






Jika kalian sudah membaca buku ketiga (the mark of athena) , kalian pasti tahu kenapa judul keempat ini diberi judul THE HOUSE OF HADES.
YUP.. !!
Buku ini menceritakan tentang petualangan para hero di tartarus., dan didalam buku ini juga menceritakan tentang sisi lain dari nico di angelo sebagai putra dari hades.
seru loh ceritanya..
jangan lupa dibaca ya.. ?

sebelumnya gw kira ini adalah seri terakhir dari HEROES OF OLYMPUS, tapi ternyata masih ada satu lagi, yaitu ...

5. THE BLOOD OF OLYMPUS 







Ini adalah seri terkhir dari heroes of olympus, di buku ini selain klimaks dari cerita heroes series kita juga dijelaskan tentang apakah itu the blood of olympus (udah pasti) . dan juga endingnya yang... hmmm... agak gak disangka aja sih..

penasaran.. ? baca bukunya... !!

problem dari baca buku berseri itu adalah terkadang rasa bosan muncul dipertengahan cerita, saking banyaknya kali ya.. ? walaupun tetep penasaran juga sama endingnya.

nah.. biasanya trik yang gw lakuin adalah membaca buku yang lainnya yang punya tema sedikit berbeda dengan tema seri yang gw baca, jadi ada sedikit penyegaran dalam cerita yang gw bangun di dalam otak. (yaelaaah).. hihi..

kepuasaan membaca buku seri itu memang luar biasa.. rasanya lega banget gitu.. bahagia, gak nyangka kalo bisa menyelesaikannya, apalagi kalo bukunya itu memiliki halaman yang banyak, tentu saja rasa puas dalam hati terpenuhi. hihihi... (apa sih)

baiklah, sekian dulu postingan random dari gw.. byeee...

 

Comments

  1. Ternyata Evva suka juga sama serial Percy Jackson....
    Same here...suka ga sabar nunggu novel berikutnya muncul hehehehe...
    It's really nice to read your blog...
    Bakal sering mampir buat baca aaaaahhh....

    ReplyDelete
  2. Hehe.. Selamat menikmati postingan absurd dan random ini mbak.. Hehe..

    ReplyDelete

Post a Comment

Thank you for visiting this blog, if you have any questions, please leave comment. have a nice day good people .

Popular Post

How To Plan - Bullet Journal (Indonesia)

Setelah beberapa kali mengedit buat pengantar di postingan kali ini, saya menyerah dan mencoba menggunakan bahasa ala kadarnya saya aja, hihi. awalnya pingin memulai postingan ini dengan kata-kata dan pengantar yang sedikit beda seperti biasanya, tapi susah. hahaha.. daripada malah nggak dipublish dan anteng di draft aja, mendingan saya mulai postingan ini dengan gaya dan cara saya yang seperti biasanya aja ya. (menjadi seorang pemulispun ternyata susah ya... ? huhu..  baiklah.. hari ini saya ingin berbagi cara saya dan apa saja yang biasanya saya jadikan rapid log di dalam bullet journal saya. sebelumnya saya pernah ditanya bagaimana saya mengisi bullet journal dan apa saja yang harus saya tuliskan dalam rapid lognya.  mari kita mulai. 

BULLET JOURNAL INDONESIA : REVIEW MAY 2016

Wohoooo..,
Udah akhir bulan mei, cepet sekali ya..? Dan hidupku.... Ah sudahlah.. Mendingan lanjut dengan postingan yang seru-seru. Yang baper-baper udah gak jaman ya.. ? Hehee..

Okay.. Kali ini saya pingin share tentang bullet journal review may , 2016  hehe..

Dibandingan bulan-bulan kemarin , bulan mei mungkin lebih lengkap komponen dan to do list yang udah saya kerjakan haha..

First , let's take a look future log (montly log)


6 CARA MUDAH MEMULAI BULLET JOURNAL

Merdekaa.. Merdekaa..

Dirgahayu ke 72 Indonesia..
Terima kasih kepada Para Pahlawan yang sudah memperjuangkan Kemerdekaan NKRI.
By the way, apa makna 17 Agustus buat teman-teman.. ?
Buat saya pribadi, 17 Agustus itu moment kita mengingat jasa pahlawan yang sudah memperjuangkan kemerdekaan, moment mengingat sejarah bangsa Indonesia, moment mensyukuri nikmat kemerdekaan, moment mengingat Kebhinekaan kita, moment menikmati hiburan dan berburu hadiah, dan tentu moment berburu diskon dan gratisan. Hihi.. Lengkap deh.

Postingan saya kali ini masih berhubungan dengan kemerdekaan. Yup.. Merdeka dari tumpukan pekerjaan dan pikiran kita,  dengan bantuan Bullet Journal.
Loh, emang bisa.. ? Bisa banget.. !

Postingan ini juga sekaligus menjawab beberapa pertanyaan teman-teman tentang bagaimana memulai bullet journal.

Mau tahu caranya.. ? Hihi.

BULLET JOURNAL

hello.. I am back. Hahaha..
Gw adalah tipikal orang yang kalo lagi seneng mengerjakan sesuatu semangat banget mengerjakannya dan berulang-ulang sampai jenuh. Dan kemudian mencari hal baru untuk dipelajari dan di coba, dan terus menerus sampai jenuh, dan kembali ke kebiasaan yang lama. Begitu terus, entah sampai kapan. Apa ada yang punya kelemahan begitu.. ? hihi.. Gak bisa menyukai 1 hal saja, bawaanya semuanya pingin dicoba dan dipelajari. Kalo kamu salah satunya, selamat.. ! You're not alone..!! Hihi..
Pernah dengar istilah tentang Bullet Journal ?  Nah, Hari ini gw pingin ngebahas tentang Bullet journal.
Apa itu bullet journal ? (coba click linknya.)
Gw coba jelasin dengan bahasa yg gw mengerti ya.. ? Hihi..