Friday, May 08, 2015

Sosial media (level down)

Sosial media..

Topik ini emang sering sekali mampir dibenakku sih, mungkin karena setiap harinya gw selalu berkutat dengan sosial media yang (masih) menjadi primadona penduduk bumi ini.

Selain sifatnya yang informatif , kemudian menjadi diary online kini sosial media juga menjadi tempat perang bagi para penggunanya.

Jika perang kreativitas, tentu akan menjadi hal yang menarik untuk pembacanya.
Tetapi jika perang sindiran.. ?
Wah.. Ini..

Fenomena ini memang sedang ngehits disosial media, sindiran berupa meme-meme, status ataupun tweet sudah merajai hampir seluruh sosial media.

Sebenernya hal ini sudah terjadi agak lama, tapi makin kesini, fenomena ini makin menggelora.

Bagaimana dengan saya.. ?

Saya juga dulu pernah menjadi pelakunya. Dan kalo membaca apa yang pernah saya tulis dan ungkapkan, sejujurnya itu sangat memalukan.. (-.-).

Tapi nasi sudah menjadi bubur, iya kan.. ? Apa yang sudah pernah diluapkan akan terekam sendiri di jaman yang katanya serba internet ini.

Hal yang bisa dilakukan untuk memperbaikinya adalah dengan sedikit terlibat atau tidak sama sekali dalam sebuah drama, apapun itu.

Cukuplah berbagi hal-hal yang mungkin bisa berguna bagi yang lain dan belajar menjadi orang yang lebih baik lagi.

Kalo kata om mathias muchus "orang yang berhasil itu bukan orang yang berpangkat, berharta, dan berkuasa, tetapi orang yang bisa menjadi orang yang baik dimata orang lain"

Dan menjadi orang baik itu tidak mudah.. Terutama ketika belajar untuk selalu berprasangka baik terhadap orang lain.

Mari belajar lagi..

No comments:

ewafebri newsletter