Wednesday, February 04, 2015

February

Astagah.. Sudah bulan februari.. Cepet banget ya.. ? dan gw masih begini, begini aja hahahaha..

Tahun 2015 ini adalah tahun yang sedikit istimewa buat gw , kenapa.. ?
Kerena tahun ini, gw memutuskan untuk belajar non formal lewat aktivitas yang biasa gw lakukan setiap hari..

Lah emang biasanya gak belajar.. ?

Nope.. !! Biasanya gw orang yang sok tau. Hahaaha.. Tapi setelah menekuni kegiatan journaling ini, gw mulai banyak melihat hal dari sudut pandang yang berbeda.

Bukan berarti tidak lagi berani untuk berpendapat, tapi lebih mengontrol diri. Gw belajar hanya akan berpendapat apabila ditanya. Selebihnya, mending gw nulis aja.


Journaling ini merupakan terapi yang sangat berguna buat gw saat ini. Selain bisa mengendalikan diri, sepertinya hidup gw juga mulai teratur.
Gw mencoba mentargetkan beberapa hal yang harus gw lakukan setiap harinya, dengan begitu, dalam satu hari gw bisa menyelesaikan apapun yang sudah gw rencanakan sehari sebelumnya. (walaupun sering meleset, tapi dari hari ke hari gw mencoba untuk berkomitmen menyelesaikan setiap tugas yang rencanakan).




Selain itu, journaling juga memberikan gw ruang untuk berpendapat melalui tulisan, jadi gak cuma sekedar ngoceh-ngoceh didunia maya yang gak karuan.
So.. Visi dan misi journaling kali ini adalah menciptakan kreativitas dan membuat hidup lebih baik dari sebelumnya.

Untuk journaling sendiri, gw bertumpu pada journaling prompts yang bisa kita search di mbah google, atau bisa juga bikin list sendiri.
Ini sangat membantu bagi pemula untuk belajar mengungkapkan pendapat dan pikirannya lewat tulisan.





Nah.. Supaya gak bosen, biasanya gw mendesain halaman yang akan gw buat journal. Dengan begitu tulisan lebih berwarna dan lebih unik. Desain bisa berupa bentuk apapun.
Entah itu gambar illustrasi, sticker atau sekedar doodle lucu..

Kalian berminat.. ? Silahkan mencoba.. !!


No comments:

ewafebri newsletter