Wednesday, January 14, 2015

MARI BELAJAR


 

Selamat pagi , siang dan malam untuk wilayah bagian dunia fana dan dunia lain.
Sudahkah anda minum kopi hari ini.. ?
Saya sudah, minum 2 gelas..

Baiklah, mari kita mulai basa-basinya.
Menulis, bukanlah pekerjaan mudah untuk beberapa orang. Termasuk saya. Kadang sangat bingung menghadapi kertas bersih didepan mata yang siap untuk diisi.
Oleh karenanya , dibutuhkan latihan secara rutin dan disiplin untuk bisa membuat tulisan semakin lebih baik setiap harinya (begitulah tips dari mbah google yang saya baca).

Oleh karena itu , saya, ewafebri, sedang berusaha sekuat tenaga untuk belajar menulis dengan baik.
Butuh inspirasi dan motivasi yang luar biasa memang, dan inspirasi itu bisa juga didapat di laman mbah google.

Karena saya adalah tipe orang yang sulit dan minim ide, saya mencari journaling prompt (semacam tema) yang ada di laman mbah google untuk menstimulasi otak yang sudah mulai mengerut ini (halah).

Ya kadang-kadang perlu bantuan pikiran orang lain itu bisa merangsang cara kerja otak. Tapi ingat , bukan semacam copy paste ya.. ? Ide boleh terinspirasi dari orang lain , tapi bikan berarti menggasak karya orang lain juga.

By the way , (padahal harusnya kalo mau belajar menulis dengan baik itu bahasanya gak campur aduk begini. Tapi demi merangsang kosakata yang ada di kepala , ada baiknya kita abaikan dulu. Trims).

Kegiatan menulis ini bukan karena saya ingin jadi penulis. Sama sekali bukan..!! Tujuannya hanya untuk merangsang otak yang lama tertidurcini untuk lebih aktif lagi dalam berpikir.

Meskipun terlihat mudah, ternyata mengumpulkan kata-kata untuk dijadikan paragraf kemudian membentuk sebuah tulisan itu gak gampang.

Saya lulusan sekolah menengah jurusan bahasa, tapi jujur, saya tidak pernah bisa menguasai bahasa dengan baik. (syukurlah dulu saya bisa lulus walaupun dengan nilai pas-pasan)

Dan terapi menulis ini, semoga akan menjadi lebih baik dalam pemahaman bahasa (walaupun tergantung cara kerja otak saya) hihihi...

Sekian.

No comments:

ewafebri newsletter