Friday, August 22, 2014

PERCY JACKSON and THE OLYMPIAN

wah.. akhirnya punya kesempatan buat update blog ini setelah sekian lama hibernasi.. "halah".
lumayan sih, setelah jenuh baca buku berseri, kini saatnya membahas bukunya..
(apa gak bosen mbak.. ?) , setidaknya ini bisa dijadikan bahan untuk ngeblog.. hahahha...
 
percy jackson and the olympian adalah buku berseri karangan rick riordan yang juga dijadikan/diadaptasi menjadi sebuah film, keluaran walt disney (kalo gak salah).
yang menarik dari buku ini adalah karena cerita dari buku ini mengadaptasi cerita tentang dewa dewi dari peradapan yunani dan romawi.
 
masih inget film hercules, dan xena ... ? kalo anak  angkatan baheula pasti taulah ya.. hehehehe..., nah film dan novel ini juga menceritakan hal yang hampir serupa.
tentang dewa zeus, athena, poseidon and the gank, tapi dibuat lebih modern.
 

 
seri 1

the lightning thief adalah seri pertama dari cerita petualangan percy jackson. dimana dalam buku ini diceritakan tentang asal-usul percy dan hubungannya dengan para dewa.
ceritanya cukup ringan, gaya bahasa yang digunakan rick riordan meskipun menggunakan bahasa inggris cukup mudah dimengerti terutama untuk orang yang kemampuan bahasa inggrisnya biasa saja seperti saya. tidak terlalu rumit kok, apalagi yang suka tentang sejarah budaya, pasti menikmati membaca buku ini.

 
seri 2
Sea of the monster adalah buku seri kedua.
Dalam seri ini, pembaca disuguhkan dengan petualangan yang menegangkan dan melibatkan anak-anak dari keturanan para dewa yang disebut  demigod dalam mempertahankan olympus dari serangan kronos.
 
seri 3
 
dalam seri ketiga yang berjudul the titan's curse,  cerita dan petualangan makin menarik dan seri, menyusul adanya karakter-karakter baru yang muncul dan diantaranya belum ada di buku 1 dan 2.

seri 4

seri ke 4 , battle of labyrinth menyuguhkan cerita yang mengejutkan, trik-trik dan petualangan yang lebih seru dari buku 1 - 3.
ah... sebenarnya saya pingin banget nih menceritakan tentang kisah dalam setiap bukunya, tapi takutnya justru membuat para pembaca kurang greget. tapi yang jelas dalam buku keempat ini diwarnai oleh kisah asmara dari para demigod yang sebelumnya terabaikan dalam buku 1 - 3.


seri 5

the last olympian adalah buku seri terakhir dari petualangan percy jackson, ada banyak kejutan dalam buku ini, dan juga lebih banyak humor yang disuguhkan.

kelima seri ini memang bikin ketagihan sih, akhir cerita dan prosesnya itu selalu menjadi magnet utama yang membuat pembaca harus membaca semua serinya. karena jika tidak, saya jamin pasti tidur dengan rasa penasaran.. (halah)..

nah.. buku 1 dan kedua 2 sudah ada filmnya.. jadi penasaran sama yang ke 3 , 4 dan 5..

tapi yang membuat saya merasa aneh membaca cerita ini adalah karena setting tempatnya. hehehe.. agak lucu aja kalo ternyata para dewa itu tinggalnya di amerika.
tapi cukup menghiburlah...

nah berikut ini ada beberapa quote yang saya suka dari buku ini

 
"looking is the nature of wisdom"
-annabeth-
 
 
"the most dangerous flaws are those which are good in moderation,"
-athena-
 
"sometimes, it is better to have someone you mistrust close to you, so that you can keep eye on him."
-chiron-
 
 
"be carefull of love, it will twist your brain arround and leave you thinking up is down, right is wrong"
-rick riordan-
 
 
"dream like a podcast. downloading truth in your ears. they tell me a cool stuff "
-apollo-

kalian penasaran.. ?

baca sendiri ya.. ?

 

No comments:

ewafebri newsletter