Skip to main content

Jakarta

monumen nasional
orang jakarta pasti tau donk monumen nasional atau monas. yang gak tau sih kebangetan yah.. ? hahaha.. pertanyaannya..
apakah semua orang yang tinggal dijakarta pernah secara sengaja dan sadar mengunjungi monas..?
nah.. ini..
jadi gini teman-teman...
 

liburan hari raya idul fitri kali ini saya memutuskan tidak ikut agenda mudik seperti biasanya. kali ini saya ingin jalan-jalan cukup didalam kota jakarta saja.
agak ironis memang, selama dari awal saya tinggal dijakarta, kurang lebih 2004, belum pernah sekalipun saya mengunjungi monas seperti layaknya orang-orang berpiknik.
kalo melewati sih sering, tapi menginjakkan kaki di pelataran monas.. ? belum pernah sama sekali.. !! 
 
nah beberapa hari yang lalu, dengan niat bulat dari awal sebelum liburan, saya sudah memutuskan untuk mengunjungi monas.
 
saya berangkat dari rumah jam setengah satu siang, dengan menggunakan jasa commuter line saya menuju stasiun kota dari bojong gede, bogor.
jam 2.15 (kurang lebih) tiba di stasiun kota, berlanjut ke monas dengan menggunakan jasa transjakarta. hari itu lumayan terik suasananya, tetapi karena bus transjakarta dingin, lumayan membuat nyaman perjalanan.
 
setibanya di halte monas, pertama kali yang ingin saya tuju adalah museum gajah. tapi sayang hari itu masih tutup, jadi saya tidak bisa mengunjunginya.
dengan persaan yang sedikit kecewa, saya berjalan menuju monas.
yah.. monas memang tidak jauh dari halte, tinggal menyebrang dan jalan beberapa meter, kita sudah memasuki pelataran monas.
 



finally.. hehehe..

nah foto diatas, menunjukan pelataran monas dan monas itu sendiri yang menjadi background fotonya.
heeemmm.. setelah bertahun-tahun tinggal dijakarta, baru kali pertama kemarin saya bisa menginjakkan kaki didepan monas. ada cerita seru yang menemani perjalanan kali ini.
1. saat menuju dan mencari pintu masuk monumen, saya tersungkur tanpa alasan jelas. hahahha.. mungkin saking gembiranya bisa mengunjungi monas, jadi gak konsentrasi jalan.
2. sesaat saya sampai pas didepan pintu masuk monumen (setelah berkeliling mencari), pintu monas sudah ditutup dan tidak lagi melayani pengunjung.
hahahahha... benar sial hari itu.. tapi menyenangkan..



museum fatahilah, taman fatahillah

setelah puas menikmati pemandangan di monas, dan melepas lelah. kali ini saya mengunjungi taman fatahillah. (setidaknya itu adalah penjelasan pak polisi yang saya tanya dimana letak museum fatahillah).
saat itu jam sudah menunjukkan pukul 4 sore. saat yang cocok untuk sekedar menikmati senja sambil jalan-jalan santai.
saat memasuki taman fatahillah, saya disambut lagu reggae yang menenangkan. suguhan yang berkelas. hehehe..



cafe batavia

karena hari itu adalah hari libur / lebaran, pengunjungnya luar biasa membludak. ramai sekali. ada bazar, pertunjukan kesenian, dan pertunjukan musik. bahkan sepertinya akan ada pertunjukan lampu x-ray. sayang saya gak bisa menikmati sampai larut malam.




taman fatahillah

dan berikut ini adalah beberapa foto yang sempat saya ambil di taman fatahillah.




gedung 1 , kota tua

foto diatas ini adalah gedung bersejarah yang sudah tak terpakai lagi. kalo diliat dari sruktur gedungnya, gedung ini pasti peninggalan belanda saat dulu menjajah indonesia.




gedung 2 , kota tua

foto diatas ini sangat unik, letaknya tak jauh dari gedung pertama. yang membuat unik ada pohon yang tumbuh diatas gedung tua itu. sebenarnya penasaran ingin naik keatas dan melihat dalamnya. tapi sepertinya, pintu masuknya dikunci.




gedung 3 , kota tua

masih sama seperti foto yang kedua, yang saya suka dari foto ini karena dinding gedungnya benar-benar tua dan bersejarah.
pastinya.




siluette taman fatahillah

saat matahari menjelang terbenam, saya punya kesempatan untuk mengabadikan momen itu menjadi siluet di kota tua. beruntung sekali kemarin bisa menikmati momen seindah ini.



kopitiam

foto diatas adalah gedung di kota tua yang masih berfungsi. kedai kopitiam ini buka untuk melayani pengunjung yang ingin menikmati kopi dan jajanan sambil menikmati senja di kota tua.



museum wayang, kota tua

di komplek taman fatahillah banyak sekali museum. sayang, karena terlalu sore dan hari libur, beberpa museum malah tutup.
suatu hari nanti saya mungkin harus kembali dan mengunjungi museum-museum itu.




menjelang matahari terbenam taman fatahillah.

menjelang sore hari, komplek taman fatahillah makin ramai oleh pengunjung.




gedung 4, kota tua
 

gedung 5, kota tua
pintu museum fatahillah

nah.. sebelum pergi dan kembali ke rumah, gak ada salahnya foto dulu ya.. ? kenang- kenangan pernah mengunjungi kota tua. hehhhee..
ah tapi jadi inget sesuatu pas mejeng foto ini, ada seorang ibu yang bilang "cantik kagak, alay iya"
hahaha...
masak syahrini doank yang bisa alay, saya juga donk yah.. hehhehe..
kota tua
 
dan.. semoga saya  punya kesempatan untuk mengunjungi tempat ini lagi. setidaknya saya punya hari libur yang lain lagi supaya bisa piknik dan mengurangi stress..
 
well.. ini ceritaku.. dan
ceritamu pasti lebih menarik.. hehehe..
terima kasih sudah membuang waktunya untuk baca postingan ini...
byeeee....

Comments

Popular Post

How To Plan - Bullet Journal (Indonesia)

Setelah beberapa kali mengedit buat pengantar di postingan kali ini, saya menyerah dan mencoba menggunakan bahasa ala kadarnya saya aja, hihi. awalnya pingin memulai postingan ini dengan kata-kata dan pengantar yang sedikit beda seperti biasanya, tapi susah. hahaha.. daripada malah nggak dipublish dan anteng di draft aja, mendingan saya mulai postingan ini dengan gaya dan cara saya yang seperti biasanya aja ya. (menjadi seorang pemulispun ternyata susah ya... ? huhu..  baiklah.. hari ini saya ingin berbagi cara saya dan apa saja yang biasanya saya jadikan rapid log di dalam bullet journal saya. sebelumnya saya pernah ditanya bagaimana saya mengisi bullet journal dan apa saja yang harus saya tuliskan dalam rapid lognya.  mari kita mulai. 

BULLET JOURNAL INDONESIA : REVIEW MAY 2016

Wohoooo..,
Udah akhir bulan mei, cepet sekali ya..? Dan hidupku.... Ah sudahlah.. Mendingan lanjut dengan postingan yang seru-seru. Yang baper-baper udah gak jaman ya.. ? Hehee..

Okay.. Kali ini saya pingin share tentang bullet journal review may , 2016  hehe..

Dibandingan bulan-bulan kemarin , bulan mei mungkin lebih lengkap komponen dan to do list yang udah saya kerjakan haha..

First , let's take a look future log (montly log)


BULLET JOURNAL

hello.. I am back. Hahaha..
Gw adalah tipikal orang yang kalo lagi seneng mengerjakan sesuatu semangat banget mengerjakannya dan berulang-ulang sampai jenuh. Dan kemudian mencari hal baru untuk dipelajari dan di coba, dan terus menerus sampai jenuh, dan kembali ke kebiasaan yang lama. Begitu terus, entah sampai kapan. Apa ada yang punya kelemahan begitu.. ? hihi.. Gak bisa menyukai 1 hal saja, bawaanya semuanya pingin dicoba dan dipelajari. Kalo kamu salah satunya, selamat.. ! You're not alone..!! Hihi..
Pernah dengar istilah tentang Bullet Journal ?  Nah, Hari ini gw pingin ngebahas tentang Bullet journal.
Apa itu bullet journal ? (coba click linknya.)
Gw coba jelasin dengan bahasa yg gw mengerti ya.. ? Hihi..

6 CARA MUDAH MEMULAI BULLET JOURNAL

Merdekaa.. Merdekaa..

Dirgahayu ke 72 Indonesia..
Terima kasih kepada Para Pahlawan yang sudah memperjuangkan Kemerdekaan NKRI.
By the way, apa makna 17 Agustus buat teman-teman.. ?
Buat saya pribadi, 17 Agustus itu moment kita mengingat jasa pahlawan yang sudah memperjuangkan kemerdekaan, moment mengingat sejarah bangsa Indonesia, moment mensyukuri nikmat kemerdekaan, moment mengingat Kebhinekaan kita, moment menikmati hiburan dan berburu hadiah, dan tentu moment berburu diskon dan gratisan. Hihi.. Lengkap deh.

Postingan saya kali ini masih berhubungan dengan kemerdekaan. Yup.. Merdeka dari tumpukan pekerjaan dan pikiran kita,  dengan bantuan Bullet Journal.
Loh, emang bisa.. ? Bisa banget.. !

Postingan ini juga sekaligus menjawab beberapa pertanyaan teman-teman tentang bagaimana memulai bullet journal.

Mau tahu caranya.. ? Hihi.