Sunday, July 20, 2014

WINDOWS 8.1 / LUMIA CYAN

 
 
halloooo.... apa kabar.. ?
 
 
wah udah lama nie rasanya gak update blog, hehehhe... masih mau baca kan.. ?
 
kalo gak mau baca, ya mampir-mampir aja.. boleh koook... sealian klik sharenya , cuma beberapa detik kok , ga lama... ! (eh tergantung koneksi sinyalnya juga dink.. hihihi.. )
baiklah...
yuk.. lanjooooottttt....
 

nah sebelum saya lanjut ke bahasan yang lebih menarik, mendingan ga ada salahnya juga saya basa - basi sebentar ya.. ?
2 hari lagi tanggal 22 juli. tanggal dimana presiden pilihan akan diumumkan oleh KPU. kalo menurut beberapa lembaga QC independen yang menang udah ketauan ya , yang nomor berapa ?. dan semoga pihak yang tidak menang benar- benar legowo dan nerimo hasil keputusan KPU nanti.
 
baiklah... basa-basinya udahan... arena bahannya udah basi beneran.. mendingan sekarang saya bahas tentang WINDOWS PHONE 8.1 / LUMIA CYAN aja..
 
yang punya handphone sudah update softwarenya ke windows 8.1 belum.. ? terutama yang nokia lumia.
nah.. kali ini saya pingin share bagaimana cara update software windows phone 8.1 ini.
 
kalo kalian sudah merubah setting WP di bagian PHONE UPDATE dengan mencentang tanda pada kalimat automatically download updates if my data settings allow it  . maka , jika ada update software akan selalu dikirimi notifikasi. jadi kita tinggal menginstall softwarenya.
 
akan tetapi jika belum, kita bisa melakukan update software sendiri. nah sekarang perhatikan gambar dibawah ini..
gambar 1 ini adalah gambar screenshot pada bagian setting dimana PHONE UPDATE berada.
 
 
GAMBAR 1
 
 
yang perlu diperhatikan sebelum menginstall software adalah adanya kapasitas STORAGE DATA yang mencukupi. setidaknya kosongkan data di internal phone sebanyak 1 GB, untuk melakukan penginstallan.


GAMBAR 2
nah.. pada GAMBAR 2 adalah bagian setting phone update yang sudah dibuka, apabila belum ada notofikasi software baru, kita bisa mengecek sendiri dengan mengklik button CHECK FOR UPDATE. lalu tunggu sampai ada berita selanjutnya.
 
pada saat melakukan download dan penginstallan, usahakan mendapatkan koneksi sinyal yang stabil, karena memakan waktu yang sedikit lama. bila kalian mengunakan CELLULAR NETWORK , pilihlah waktu malam hari atau pagi hari dimana koneksi internet belum terlalu padat.
 
bila sudah 100% software terdownload, tunggulah beberapa saat , akan ada notifikasi selanjutnya dengan berita PREPARING FOR INSTALLATION. proses ini memakan waktu beberapa menit, jadi bersabarlah.
 
setelah itu akan ada tab baru dengan 2 opsi. pilihlah yang INSTALL. tunggu lagi beberapa saat, karena handphone kalian akan restart dan melakukan instalasi.
instalasinya memakan waktu antara 15 menit sampai 30 menit. jadi sabar menunngu ya.. ?
karena proses installasi yang cukup memakan waktu, perhatikan baterai kalian sebelum melakukan instalasi. apabila ragu dan hampir habis, lebih baik melakukannya sembari dicharge. akan lebih baik lagi apabila saat melakukan penginstallan, baterai kalian penuh.
proses ini untuk menghindari terjadinya hang/ crash pada saat penginstallan.
 
 

GAMBAR 3
 
nah.. kalo kamu sudah selesai dan berhasil pada proses penginstallanya, maka pada setting lumia kalian di bagian EXTRA + INFO , akan nampak seperti gambar nomor 3. yess... kalo sudah ada kalimat LUMIA CYAN . maka , kalian sudah berhasil melakukan penginstallan.


lalu , apa saja yang berbeda dari LUMIA CYAN  dibandingkan dengan software pendahulunya LUMIA BLACK ?

berikut beberapa screenshot adanyua tambahan fitur pada LUMIA CYAN.




GAMBAR 4



perhatikan GAMBAR 4 , pada gambar itu ada fitur VIDEO , yang sebelumnya tidak ada pada LUMIA BLACK. dengan fitur video , kalian bisa membrowsing beberapa video dan acara TV terkemuka didunia. eit,, jangan gembira dulu, karena ada sebagian yang berbayar,
ya.. fitur video ini lebih mirip seperti STORE untuk APP, dimana ada beberapa  APP yang gratis dan berbayar.


GAMBAR 5
nah sekarang perhatikan GAMBAR 5 . ada fitur tambahan , yaitu STORAGE SENSE , dimana kalian bisa mengecek dam melakukan setting pada memori internal  dan eksternal.
pada software sebelumnya, kita tidak diberi pilihan untuk mengatur dimana kita ingin menyimpan aplikasi yang sudah kita download. dengan LUMIA CYAN , kita bisa mengatur dimana kita ingin menyimpan file pada phone atau sdcard.
ini sangat menguntungkan, karena space internal kita bisa lebih banyak, sehingga kinerja handphone, sedikit lebih cepat dan ringan.
 
  

GAMBAR 6

nah.. apa yang ditawarkan di GAMBAR 6 ini, emm.. yeesss.. CORTANA. aplikasi yang membatu kalian memaksimalkan smartphonemu dengan mengunakan voice command. aplikasi ini membantu untuk pencarian artikel pada BING.

pada screenshot, sekarang sudah tidak lagi menggunakan tombol down + home, tapi mengunakan tombol POWER DAN UP secara bersamaan

nah.. menarik kan.. ? dan masih banyak fitur menarik lainnya, jadi jangan lupa untuk mengupdate software kamu dengan LUMIA CYAN.

semoga postingan ini membatu berguna dan membantu kalian untuk melakukan penginstallan..

selamat mencoba.


"pastikan sebelum melakukan penginstalan, terlebih dahulu membackup semua data di komputer, jaga- jaga aja"

No comments:

ewafebri newsletter