Monday, July 21, 2014

The Perks Of Being A Wallflower


 
THE PERKS OF BEING A WALLFLOWER adalah buku yang baru saja rampung saya baca.. cukup menarik jalan ceritanya. tentang kisah seorang charlie yang lugu, naif, dan alim yang ternyata menyimpan sebuah rahasia besar pada masa kecilnya. rahasia yang ternyata mempengaruhi perjalanan hidupnya.


 charlie terlahir dengan a gift atau "special", bukan special seperti anak indigo atau semacamnya, tapi dia sangat spesial karena dia berbeda dengan yang lainnya.  sam dan patrick adalah dua orang sahabat yang selalu memahami dan menerima charlie apa adanya, meskipun mereka berdua adalah kakak kelasnya, tapi mereka cukup membuat charlie merasa nyaman dan merasa memiliki teman.
 
alur cerita yang dibuat seperti format surat ini membuat pembaca jadi lelah dan bosan (setidaknya itu buat saya) tapi juga bikin penasaran. tapi rasa bosan itu terbayar saat membaca bagian akhir buku. (tau begitu mending saya baca epilognya aja).
tapi tetep, isi cerita yang menarik dan memberikan kesan tersendiri bisa didapatkan dari membaca buku ini. yang terpenting pembaca tetap bersabar untuk menikmati dari surat per surat yang ditulis charlie untuk mengkisahkan hidupnya selama menjadi junior.
 
ada film dengan judul yang sama yang telah dibuat. dan yang pasti, ceritanya dibuat berdasarkan adaptasi dari buku ini. emmm.. jadi penasaran dan  gak sabar liat filmnya, apa filmnya lebih seru dari novelnya atau sebaliknya.
 
nah kalo ingin punya kesan yang berbeda dalam membaca buku, buku ini patut dipertimbangkan untuk dibaca. menurut saya sih cerita dalem, mengangkat isu-isu penyimpangan dan kekerasan seksual, walaupun digambarkannya secara halus dan samar.  tapi membuat pembaca belajar bagaimana masa kecil (apapun dan bagaimanapun) mempengaruhi kehidupan seseorang pada saat dewasa.  
 
daaaann... karena saya sudah mulai bingung menggambarkan isi ceritanya, mendingan postingan ini disudahi sampai disini. semoga akan ada postingan baru lagi selanjutnya..
 
BYEEEEE.....

No comments:

ewafebri newsletter