Skip to main content

THE BERMUDEZ TRIANGLE


"the bermudez triangle is a nicknamed for 3 young girls who are nina, avery, and mel. they're  senior in high school. the story begins when nina has to go in the summer to join an event while her two best friends are spending their time working in the summer. and when nina comes back from the event, the awkward moment appear among them."



Ada yang sudah baca the bermudez triangle ?

Ini adalah buku karang mauren johnson yang kedua yang saya baca setelah let it snow (buku kolaborasi bersama john green, lauren myracle).

Ceritanya sangat menarik, dengan gaya bahasa anak muda yang enak dibaca, mudah dipahami dan gak membosankan (menurutku)

Temanya masih seputaran anak-anak remaja pada umumnya, tentang persahabatan, kisah cinta, pencarian jati diri, dan problematika anak-anak usia sekolah menengah atas.

Jika will grayson,will grayson mengangkat kisah percintaan seorang gay, the bermudez triangle mengangkat isu percintaan lesbian.
bagaimana reaksimu saat mengetahui bahwa dua sahabat perempuanmu menjalin sebuah hubungan yang lebih dari sekedar teman.. ?
apa yang kamu lakukan kalo ternyata dua sahabat perempuanmu diam-diam berciuman.. ?
Cukup menarik untuk dibaca, tapi sebelumnya ada cerita kenapa saya tertarik baca buku ini.

Awal saya nyari ebook the bermudez triangle ini sangat susah sekali, bukunya (di Indonesia) pasti sangat langka, bahkan saya menemukan review yang mengatakan bahwa buku ini dilarang.

Jadi makin penasaran, kenapa harus tidak dilarang.. ? Justru review itu membuat saya penasaran dan terus mencari linknya. Mustahil buku ini beredar di Indonesia kalo (bahkan di Internet pun) buku ini sulit ditemukan. Beruntung suatu hari saya menemukan ebooknya.

And yep..
Setelah membacanya, isu LGBT mungkin menjadi alasan kenapa buku ini dilarang.
Padahal menurutku, ceritanya tidak terlalu vulgar untuk kategori harus dilarang. Toh cerita-cerita fiktif seperti ini juga sebenernya banyak terjadi di masyarakat.

Ya.. Mungkin, isu-isu seperti ini masih terlalu tabu untuk dibahas, tidak hanya diIndonesia, dibeberapa negara pun LGBT belum bener-bener diterima oleh masyarakat.

Tapi, bagi yang open-minded gak ada salahnya untuk membaca buku ini, sangat menarik dan bagus.
Untuk yang tidak tertarik tentang isu-isu seperti ini, ya jangan dipaksa untuk baca.. Hehehhehe..

Mengetahui hal-hal yang gak awam itu menarik sekali, tidak harus selalu diikuti, tapi setidaknya untuk bisa diketahui, lebih bagus lagi kalo bisa memahami.
saya sendiri pernah merasakan dan mengalami bagaimana mencari sesuatu yang menggambarkan bahwa "this is me..!!" (tidak dalam kategori penyimpangan seksual, tapi kurang tentang kehidupan spritual), dan tidak mudah memang mengenal siapa diri kita sebenarnya atau menemukan seperti apa kita sesungguhnya, karena perlu sebuah proses. dan buku ini mengajarkan kita untuk selalu belajar menerima diri kita sendiri dan bangga pada dunia, dan menunjukkan "this is me".


Well.. Selamat mencari bukunya ya.. ? 😏

Comments

Popular Post

How To Plan - Bullet Journal (Indonesia)

Setelah beberapa kali mengedit buat pengantar di postingan kali ini, saya menyerah dan mencoba menggunakan bahasa ala kadarnya saya aja, hihi. awalnya pingin memulai postingan ini dengan kata-kata dan pengantar yang sedikit beda seperti biasanya, tapi susah. hahaha.. daripada malah nggak dipublish dan anteng di draft aja, mendingan saya mulai postingan ini dengan gaya dan cara saya yang seperti biasanya aja ya. (menjadi seorang pemulispun ternyata susah ya... ? huhu..  baiklah.. hari ini saya ingin berbagi cara saya dan apa saja yang biasanya saya jadikan rapid log di dalam bullet journal saya. sebelumnya saya pernah ditanya bagaimana saya mengisi bullet journal dan apa saja yang harus saya tuliskan dalam rapid lognya.  mari kita mulai. 

BULLET JOURNAL INDONESIA : REVIEW MAY 2016

Wohoooo..,
Udah akhir bulan mei, cepet sekali ya..? Dan hidupku.... Ah sudahlah.. Mendingan lanjut dengan postingan yang seru-seru. Yang baper-baper udah gak jaman ya.. ? Hehee..

Okay.. Kali ini saya pingin share tentang bullet journal review may , 2016  hehe..

Dibandingan bulan-bulan kemarin , bulan mei mungkin lebih lengkap komponen dan to do list yang udah saya kerjakan haha..

First , let's take a look future log (montly log)


6 CARA MUDAH MEMULAI BULLET JOURNAL

Merdekaa.. Merdekaa..

Dirgahayu ke 72 Indonesia..
Terima kasih kepada Para Pahlawan yang sudah memperjuangkan Kemerdekaan NKRI.
By the way, apa makna 17 Agustus buat teman-teman.. ?
Buat saya pribadi, 17 Agustus itu moment kita mengingat jasa pahlawan yang sudah memperjuangkan kemerdekaan, moment mengingat sejarah bangsa Indonesia, moment mensyukuri nikmat kemerdekaan, moment mengingat Kebhinekaan kita, moment menikmati hiburan dan berburu hadiah, dan tentu moment berburu diskon dan gratisan. Hihi.. Lengkap deh.

Postingan saya kali ini masih berhubungan dengan kemerdekaan. Yup.. Merdeka dari tumpukan pekerjaan dan pikiran kita,  dengan bantuan Bullet Journal.
Loh, emang bisa.. ? Bisa banget.. !

Postingan ini juga sekaligus menjawab beberapa pertanyaan teman-teman tentang bagaimana memulai bullet journal.

Mau tahu caranya.. ? Hihi.

BULLET JOURNAL

hello.. I am back. Hahaha..
Gw adalah tipikal orang yang kalo lagi seneng mengerjakan sesuatu semangat banget mengerjakannya dan berulang-ulang sampai jenuh. Dan kemudian mencari hal baru untuk dipelajari dan di coba, dan terus menerus sampai jenuh, dan kembali ke kebiasaan yang lama. Begitu terus, entah sampai kapan. Apa ada yang punya kelemahan begitu.. ? hihi.. Gak bisa menyukai 1 hal saja, bawaanya semuanya pingin dicoba dan dipelajari. Kalo kamu salah satunya, selamat.. ! You're not alone..!! Hihi..
Pernah dengar istilah tentang Bullet Journal ?  Nah, Hari ini gw pingin ngebahas tentang Bullet journal.
Apa itu bullet journal ? (coba click linknya.)
Gw coba jelasin dengan bahasa yg gw mengerti ya.. ? Hihi..