Skip to main content

PILPRES 2014

kelingingu bertinta ungu... yippiiee..
Yeeeessss... Akhirnya..

9 juli sudah dilewati..
Untuk pertama kalinya aku ikut pesta demokrasi.
Meskipun aku sudah mendapatkan hak untuk bersuara beberapa tahun lalu, 9 juli adalah momen pertamaku untuk menggunakannya..

Ada rasa deg - degan saat pertama kali memasuki bilik suara, bahkan badanku terasa sedikit menghangat saat akan mencoblos angka pada kertas suara didepanku.

Aku sempat ragu, bahkan tanganku pun gemetaran saat mengambil paku pencoblos untuk menusuk kertas suara.
Tidak aku sangka, pilpres tahun ini aku ikut bersuara. Entahlah, aku merasa aku harus melakukannya, karena aku tidak yakin, tahun-tahun mendatang aku akan berpartisipasi lagi atau tidak.

Lega rasanya keluar dari bilik suara kemarin, kelingkingku gemetaran saat aku mencelupkannya kedalam botol tinta. Ini untuk pertama kalinya aku melakukan ritual pemilihan secara langsung.

Seperti yang sebelumnya pernah aku ceritakan, aku tidak mendapatkan undangan pencoblosan. Beruntung TPS tempatku mencoblos tidak mempersulitnya, tinggal memberikan fotokopi KTP pada petugas lalu aku mendapatkan kertas suara.

Nah.. Sekarang kita tinggal menunggu hasil rekapitulasi suara di KPU.
Deg-degan ya.. ?
Pastinya.. Sangat disayangkan ada salah satu kubu yang sudah berani mendeklarasikan kemenangannya berdasarkan hasil hitung cepat sementara dan disusul kubu lain. Meskipun hasil tersebut pada akhirnya tidak berbeda jauh, tapi quick counts belumlah menjadi data yang valid untuk menentukan siapa presiden ke - 7.
Ini yang lucu, mendadak kita memiliki 2 Presiden dari hasil Quick Counts. Entahlah.. Deklarasi prematur seperti hanya membuat rakyat jadi bingung.

Siapapu yang akan menjadi Presiden RI berikutnya, aku berharap mereka bisa mementingkan kepentingan rakyat, tidak hanya golongan semata.

Memberikan rasa aman, kesejahteraan dan mampu membawa Indonesia makin lebih baik lagi.

Amin.. Amin.. Amin..

Comments

Popular Post

How To Plan - Bullet Journal (Indonesia)

Setelah beberapa kali mengedit buat pengantar di postingan kali ini, saya menyerah dan mencoba menggunakan bahasa ala kadarnya saya aja, hihi. awalnya pingin memulai postingan ini dengan kata-kata dan pengantar yang sedikit beda seperti biasanya, tapi susah. hahaha.. daripada malah nggak dipublish dan anteng di draft aja, mendingan saya mulai postingan ini dengan gaya dan cara saya yang seperti biasanya aja ya. (menjadi seorang pemulispun ternyata susah ya... ? huhu..  baiklah.. hari ini saya ingin berbagi cara saya dan apa saja yang biasanya saya jadikan rapid log di dalam bullet journal saya. sebelumnya saya pernah ditanya bagaimana saya mengisi bullet journal dan apa saja yang harus saya tuliskan dalam rapid lognya.  mari kita mulai. 

BULLET JOURNAL INDONESIA : REVIEW MAY 2016

Wohoooo..,
Udah akhir bulan mei, cepet sekali ya..? Dan hidupku.... Ah sudahlah.. Mendingan lanjut dengan postingan yang seru-seru. Yang baper-baper udah gak jaman ya.. ? Hehee..

Okay.. Kali ini saya pingin share tentang bullet journal review may , 2016  hehe..

Dibandingan bulan-bulan kemarin , bulan mei mungkin lebih lengkap komponen dan to do list yang udah saya kerjakan haha..

First , let's take a look future log (montly log)


6 CARA MUDAH MEMULAI BULLET JOURNAL

Merdekaa.. Merdekaa..

Dirgahayu ke 72 Indonesia..
Terima kasih kepada Para Pahlawan yang sudah memperjuangkan Kemerdekaan NKRI.
By the way, apa makna 17 Agustus buat teman-teman.. ?
Buat saya pribadi, 17 Agustus itu moment kita mengingat jasa pahlawan yang sudah memperjuangkan kemerdekaan, moment mengingat sejarah bangsa Indonesia, moment mensyukuri nikmat kemerdekaan, moment mengingat Kebhinekaan kita, moment menikmati hiburan dan berburu hadiah, dan tentu moment berburu diskon dan gratisan. Hihi.. Lengkap deh.

Postingan saya kali ini masih berhubungan dengan kemerdekaan. Yup.. Merdeka dari tumpukan pekerjaan dan pikiran kita,  dengan bantuan Bullet Journal.
Loh, emang bisa.. ? Bisa banget.. !

Postingan ini juga sekaligus menjawab beberapa pertanyaan teman-teman tentang bagaimana memulai bullet journal.

Mau tahu caranya.. ? Hihi.

BULLET JOURNAL

hello.. I am back. Hahaha..
Gw adalah tipikal orang yang kalo lagi seneng mengerjakan sesuatu semangat banget mengerjakannya dan berulang-ulang sampai jenuh. Dan kemudian mencari hal baru untuk dipelajari dan di coba, dan terus menerus sampai jenuh, dan kembali ke kebiasaan yang lama. Begitu terus, entah sampai kapan. Apa ada yang punya kelemahan begitu.. ? hihi.. Gak bisa menyukai 1 hal saja, bawaanya semuanya pingin dicoba dan dipelajari. Kalo kamu salah satunya, selamat.. ! You're not alone..!! Hihi..
Pernah dengar istilah tentang Bullet Journal ?  Nah, Hari ini gw pingin ngebahas tentang Bullet journal.
Apa itu bullet journal ? (coba click linknya.)
Gw coba jelasin dengan bahasa yg gw mengerti ya.. ? Hihi..