Thursday, July 10, 2014

PILPRES 2014

kelingingu bertinta ungu... yippiiee..
Yeeeessss... Akhirnya..

9 juli sudah dilewati..
Untuk pertama kalinya aku ikut pesta demokrasi.
Meskipun aku sudah mendapatkan hak untuk bersuara beberapa tahun lalu, 9 juli adalah momen pertamaku untuk menggunakannya..

Ada rasa deg - degan saat pertama kali memasuki bilik suara, bahkan badanku terasa sedikit menghangat saat akan mencoblos angka pada kertas suara didepanku.

Aku sempat ragu, bahkan tanganku pun gemetaran saat mengambil paku pencoblos untuk menusuk kertas suara.
Tidak aku sangka, pilpres tahun ini aku ikut bersuara. Entahlah, aku merasa aku harus melakukannya, karena aku tidak yakin, tahun-tahun mendatang aku akan berpartisipasi lagi atau tidak.

Lega rasanya keluar dari bilik suara kemarin, kelingkingku gemetaran saat aku mencelupkannya kedalam botol tinta. Ini untuk pertama kalinya aku melakukan ritual pemilihan secara langsung.

Seperti yang sebelumnya pernah aku ceritakan, aku tidak mendapatkan undangan pencoblosan. Beruntung TPS tempatku mencoblos tidak mempersulitnya, tinggal memberikan fotokopi KTP pada petugas lalu aku mendapatkan kertas suara.

Nah.. Sekarang kita tinggal menunggu hasil rekapitulasi suara di KPU.
Deg-degan ya.. ?
Pastinya.. Sangat disayangkan ada salah satu kubu yang sudah berani mendeklarasikan kemenangannya berdasarkan hasil hitung cepat sementara dan disusul kubu lain. Meskipun hasil tersebut pada akhirnya tidak berbeda jauh, tapi quick counts belumlah menjadi data yang valid untuk menentukan siapa presiden ke - 7.
Ini yang lucu, mendadak kita memiliki 2 Presiden dari hasil Quick Counts. Entahlah.. Deklarasi prematur seperti hanya membuat rakyat jadi bingung.

Siapapu yang akan menjadi Presiden RI berikutnya, aku berharap mereka bisa mementingkan kepentingan rakyat, tidak hanya golongan semata.

Memberikan rasa aman, kesejahteraan dan mampu membawa Indonesia makin lebih baik lagi.

Amin.. Amin.. Amin..

No comments:

ewafebri newsletter