Skip to main content

SOMETHING BORROWED, SOMETHING BLEW

SOMETHING BORROWED, SOMETHING BLEW
BY RAY DELAY
"I’ll apoligise
I PROMISE i’ll apoligise as soon as i can give it back, i swear by every deity i know that i’ll apologise. As soon as i get back.
If i get back.
Klaxon.
Crap, what’s that ?
Computer ? COMPUTER !!!
Damn it !! what does work on this hunk of junk ?
So how did i get my self into this mess ? simple. I borrowed a ship."

 
itu adalah sepenggal kisah yang terdapat pada buku something borrowed, something blew .
 
ada pesan moral yang ingin disampaikan oleh penulis (imo), tentang rasa bersyukur yang makin hari makin menghilang.
 
berapa banyak dari kalian yang tidak pernah mengeluh dan tidak diposting ke media sosial ?
 
saya yakin jaman sekarang jarang terjadi hal yang seperti itu kecuali,
 
1.gaptek
2 bot
3 bigot
 
maraknya media sosial yang terjadi beberapa tahun belakangan ini, membuat para user mengupdate apa saja yang terjadi dalam kehidupan mereka, jaman dulu orang baru tau kalo si A itu ternyata begini karena hal besar yang terjadi / sebuah prestasi yang membuat orang lain kagum. jaman sekarang orang sudah bisa menilai / mengansumsi lebih tepatnya hanya dengan stalking media sosialnya saja.
 
betapa sudah tidak ada lagi yang namanya kehidupan privacy. anehnya beberapa orang mengeluhkan kenapa kehidupan privacy ini sudah sulit didapatkan.
saran saya cuma satu ," tutup semua akun socmedmu mbak, saya jamin hidupmu akan damai"
Ada banyak manfaat dan juga kelemahan pada media sosial terkait informasi.
Lewat media sosial orang lebih gampang menyebarkan informasi ke orang lain terutama yang berkaitan dengan isu sosial, atau retailment (online shop), atau hal-hal yang bersifat publikasi.
pertanyaannya :
 
"apakah informasi yang disebar itu benar ?, atau justru fitnah..?" , sangat sulit membedakan mana yang benar mana yang salah kalo kita tidak pandai-pandai memilih berita yang dikonsumsi.
terutama menjelang pemilihan seperti ini , media sosial adalah lahan yang sifatnya ekonomis dan menguntungkan untu7k mengulirkan informasi pada publik. sayangnya informasi-informasi yang disebar itu belum tentu kebenarannya.
 
"pernahkah kalian menulis tentang keluhan kalian di sosial media dan membabi buta ?",
" setiap detik, setiap menit, setiap jam dalam satu hari selama akun sosial mediamu aktif ?"

i've been there.. but now, i just don't wanna share everythings. i mean really everythings.. !! it was fun, i was so bragger (even now) but now i have list (do's and don't) sorta rules.
 
ada baiknya membaca buku ini.. !
setidaknya kita bisa belajar dari junk monkey tentang keberuntungan dan rasa bersyukur itu penting.
 
"never complain about your lucks, at least it's yours, even if it is ALL bad" 
 
 
 
 


Comments

Popular Post

How To Plan - Bullet Journal (Indonesia)

Setelah beberapa kali mengedit buat pengantar di postingan kali ini, saya menyerah dan mencoba menggunakan bahasa ala kadarnya saya aja, hihi. awalnya pingin memulai postingan ini dengan kata-kata dan pengantar yang sedikit beda seperti biasanya, tapi susah. hahaha.. daripada malah nggak dipublish dan anteng di draft aja, mendingan saya mulai postingan ini dengan gaya dan cara saya yang seperti biasanya aja ya. (menjadi seorang pemulispun ternyata susah ya... ? huhu..  baiklah.. hari ini saya ingin berbagi cara saya dan apa saja yang biasanya saya jadikan rapid log di dalam bullet journal saya. sebelumnya saya pernah ditanya bagaimana saya mengisi bullet journal dan apa saja yang harus saya tuliskan dalam rapid lognya.  mari kita mulai. 

BULLET JOURNAL INDONESIA : REVIEW MAY 2016

Wohoooo..,
Udah akhir bulan mei, cepet sekali ya..? Dan hidupku.... Ah sudahlah.. Mendingan lanjut dengan postingan yang seru-seru. Yang baper-baper udah gak jaman ya.. ? Hehee..

Okay.. Kali ini saya pingin share tentang bullet journal review may , 2016  hehe..

Dibandingan bulan-bulan kemarin , bulan mei mungkin lebih lengkap komponen dan to do list yang udah saya kerjakan haha..

First , let's take a look future log (montly log)


6 CARA MUDAH MEMULAI BULLET JOURNAL

Merdekaa.. Merdekaa..

Dirgahayu ke 72 Indonesia..
Terima kasih kepada Para Pahlawan yang sudah memperjuangkan Kemerdekaan NKRI.
By the way, apa makna 17 Agustus buat teman-teman.. ?
Buat saya pribadi, 17 Agustus itu moment kita mengingat jasa pahlawan yang sudah memperjuangkan kemerdekaan, moment mengingat sejarah bangsa Indonesia, moment mensyukuri nikmat kemerdekaan, moment mengingat Kebhinekaan kita, moment menikmati hiburan dan berburu hadiah, dan tentu moment berburu diskon dan gratisan. Hihi.. Lengkap deh.

Postingan saya kali ini masih berhubungan dengan kemerdekaan. Yup.. Merdeka dari tumpukan pekerjaan dan pikiran kita,  dengan bantuan Bullet Journal.
Loh, emang bisa.. ? Bisa banget.. !

Postingan ini juga sekaligus menjawab beberapa pertanyaan teman-teman tentang bagaimana memulai bullet journal.

Mau tahu caranya.. ? Hihi.

BULLET JOURNAL

hello.. I am back. Hahaha..
Gw adalah tipikal orang yang kalo lagi seneng mengerjakan sesuatu semangat banget mengerjakannya dan berulang-ulang sampai jenuh. Dan kemudian mencari hal baru untuk dipelajari dan di coba, dan terus menerus sampai jenuh, dan kembali ke kebiasaan yang lama. Begitu terus, entah sampai kapan. Apa ada yang punya kelemahan begitu.. ? hihi.. Gak bisa menyukai 1 hal saja, bawaanya semuanya pingin dicoba dan dipelajari. Kalo kamu salah satunya, selamat.. ! You're not alone..!! Hihi..
Pernah dengar istilah tentang Bullet Journal ?  Nah, Hari ini gw pingin ngebahas tentang Bullet journal.
Apa itu bullet journal ? (coba click linknya.)
Gw coba jelasin dengan bahasa yg gw mengerti ya.. ? Hihi..