Skip to main content

PEMANFAATAN LIMBAH 1



dari kaleng bekas
 
 
 
 
tempat permen
 



Selamat berjumpa kembali...
 
Dengan saya disini.. 😊

Suhu bumi Indonesia makin panas ya.. ? Tidak cuma karena perubahan iklim
, tapi juga gegap gempita pemilihan Presiden pada bulan Juli nanti.
 

 
"Sudah memutuskan untuk mendukung capres yang mana ? "
Saya sih sudah punya pilihan (kalo harus memilih) , dan semoga dapet hidayah (tetep) untuk berpartisipasi.. (ga ngarep sih) hihihi..
 
Saya justru berharap semoga suasana (gegap gempita para fansboy kedua capres) ini cepet menghilang..
 
Malesin..

Nah, daripada ikut-ikutan stress ga jelas sy mau share ide pemanfaatan limbah aja deh.
Klise sih, tapi menyenangkan..
(bagi yang mau nyoba lo yah.. ? Yang ga pingin, ya gak apa apa)

Punya kaleng bekas biskuit dirumah kan.. ?
Eits.. Jangan dibuang... !! (kalo masih layak pakai) , gunakan untuk menyimpan barang - barang lainnya saja ,
Apa saja, ga perlu harus untuk menyimpan biskuit juga.
 
Kalo males atau ga suka yang ribet dicat ulang, ada cara simple untuk mendaur ulang kok.. !
Yeeeeeppp... Cukup pake kertas kado dan beberapa pernik yang kamu suka untuk mempercantiknya..

Bahannya lumayan sederhana dan mudah didapat.

1. Kertas kado
2. Double tape
3. Gunting
4. Pensil dan penggaris
5. Pita warna warni
6. Kaleng bekas.

Cara pembuatannya juga mudah.

1. Ukur kertas kado sesuai dengan bagian kaleng yang akan ditutup memakai penggaris dan pensil.

2. Potong bagian yang sudah diukur menggunakan gunting.

3. Tambahkan double tape pada bagian belakang kertas kado (sisi bagian belakang yang akan ditempel pada kaleng)

4. Lekatkan kertas kado pada kaleng bekas.

5. Tambahkan pita-pita sebagai pemanisnya.

6. Yeeesss.. You got a new container now.
 
 

 i love my room

 
 
 
Kamu bisa pake untuk wadah apapun yang pingin didaur ulang kok..

Selamat berkarya.

Comments

Popular Post

How To Plan - Bullet Journal (Indonesia)

Setelah beberapa kali mengedit buat pengantar di postingan kali ini, saya menyerah dan mencoba menggunakan bahasa ala kadarnya saya aja, hihi. awalnya pingin memulai postingan ini dengan kata-kata dan pengantar yang sedikit beda seperti biasanya, tapi susah. hahaha.. daripada malah nggak dipublish dan anteng di draft aja, mendingan saya mulai postingan ini dengan gaya dan cara saya yang seperti biasanya aja ya. (menjadi seorang pemulispun ternyata susah ya... ? huhu..  baiklah.. hari ini saya ingin berbagi cara saya dan apa saja yang biasanya saya jadikan rapid log di dalam bullet journal saya. sebelumnya saya pernah ditanya bagaimana saya mengisi bullet journal dan apa saja yang harus saya tuliskan dalam rapid lognya.  mari kita mulai. 

BULLET JOURNAL INDONESIA : REVIEW MAY 2016

Wohoooo..,
Udah akhir bulan mei, cepet sekali ya..? Dan hidupku.... Ah sudahlah.. Mendingan lanjut dengan postingan yang seru-seru. Yang baper-baper udah gak jaman ya.. ? Hehee..

Okay.. Kali ini saya pingin share tentang bullet journal review may , 2016  hehe..

Dibandingan bulan-bulan kemarin , bulan mei mungkin lebih lengkap komponen dan to do list yang udah saya kerjakan haha..

First , let's take a look future log (montly log)


BULLET JOURNAL

hello.. I am back. Hahaha..
Gw adalah tipikal orang yang kalo lagi seneng mengerjakan sesuatu semangat banget mengerjakannya dan berulang-ulang sampai jenuh. Dan kemudian mencari hal baru untuk dipelajari dan di coba, dan terus menerus sampai jenuh, dan kembali ke kebiasaan yang lama. Begitu terus, entah sampai kapan. Apa ada yang punya kelemahan begitu.. ? hihi.. Gak bisa menyukai 1 hal saja, bawaanya semuanya pingin dicoba dan dipelajari. Kalo kamu salah satunya, selamat.. ! You're not alone..!! Hihi..
Pernah dengar istilah tentang Bullet Journal ?  Nah, Hari ini gw pingin ngebahas tentang Bullet journal.
Apa itu bullet journal ? (coba click linknya.)
Gw coba jelasin dengan bahasa yg gw mengerti ya.. ? Hihi..

6 CARA MUDAH MEMULAI BULLET JOURNAL

Merdekaa.. Merdekaa..

Dirgahayu ke 72 Indonesia..
Terima kasih kepada Para Pahlawan yang sudah memperjuangkan Kemerdekaan NKRI.
By the way, apa makna 17 Agustus buat teman-teman.. ?
Buat saya pribadi, 17 Agustus itu moment kita mengingat jasa pahlawan yang sudah memperjuangkan kemerdekaan, moment mengingat sejarah bangsa Indonesia, moment mensyukuri nikmat kemerdekaan, moment mengingat Kebhinekaan kita, moment menikmati hiburan dan berburu hadiah, dan tentu moment berburu diskon dan gratisan. Hihi.. Lengkap deh.

Postingan saya kali ini masih berhubungan dengan kemerdekaan. Yup.. Merdeka dari tumpukan pekerjaan dan pikiran kita,  dengan bantuan Bullet Journal.
Loh, emang bisa.. ? Bisa banget.. !

Postingan ini juga sekaligus menjawab beberapa pertanyaan teman-teman tentang bagaimana memulai bullet journal.

Mau tahu caranya.. ? Hihi.