Tuesday, June 24, 2014

LET IT SNOW

 
from pinterest

 

LET IT SNOW (THREE HOLIDAYS ROMANCE)

Ini adalah buku keenam karangan john green yang saya baca, temanya masih seputar kehidupan anak-anak muda yang menjadi ciri khasnya selama ini. Yang menarik dari buku ini adalah ada tiga cerita yang berbeda dan dikisahkan oleh 3 penulis yang berbeda pula. jadi ingat, waktu djenar pernah bikin buku yang berjudul 14 laki-laki 1 perempuan (atau sebaliknya..?), buku kolaborasi beberapa seniman, sastrawan bahkan musisi , seperti sudjiwotedjo, dan jerinx. Ngomong-ngomong gw belum baca bukunya tuh. duh musti baca nih..


Let It Snow ini menceritakan tentang kehidupan romantisme anak muda menjelang natal. Berawal dari ketidakberuntungan dan berakhir dengan kebahagiaan. Yeeeaahh.. happy ending story, seperti dongeng putri dan pangeran.
Seperti yang sudah saya paparkan diatas tadi, buku ini ditulis oleh 3 penulis dan menyuguhkan kisah yang berbeda-beda walaupun saling berkaitan.

Cerita pertama berjudul the jubilee express yang ditulis oleh maureen jahnson.

Bercerita tentang kisah cinta jubilee, noah dan stuart. Berawal dari petaka yang menimpa keluarga jubilee sehari sebelum natal tiba. Orang tua jubilee mendadak mengalami hal yang tak menyenangkan yang membuatnya harus berurusan dengan hukum. Karena tidak ingin putrinya menghabiskan natal seorang diri, orang tua jubilee meminta sang pengacara untuk membantu jubilee berlibur ke rumah kakek-neneknya di florida. Saat itulah cerita ini berawal. Dalam perjalanan menuju florida kereta yang membawa jubilee mengalami gangguan (seperti commuter line jakarta yang gak bosan gangguanlah..) dan terjebak dikota gracetown karena badai salju.  Bagaimana kisah selanjutnya.... ? silahkan baca sendiri..

Cerita kedua berjudul a cheerstatic chrismast miracle yang ditulis oleh john green
 
Masih berhubungan dengan grace town dan kereta yang terjebak, tapi cerita ini menampilkan sisi yang berbeda, jika cerita sebelumnya menampilkan cerita tentang penumpang kereta, maka yang ini menceritakan kehidupan anak muda grace town dengan segala hiruk pikuknya.
Sesuai dengan judulnya a cheerstatic chrismast miracle kisah ini bertema tentang keajaiban yang terjadi dimalam natal, tentang persahabatan yang berbuah manis, dan tentang gadis-gadis pesorak (baca : cheerleader), tentang kegembiraan pada hari natallah pada intinya..

Penasaran...? musti baca bukunya..  

Cerita yang ketiga berjudul the patron saint of pigs yang ditulis oleh laureen myracle.  

Menceritakan  tentang jeb (salah seorang penumpang yang terjebak dalam kereta yang rusak) ingin menemui mantan kekasihnya addie yang bermukim di grace town di malam natal.

Akankah jeb bisa menemui sang kekasih dan membuktikan citanya pada addie ? sementara dirinya mengalami masalah dalam perjalanan menuju grace town. Dan akankah addie tetap mencintai jeb dan menerima apa adanya... ?

Kamu bisa menemukan jawabannya di buku let it snow.

Sekian ceritanya dan terima kasih...

Ada satu kalimat yang saya suka

 

  its hard thing to unthink..”
 

No comments:

ewafebri newsletter