Skip to main content

ITS MY PRIVATE LIFE... !! Ssstt... !!!

 
 
 
 
 
“Its my private life..! i don’t need to answer..”
Ada yang pernah denger pernyataan yang seperti ini.. ?
Ada .. pasti ada..
Yeeeep... saya agak gagal paham dengan pernyataan diatas, sementara segala sesuatunya diposting ke sosial media, bukankah seharusnya “private life” itu ya “private”.

Ada seorang artis yang ngeposting fotonya bersama dengan pacar ke sosial media (seperti instagram, path, twitter dan lain-lain) , kemudian ditanya “itu siapa.. ?” ,  “its my private life”, jawabnya.
Laaah... mbak ? tau kan dampaknya kalo sesuatu (foto, quote, video, komen) kamu posting ke media sosial yang (sebagai seorang artis) followermu pasti banyak. (entah itu fans atau sebenarnya hater mu). Sekolah tinggi, dapet beasiswa masa yang sepele begini gak paham mbak.
Apa ya gak sebaiknya, kalo mbak berfikir “its my private live”, bener-bener private gitu mbak ?, kalo mau berbagi yang cukup dengan orang terdekat aja, daripada kalo ditanya trus jadi sewot. Iya toooh..? , jadi jelek loh mbak, mukanya.
Lah kalo candid camera ya wajar lah, kan tanpa sepengetahuanmu. Lah kalo kamunya yang sengaja ngeposting ke socmed, trus ditanya itu siapa ? trus jawabnya, “private life”, yah lucu aja.. ! menurut saya.
Kayak kejadian screenshoot di path gara-gara seorang cewek yang komplain tentang tempat duduk dikereta trus jadi booming, akhirnya jadi berita yang tersiar di tv nasional. menurut saya sih ga cuma salah dipihak yang nyebarinnya doank. Tapi salah dua-duanya. (walaupun itu bisa menjadi hak mu sebagai warna negara).
Kenapa salah ? karena paling gampang nyalahin orang.. dibandingkan memuji orang.. J
Screenshot itu memang bisa menjadi bukti. Jadi ya memang harus dipir-pikir lagi kalo mau ngeposting sesuatu didunia maya. Kecuali emang udah siap menerima resikonya. Dan yang perlu diingat adalah rekam jejak digital itu lebih bertahn lama dibandingkan dengan ingatan manusia. Hari ini kamu ngomong A , besok nyangkal aku gak pernah ngomong A , kalo gak ada bukti rekaman, bisalah kamu ngotot gak pernah ngomong , walaupun lawan bicaramu itu masih inget. Tapi kalo kami sudah ngeposting A di socmed, saya yakin ada banyak orang yang punya bukti otentik untuk mematahkan penyangkalanmu.
Tapi ya itulah manusia dengan segala kelemahannya. Dan jangan dikira saya gak memiliki pemikiran yang membuat orang lain gagal paham tentang saya, .... banyak.., banyak hal yang salah dalam diri gw, tapi ya itu tadi, sebagai manusia gw merasa bahwa lebih mudah menyalahkan orang lain dibandingkan memuji orang lain.
By the way, bahasannya melenceng jauh dari judulnya kan ?...  gak juga sih sebenarnya.. but the private life is not mine, that’s all.
Saya tau ada banyak orang yang menyesal baca blog ini, hehehe.. tapi gak apa – apa, saya memang ingin memberikan sesuatu yang berbeda diblog ini.
Kesan menyebalkan.
 
Sekian.
 

Comments

Popular Post

How To Plan - Bullet Journal (Indonesia)

Setelah beberapa kali mengedit buat pengantar di postingan kali ini, saya menyerah dan mencoba menggunakan bahasa ala kadarnya saya aja, hihi. awalnya pingin memulai postingan ini dengan kata-kata dan pengantar yang sedikit beda seperti biasanya, tapi susah. hahaha.. daripada malah nggak dipublish dan anteng di draft aja, mendingan saya mulai postingan ini dengan gaya dan cara saya yang seperti biasanya aja ya. (menjadi seorang pemulispun ternyata susah ya... ? huhu..  baiklah.. hari ini saya ingin berbagi cara saya dan apa saja yang biasanya saya jadikan rapid log di dalam bullet journal saya. sebelumnya saya pernah ditanya bagaimana saya mengisi bullet journal dan apa saja yang harus saya tuliskan dalam rapid lognya.  mari kita mulai. 

BULLET JOURNAL INDONESIA : REVIEW MAY 2016

Wohoooo..,
Udah akhir bulan mei, cepet sekali ya..? Dan hidupku.... Ah sudahlah.. Mendingan lanjut dengan postingan yang seru-seru. Yang baper-baper udah gak jaman ya.. ? Hehee..

Okay.. Kali ini saya pingin share tentang bullet journal review may , 2016  hehe..

Dibandingan bulan-bulan kemarin , bulan mei mungkin lebih lengkap komponen dan to do list yang udah saya kerjakan haha..

First , let's take a look future log (montly log)


6 CARA MUDAH MEMULAI BULLET JOURNAL

Merdekaa.. Merdekaa..

Dirgahayu ke 72 Indonesia..
Terima kasih kepada Para Pahlawan yang sudah memperjuangkan Kemerdekaan NKRI.
By the way, apa makna 17 Agustus buat teman-teman.. ?
Buat saya pribadi, 17 Agustus itu moment kita mengingat jasa pahlawan yang sudah memperjuangkan kemerdekaan, moment mengingat sejarah bangsa Indonesia, moment mensyukuri nikmat kemerdekaan, moment mengingat Kebhinekaan kita, moment menikmati hiburan dan berburu hadiah, dan tentu moment berburu diskon dan gratisan. Hihi.. Lengkap deh.

Postingan saya kali ini masih berhubungan dengan kemerdekaan. Yup.. Merdeka dari tumpukan pekerjaan dan pikiran kita,  dengan bantuan Bullet Journal.
Loh, emang bisa.. ? Bisa banget.. !

Postingan ini juga sekaligus menjawab beberapa pertanyaan teman-teman tentang bagaimana memulai bullet journal.

Mau tahu caranya.. ? Hihi.

BULLET JOURNAL

hello.. I am back. Hahaha..
Gw adalah tipikal orang yang kalo lagi seneng mengerjakan sesuatu semangat banget mengerjakannya dan berulang-ulang sampai jenuh. Dan kemudian mencari hal baru untuk dipelajari dan di coba, dan terus menerus sampai jenuh, dan kembali ke kebiasaan yang lama. Begitu terus, entah sampai kapan. Apa ada yang punya kelemahan begitu.. ? hihi.. Gak bisa menyukai 1 hal saja, bawaanya semuanya pingin dicoba dan dipelajari. Kalo kamu salah satunya, selamat.. ! You're not alone..!! Hihi..
Pernah dengar istilah tentang Bullet Journal ?  Nah, Hari ini gw pingin ngebahas tentang Bullet journal.
Apa itu bullet journal ? (coba click linknya.)
Gw coba jelasin dengan bahasa yg gw mengerti ya.. ? Hihi..