Tuesday, June 17, 2014

ITS MY PRIVATE LIFE... !! Ssstt... !!!

 
 
 
 
 
“Its my private life..! i don’t need to answer..”
Ada yang pernah denger pernyataan yang seperti ini.. ?
Ada .. pasti ada..
Yeeeep... saya agak gagal paham dengan pernyataan diatas, sementara segala sesuatunya diposting ke sosial media, bukankah seharusnya “private life” itu ya “private”.

Ada seorang artis yang ngeposting fotonya bersama dengan pacar ke sosial media (seperti instagram, path, twitter dan lain-lain) , kemudian ditanya “itu siapa.. ?” ,  “its my private life”, jawabnya.
Laaah... mbak ? tau kan dampaknya kalo sesuatu (foto, quote, video, komen) kamu posting ke media sosial yang (sebagai seorang artis) followermu pasti banyak. (entah itu fans atau sebenarnya hater mu). Sekolah tinggi, dapet beasiswa masa yang sepele begini gak paham mbak.
Apa ya gak sebaiknya, kalo mbak berfikir “its my private live”, bener-bener private gitu mbak ?, kalo mau berbagi yang cukup dengan orang terdekat aja, daripada kalo ditanya trus jadi sewot. Iya toooh..? , jadi jelek loh mbak, mukanya.
Lah kalo candid camera ya wajar lah, kan tanpa sepengetahuanmu. Lah kalo kamunya yang sengaja ngeposting ke socmed, trus ditanya itu siapa ? trus jawabnya, “private life”, yah lucu aja.. ! menurut saya.
Kayak kejadian screenshoot di path gara-gara seorang cewek yang komplain tentang tempat duduk dikereta trus jadi booming, akhirnya jadi berita yang tersiar di tv nasional. menurut saya sih ga cuma salah dipihak yang nyebarinnya doank. Tapi salah dua-duanya. (walaupun itu bisa menjadi hak mu sebagai warna negara).
Kenapa salah ? karena paling gampang nyalahin orang.. dibandingkan memuji orang.. J
Screenshot itu memang bisa menjadi bukti. Jadi ya memang harus dipir-pikir lagi kalo mau ngeposting sesuatu didunia maya. Kecuali emang udah siap menerima resikonya. Dan yang perlu diingat adalah rekam jejak digital itu lebih bertahn lama dibandingkan dengan ingatan manusia. Hari ini kamu ngomong A , besok nyangkal aku gak pernah ngomong A , kalo gak ada bukti rekaman, bisalah kamu ngotot gak pernah ngomong , walaupun lawan bicaramu itu masih inget. Tapi kalo kami sudah ngeposting A di socmed, saya yakin ada banyak orang yang punya bukti otentik untuk mematahkan penyangkalanmu.
Tapi ya itulah manusia dengan segala kelemahannya. Dan jangan dikira saya gak memiliki pemikiran yang membuat orang lain gagal paham tentang saya, .... banyak.., banyak hal yang salah dalam diri gw, tapi ya itu tadi, sebagai manusia gw merasa bahwa lebih mudah menyalahkan orang lain dibandingkan memuji orang lain.
By the way, bahasannya melenceng jauh dari judulnya kan ?...  gak juga sih sebenarnya.. but the private life is not mine, that’s all.
Saya tau ada banyak orang yang menyesal baca blog ini, hehehe.. tapi gak apa – apa, saya memang ingin memberikan sesuatu yang berbeda diblog ini.
Kesan menyebalkan.
 
Sekian.
 

No comments:

ewafebri newsletter