Skip to main content

An abundance of katherines



Ini adalah buku ke - 4 karangan john green yang saya baca hingga halaman terakhir.
Entahlah, semenjak saya membaca bukunya yang berjudul "the fault in our stars" saya jadi kecanduan membaca karya-karya.



Seperti juga paper towns, looking for alaska, the fault in our stars, buku an abundance of katherines ini mengisahkan kehidupan anak - anak muda di tennesse, amerika serikat.
Tentang kisah persahabatan, percintaan, perjuangan hidup dan bagaimana sebuah cerita atau sejarah itu lebih mudah diingat dibandingkan dengan hal-hal yang bersifat pasti.
Seperti angka-angka , ilmu matematika, atau segala sesuatu yang dihasilkan dengan rumus / ketentuan akan meudah dilupakan, dibandingkan dengan sejarah, moment, cerita, yang sekalipun penciptanya atau orang yang menyampaikan telah tiada, tapi cerita itu mampu bertahan lama.

Berawal dari seorang laki-laki yang bernama collin singleton yang terlahir sebagai anak prodigy, mampu menguasai beberapa bahasa, bisa menganagram kata-kata bahkan berusaha untuk membuat rumus persamaan tentang kisah cintanya dengan wanita-wanita yang bernama katherine,
karena kisah cinta collin selalu berakhir dengan dicampakan wanita-wanita bernama katherine, dia pun bertekad untuk membuat suatu theorem (rumus persamaan).
dia berharap mampu memprediksi kemungkinan yang akan terjadi dengan masa depan melalui rumus-rumus yang dia ciptakan.

collin memiliki sahabat bernama hassan, setelah beberapa kali mengalami kegagalan dalam hubungan percintaanya, collin dan hassan memutuskan untuk melakukan perjalanan/petualangan untuk mengusir rasa sedihnya.
apakah kisah cinta collin akan jatuh lagi pada wanita yang bernama katherine lagi... ?

hmmmm... silahkan baca sendiri... :)

Apa yang membuat saya suka dari buku-buku john green ini adalah setiap cerita yang dipaparkan selalu memberikan kesan terdalam, memberikan ilmu pengetahuan, memberikan sesuatu pada pembacanya.
Tak hanya sekedar alur cerita.

Bahkan, kata-kata "kafir" terdengar lucu (IMO) pada novel ini.
Saya pernah membaca beberapa buku novel.
Dengan tema cerita yang bervariasi dan penggunaan gaya bahasa yang berbeda pula.
Saya bisa menyimpulkan, bahwa ada buku-buku novel yang hanya bisa dinikmati ceritanya saja, atau lebih menghibur pembaca dengan alur ceritanya.
Ada juga novel yang memberikan perasaan "eureka" pada pembacanya. Seperti pengetahuan, rasa penasaran, emosional, atau bahkan sesuatu yang tidak bisa didefinisikan,  yang bisa saya temukan dibuku karangan john green ini.

Yang penasaran sama isinya, silahkan cari bukunya dan baca,
Ada cerita yang sebenarnya menyebalkan tapi terasa lucu saat membacanya.
Ada kata-kata yang akan menjadi jargon baru untuk anak muda saat membacanya..

So smartypants... !! You must read it.. !

You don't wanna be called dingleberries , do you ? Hehehhehe..

And i love these words :

"brain from knowing what can not be remembered"

Go grab it guys... !

Comments

Popular Post

How To Plan - Bullet Journal (Indonesia)

Setelah beberapa kali mengedit buat pengantar di postingan kali ini, saya menyerah dan mencoba menggunakan bahasa ala kadarnya saya aja, hihi. awalnya pingin memulai postingan ini dengan kata-kata dan pengantar yang sedikit beda seperti biasanya, tapi susah. hahaha.. daripada malah nggak dipublish dan anteng di draft aja, mendingan saya mulai postingan ini dengan gaya dan cara saya yang seperti biasanya aja ya. (menjadi seorang pemulispun ternyata susah ya... ? huhu..  baiklah.. hari ini saya ingin berbagi cara saya dan apa saja yang biasanya saya jadikan rapid log di dalam bullet journal saya. sebelumnya saya pernah ditanya bagaimana saya mengisi bullet journal dan apa saja yang harus saya tuliskan dalam rapid lognya.  mari kita mulai. 

BULLET JOURNAL INDONESIA : REVIEW MAY 2016

Wohoooo..,
Udah akhir bulan mei, cepet sekali ya..? Dan hidupku.... Ah sudahlah.. Mendingan lanjut dengan postingan yang seru-seru. Yang baper-baper udah gak jaman ya.. ? Hehee..

Okay.. Kali ini saya pingin share tentang bullet journal review may , 2016  hehe..

Dibandingan bulan-bulan kemarin , bulan mei mungkin lebih lengkap komponen dan to do list yang udah saya kerjakan haha..

First , let's take a look future log (montly log)


BULLET JOURNAL

hello.. I am back. Hahaha..
Gw adalah tipikal orang yang kalo lagi seneng mengerjakan sesuatu semangat banget mengerjakannya dan berulang-ulang sampai jenuh. Dan kemudian mencari hal baru untuk dipelajari dan di coba, dan terus menerus sampai jenuh, dan kembali ke kebiasaan yang lama. Begitu terus, entah sampai kapan. Apa ada yang punya kelemahan begitu.. ? hihi.. Gak bisa menyukai 1 hal saja, bawaanya semuanya pingin dicoba dan dipelajari. Kalo kamu salah satunya, selamat.. ! You're not alone..!! Hihi..
Pernah dengar istilah tentang Bullet Journal ?  Nah, Hari ini gw pingin ngebahas tentang Bullet journal.
Apa itu bullet journal ? (coba click linknya.)
Gw coba jelasin dengan bahasa yg gw mengerti ya.. ? Hihi..

6 CARA MUDAH MEMULAI BULLET JOURNAL

Merdekaa.. Merdekaa..

Dirgahayu ke 72 Indonesia..
Terima kasih kepada Para Pahlawan yang sudah memperjuangkan Kemerdekaan NKRI.
By the way, apa makna 17 Agustus buat teman-teman.. ?
Buat saya pribadi, 17 Agustus itu moment kita mengingat jasa pahlawan yang sudah memperjuangkan kemerdekaan, moment mengingat sejarah bangsa Indonesia, moment mensyukuri nikmat kemerdekaan, moment mengingat Kebhinekaan kita, moment menikmati hiburan dan berburu hadiah, dan tentu moment berburu diskon dan gratisan. Hihi.. Lengkap deh.

Postingan saya kali ini masih berhubungan dengan kemerdekaan. Yup.. Merdeka dari tumpukan pekerjaan dan pikiran kita,  dengan bantuan Bullet Journal.
Loh, emang bisa.. ? Bisa banget.. !

Postingan ini juga sekaligus menjawab beberapa pertanyaan teman-teman tentang bagaimana memulai bullet journal.

Mau tahu caranya.. ? Hihi.