Sunday, November 27, 2011

NGAYAL !!!



Hallo everibadih...*everybody*.. Hampir dua minggu yeay gw ga ngepost di blog gw.. Kangen juga.. (Masa sie ? Minggu lalu aja masih kok)
Well never mind..
Yang pasti gw tau banget kalo lu udah pada kangen sama gw.. *ngek*..

Sesuai tema yang gw siratkan dalam photo shoot gw, hari ini gw pingin ngeshare hal yang agak sentimentil gt dech.. *ngakak guling2*

Rose is closed to romantic moment.. Is that true ?
Well i haven't got it yet, so i never know it well..

Tapi menurut orang2 di luar sana *nunjuk ke arah luar hati* *tsaaah..

Bunga mawar itu adalah lambang cinta.. Betul.. ?
Gw sendiri sie ga ngerti gt dech tentang apa sie cinta..
Selain bentuknya yang indah karena kelopak bunga yang bertingkat, warna2 bunga mawar memang indah yah ?
Meskipun ada beberapa jenis yang ga mengeluarkan aroma wangi, tapi mawar tetap indah untuk dinikmati..
Mungkin ini pula yang bikin laki2 jatuh hati dibandingkan ke bunga2 yang lain sebagai simbolik ungkapan cinta mereka terhadap pasangannya.. *halah*

Mawar selalu memberi kesan romantis.. Benarkah ? Entahlah..
Tiap manusia memiliki definisi tentang pengertian romantis.. Perhatian yang luar biasa terhadap pasangannya dan perlakuan2 istimewa bisa menjadi definisi romantis..

Lalu apa romantis menurut kalian ?

Malam minggu pacar datang bawa coklat dan bunga mawar ?

Setiap permintaanmu selalu dikabulkan ?

Atau makan malam berdua pake candle light ?

Setiap orang bebas mengartikan romantis,

tp buat gw, romantis itu adalah sikap pasanganmu yang tetap memperlakukanmu seperti berlian, meskipun orang lain cuma menganggapmu perunggu *efek sea games*

Bahkan ketika pasanganmu tetap mengajakmu menikah meskipun umurmu tinggal sehari saja, tapi buat gw itu adalah hal teromantis yang pernah ada..

Lalu.. Apa romantis menurut kalian ?

You may share your mind here..

Happy blogging...(ΘΩΘ)..

Saturday, November 19, 2011

ADA SEDIKIT PERUBAHAN LHO.. *uhuk*

Hobby lama yang baru tersalurkan ini bikin gw semakin bersemangat buat ngejalaninnya...

Yup.. Hope corat coret ini makin lama makin asyik untuk diseriusin..
Dan benar.. Seperti juga bayi yang belajar berjalan, atau kita belajar bahasa asing, menggambarpun samanya..

More practice you get the more better the result...

:'))

My new artwork, its more and more better.. (I guess) :D

Those two are my artworks for the last two days...

I've tried to sketch up my friends.. Its more look like them now... Hahahaha...

Have nice weekend everyone..

Friday, November 18, 2011

TOLAK PENGHAPUSAN ABUNEMEN/KTB (tolong dishare)

Dear.. PT KAI..

Dengan rasa hormat yang mendalam saya ingin menyampaikan keluhan-keluhan yang dirasakan (hampir) semua pengguna kereta listrik yang ada di Indonesia terutama di daerah JABODETABEK...
Hampir 5 tahun ini, saya menjadi pengguna KRL..
Tidak banyak kemudahan-kemudahan dan hal positif yang saya dapatkan kecuali perubahan dari KRL EXPRESS MENJADI COMMUTER LINE semua...
 

Dulu ketika perubahan itu terjadi, saya sempat senang karena dengan adanya perubahan tersebut mampu menanggulangi penumpukan penumpang, karena pemberangkatan yang berkala dalam jeda waktu yang lebih berdekatan,
 
Tapi sekali lagi saya dibuat kecewa kembali, karena kemudahan itu tak berlangsung lama..
Session berikutnya terjadi lagi pengurangan KRL yang juga berdampak pada penumpukan kembali distasiun-stasiun yang ada...
 
Penjadwalan pemberangkatan yang terkesan asal juga berdampak signifikan terhadap lonjakan penumpang...

Seperti contoh, pemberangkatan kereta shortline yang didahulukan itu lebih mengurangi kepadatan penumpang dalam kereta, seperti kereta pemberangkatan dari Depok lama menuju jakarta kota akan lebih baik diberangkatkan sebelum kereta dengan tujuan yang sama tapi pemberangkatan dari bogor.
 
Dengan begitu calon penumpang yang berada di stasiun depok baru - jakarta kota lebih bisa dibawa terlebih dahulu, sehingga kereta pemberangkatan dari bogor tidak penuh sesak.. (Maaf, seperti tidak manusiawi)

Dan baru-baru ini terdengar kabar akan ada penghapusan KTB/Abunemen...
Pertanyaan saya :

1. Tidak adakah kebijakan lain yang bisa menguntungkan kedua belah pihak ?
Rugi waktu adalah salah satu konsekuensi saya sebagai pengguna tranportasi ini dengan *SERING*nya terjadi keterlambatan..

2. Dengan adanya penghapusan abunemen KTB, apakah pernah juga mempertimbangkan hal-hal seperti dibawah ini :

A. Daftar antrian yang lebih panjang,

B. Efisiensi waktu (dalam hal ini bisa terjadi apabila calon penumpang yang masih berada dalam antrian pembelian tiket, harus menunggu pemberangkatan selanjutnya karena tertinggal kereta)

C. Kalo alasannya tentang biaya operasional, lalu kenapa harus terpasang alat2 SWIPE yang kemudian tidak dpergunakan semaksimal mungkin atau bahkan tidak tersentuh sama sekali, buang2 anggaran bukan ? *useless*, ga mungkin penggunaannya menunggu mesinnya rusak terlebih dahulu bukan ?

D. Efisiensi waktu juga alasan calon penumpang untuk naik ke KRL tanpa bertiket, karena antrian panjang yang (akan) terjadi bila tidak ada KTB, bisa menjadi salah satu alasan kenapa penumpang memilih tak bertiket... (Takut ketinggalan kereta)

KTB itu selain meringankan pengeluaran calon penumpang juga bisa mengurangi masalah antrian yang berkepanjangan...

Bukankah pegawai-pegawai PT. KAI juga orang-orang yang cerdas ? Gunakan SDM itu untuk mencari solusi yang lebih baik dan tidak memberatkan salah satu pihak..
Kenaikan tarif KTB bisa dimaklumi asalkan terjangkau juga...

Jangan hanya karena KTB (SCANNED) PALSU, KEMUDIAN MEMBERIKAN SOLUSI DENGAN PENGHAPUSAN KTB..
seperti juga adanya UANG PALSU TIDAK LANTAS *UANG* ITU DIHAPUS bukan ?

CariLah cara bagaimana menciptakan security pada KTB sehingga sulit dipalsukan...
Saya yakin SDM yang dimiliki PT. KAI dan mampu menduduki jabatan-jabatan (tinggi) dalam setiap divisi itu cerdas..
 
Lebih Berkreatiflah dalam memberikan solusi yang tepat dan memberikan pelayanan yang lebih baik lagi terhadap masyarakat..
 
Yang menjadi catatan adalah tidak semua calon penumpang itu berkehidupan (sangat) mapan, dan bahwa KTB juga membantu meminimalisasi pengeluaran itu juga benar..
Jadi tolong bagi para pengurus PT. KAI untuk mempertimbangkan kembali kebijakan-kebijakan yang anda buat....
Banyaknya SDM memungkinkan untuk memberikan lebih banyak option tentang solusi yang lebih kreatif ,lebih baik dan bijaksana bukan ?

Maksimalkan itu... !

Terima kasih...

Hormat saya,
Eva.

Thursday, November 17, 2011

Who is she ? :D finalis [newest7wonder, kategori gagal operasi plastik]

Here we go.... !

Good morning to you all the blogger arround the world or good evening to everyone of you who lives in the other sides of this universe...
*lho ???*

Well.. With me again.. Ewa.. I'll accompany you to erase your pain and make a smile to face the hardest things in your life time.. *halah..

Oke... Hari ini (seperti biasa) gw pingin banget ngeshare artwork gw yang gw kerjain semalam...

Hasilnya sie ga bagus *bangga* tp paling tidak kelihatan itu muka cewek...

Setiap kali gw nyeketch wajah figur, gw harus minta maaf sama Tuhan dan pemilik wajahnya..
Maklum gw expert kalo soal memodifikasi gambar..
Contoh :

Yang aslinya ramping, gw bisa menambahkan berat badan..
Atau..
Yang aslinya mancung, tiba2 pesek..

Ya itulah keahlian gw dalam me-mark up wajah...
Gw selalu menampilkan sisi lain manusia yang tak pernah tereksploitasi di dunia nyata...

*gubrak*

Tapi itu nikmatnya punya hobby corat coret...
Apapun keadaannya gw bisa corat coret muka orang tanpa harus menyentuh wajah aslinya..

Sangat menyenangkan.. !
Mau nyoba ngikut saya ?

Jangan lupa kirim sms anda ke 4 digit angka [spasi] operasiPlastikGagal
Dan berdoalah.. Anda menjadi korban selanjutnya...

Mari sukseskan blog gw menjadi newest7wonder kategori operasi gagal internasional....

Terima kasih.

Sunday, November 13, 2011

Malam minggu tetep Asyik

*dingin*.. BrrR..

Ternyata commline jakarta itu kalo hari minggu lebih dingin dari hari biasanya yah... ?
Mungkin karena ga banyak penumpang kali ya ? Jadi ga berebut udara.. Paling tidak karbondioksida yang terbuang tak melebihi oksigen yang ada... *halah...

FYI gw ngeposting tulisan ini diatas kereta commline jurusan bogor-jakarta pemberangkatan 06.30 dari stasiun bojong gede menuju stasiun jakarta kota
*ga penting bangke...

Bete juga sie kalo hari minggu (yang seharusnya masih bobok manis) tapi udah gentayangn diatas commline...
Ga bisa bermanja-manja sama guling and my pillow... (Θ,Θ)
Ini hal terberat dalam hidup gw... *tsaaah..

Tapi gak pa pa.. Demi hajat hidup orang banyak gw rela..
Oh iya...
Kerelaan gw ini juga terpengaruhi suksesnya aktivitas malam minggu lho....

Bukan diapelin.. Bukan !.. Bukan dtraktir.. Juga bukan !.. Ngedate ? Apalagi !...
Gw punya aktivitas baru untuk menghiasi malam mingguku...

Yup...
Bermula dari hobby nyolongin profile picture friendlist di FB, ewafebri (tetep nama sebenarnya) memulai bisnis amatirannya yang terkesan tanpa kesan dan pesan...

SKETCHING as well known as drawing is her saturday's nite activity...
Yes.. Recently she got a fun doing a sketching, the result hasn't been a perfect yet, but it gives her a lotta joys...
Sometimes for some people who is still single *uhuk* saturday's nite is like a cursing nite..

No date, no boyfriend, no money, no-dong... *eh*..
And sketching is my hero...
HAHAHAHA...

Above is one of them... It aint great ones, but trying to...

So enjoy..
And have a good weekend...

Friday, November 11, 2011

2011年11月11日

2011年11月11日

What's a big deal beyond the calender ?

Well.. Some would say that it must be a special...
That's why they fullfilled with a special events..
The birth, holding a wedding, or anything else..

But for me, i dont't think it's so special...
Well..
I have many reasons to say so...

2011年11月11日 Aint special date for me..
Coz i got no a big differences compares with other days..
A whole thing stays the same...
My hair isn't straigh..
My nose keep lower..
My height isn't raising up.. My weight is.. (Φ,Φ)
And yesss... !

I AM OFFICIALLY STILL SINGLE !!!

I hate to confess it, but its true... So what can i say then..
A liar won't make me prettier...
So.. Just the way i am...

Here i am.. A single, loving girl, don't like a fair, a straight thinker (sometimes)
Hate to be lied.. Simple.. And need a man who care and love unconditionally...

:d...

Tagged me your photos.. And i'll keep that..
Hahahahahaha...

The end.


(This story is a fiction, all the set up, character, place, time and a star is unavailable)

*ngakak* L.O.L.. lmao...

Thursday, November 10, 2011

HE'S THE ONE... My HERO..

10 November, HARI PAHLAWAN..

Bertepatan dengan hari pahlawan, gw mau posting sosok patriotis versi gw...

Dimulai dari pertanyaan..

Apa sie *pahlawan* menurut gw ?

Buat gw pahlawan itu tidak harus mengangkat senjata atau berperang secara harfiah..
Tapi seorang pioneer yang mampu memberikan semangat perubahan dalam aspek kehidupan...

Lalu menurutmu, siapa sosok yang layak lu sebut sebagai Hero ?

JRX, a.k.a jerinx...

Kenapa ?

Emmm...
He brought me a changing...
Bukan secara langsung, tapi tentang pemikirannya yang sangat fenomenal buat gw..
*think out of the box*

Seperti apa penjelasannya ?

Begini... *uhuk.. Begini rasanya diwawancara, HAUS !!* *halah

Gw dulu itu pemalu *eaaa*..
Takut lebih tepatnya, apalagi tentang bagaimana menyuarakan pendapat...
Terkadang gw harus mengiyakan sesuatu yang hati gw menolaknya...
Mungkin karena takut ditolak, dimarahi, atau tidak dihiraukan..
Pada intinya sie gw perlu untuk didengar, tidak perlu harus diikuti, minimal gw bisa menyuarakan perbedaan dalam berpendapat...
Semenjak mengenal kalimat itu, gw jadi lebih berani untuk berbeda..
Yup.. Untuk bersosialisasi, ga harus selalu seragam kan..
Menghargai pendapat yang berbeda itu lebih indah...

Karena itukah dia jadi pahlawan lu ?

+ 1000.. Betul banget, secara gak langsung dia sudah mempelopori gw untuk mampu menghadapi sesuatu itu sesuai dengan keinginan hati, tak perlu terintimidasi terlebih memaksakan keinginan terhadap orang lain...

Ok... Thanks atas waktunya... Dan benar, berbeda itu indah.. Tidak harus ikut2an tanpa tau tujuannya... Cari citra diri sendiri aja...

Life is so cool, just live with that...

Tuesday, November 08, 2011

Belajar dan belajar... :')

Dunia sketsa sebenernya bukan hal baru buat gw, tapi gw baru mulai seneng akhir2 ini...

Berawal dari blog walking, gw menemukan beberapa blog yang isinya menarik dan kreatif, orang2 yang cerdas.. !

Dan gw mulai tertarik untuk mencobanya..
Lama2 asyik juga sie..

Dan saat ini sedang belajar dan belajar supaya makin pintar (ngibulnya) #eaaa

Enjoy it !! *pedenya lg berada dipuncak ubun2*

Monday, November 07, 2011

TAKE A TIMES

Happy monday everyone...

Yeay... Yeay...
Hope this day will be a faboulous ones..

Today I start with taking a picture in a station...

A woman is sitting in foldable chair, waiting for a commuter line... Hahahahaha..
What a day...

Monday is always exciting everybody..

Grab your own spirit...
Have a good day....

Sunday, November 06, 2011

Bikin sketch itu susah sodara :"(








Beberapa kali gw mulai melakukan blog walking, seru jugak sie... Apalagi ternyata gw menemukan orang-orang yang amat kreatif, seperti @yulianzone, @mutialhanan...

Dari karya-karya artwork mereka, gw jadi pingin banget belajar tentang sketsa.. Terutama bikin figur gitu dech.. Tapi ternyata gak gampang cui... Perlu tingkat kesabaran ekstra, supaya bisa ngedapetin hasil maksimal,

Belakangan ini di chatbox gw ada seorang gadis cantik bernama castela...
Begitu gw browsing blognya, gw makin terinspirasi buat belajar sketsa lagi...

Mereka itu anak-anak muda yang hebat dan inspiring banget...
Salut buat mereka...

Gambar sketsa di atas  itu, adalah contoh sketsa yang gw bikin, belum sehebat mereka, tapi gw akan makin bersemangat lagi...

Oh iya di friendlist facebook gw, juga ada cewek cantik yang jago banget sketching...
Namanya soesilo kecus... Doski cantik, smart and kreatif...
Dan salah satu inspirator gw...

So... Seperti kata-kata inspirator lainnya..
Make your dream come true...

SEMANGKAAAA... !


*setel lagu hymne guru*

Friday, November 04, 2011

Colour of art...












This colour is a cap of setaskrib..
A special marker for textile...
So colourful and bright...
Cool..

Thursday, November 03, 2011

Sketch *tebak wajah*

OVJ.. siapa yang ga kenal ovj ? Acara komedi yang hampir setiap hari ditayangkan di layar kaca anda.. *la.. Trus apa hubungannya sama postingan ini dech ?*

Hubungannya ? Lu tanya hubungannya ?
Emmm.. Jelas ada lah.. ! *lha kok nyolot sih ?*

NYOLOT ?? Hah ? HAHAHAHAHA.... *skip*..
Perlu pakek tanda tangan ? Ya jelas ada hubungannya lah...

Foto sketch yang diatas noh *nunjuk ke ↑ * adalah foto sketch dari salah satu sinden di Ovj getooh.. *niatnya sieh begono*.. Hahahahaha... Tapi hasilnya..
Muka rata... HAHAHAHAHA.. *skip*

*lah kenapa rata dech ? Situ gilak kali yak ?*

BUKANNYA GETOOH... *kenapa jadi nyolot dech ?*
Jadi gini.. Bener.. Niat awal sie gw bakalan bikin sketch buat doski.. Masalahnya.. *uhuk..uhuk..uhuk..* bentar, gw minum dulu dech..
Tenggorokan kering nie.. *glek..glek..glek..*
Sorry nie haus... ! Sampai dimana kita tadi *ehem*..

*Huuftt..* rata.. Kenapa mukanya rata ?
*heuuu geloo...

Oh soal itu.. *ngunyah permen karet*
Sebenernya sie.. Alasannya simple aja...
TAKUT ! Gw takut...

*maksud looooh... ? *geleng2*

Sabar dunk.. Gw jelasin ich....
Gw takut, kalo bagian mukanya gw lanjutin.. Gw tmbh bibir, alis, mata, hidung, bola mata, pupil, retina, gigi dan semua panca indra, termasuk eyeshadow, lipstick, blush on, maskara, dan para sahabatnya...
Maka yang terjadi adalah...
Lukisan itu tidak lagi seoriginal modelnya...
Tapi lebih mirip.. HANTUU... Ihihihi..hihi..hihi...
*ngikik*


*kembali ke keranda*

Kemudian hening...

KARYA ANAK BANGSA


festive by monika kartika www.k-art-ika.com
TRANSPOSISI adalah tema exhibition yang diselenggarakan di Go artspace surabaya pada 19-26 oktober di JATIM BIENN4LE 2011..

Dalam katalognya disebutkan bahwa seni rupa kontemporer merupakan bentuk seni rupa yang di dasarkan atas proses negosiasi antara seniman dan berbagai pihak lain. Dalam hal ini seniman ditantang untuk berinteraksi secara kreatif - produktif dengan berbagai media (baru) untuk menghasilkan pemahaman baru atas suatu realitas.

Selain itu seni rupa kontemporer juga meliputi hal2 seperti bagaimana media dipahami dan dieksplorasi oleh seniman dengan cara pandang baru...

Dalam katalog tersebut juga dijelaskan dalam konteks apa saja kurator memberikan penilaian atau konsep kuratorialnya hingga karya seni yang dipamerkan bisa dikategorikan sebagai karya seni *transmedia* yang mengarah pada kondisi *transposisi*..

Dan di atas adalah contoh karya oleh seniman monika kartika.
Sangat indah...

Untuk lebih lanjutnya silahkan googling http://goartspace.com

ewafebri newsletter