Monday, October 24, 2011

HARI BUDAYA

hari minggu adalah hari bagi para pemburu.... "apa sih"...
seperti minggu yang lalu-lalu.... aku menghabiskan minggu ku dengan berburu...
berburu cowok ??? "gak mungkin"....

ada yang beda dengan mingguku kemarin itu (23 oktober) tidak melulu ada di dapur....
memasak... mencuci... berdandan... dan mandi... "halah"


yup... minggu kemarin adalah minggu yang gw tunggu-tunggu... kenapa...???
karena gw bisa melihat sesuatu...



SENI BUDAYA DI CIBINONG


gak sengaja gw melihat segerombolan orang-orang yang memakai baju adat lengkap dengan kesenian yang dipertunjukkan dan menjadi ciri khas masing-masing.... pandangan yang tak biasa
apalagi gw mendapatinya di bogor...

semenjak gw lulus SMU.. dan menjadi seorang perantau.. "yaelah"  baru kemarin gw bisa menikmati yang namamya karnaval lagi...
dahulu kala di kampung tercinta gw, setiap menyemarakkan 17 Agustus-an... gw selalu bisa menikmati karnaval, bahkan menjadi pesertanya... tapi di kota rantau nan jauh disano... gw jarang banget ngedapetin kesenangan yang sama...
pernah sih... dulu... gw ngeliat karnaval di Taman Mini... tapi gak banyak juga pesertanya dan gak terlalu meriah..


SENI BUDAYA DI CIBINONG



entah secara kebetulan atau memang serempak yah... tapi di beberapa tempatpun juga diselengarakan karnaval semacam ini... di Yogya, Banyuwangi, Solo...

KARNAVAL ETHNO BANYUWANGI


atau memang lagi digalakkan lagi sieee... ?

ah gak ngertilah.. yang penting dinikmati aja pertunjukkannya.....

(foto-foto di ambil dari detik dan inilah.com)

CHEEERRRRSSS....................!!!!!!!!!!!!

No comments:

ewafebri newsletter