Monday, October 31, 2011

MY RANDOM QUOTE (judul aja absurd banget)

Monday... Yeah.. Its a new day of this week..
Are you ready to rock your world ? Well I am ready...
Whoever you are, whatever you do, whereever you have been, make your own world in your control.. Your way.. By your hand... *i have no idea what I am talking about* LMAO...

Yeah.. Due to I am so excited today, I am gonna make a posting for my blog... *who cares anyway..* hahahahaha...

Recently.. I have found some words that it's seldom used in a pharases or statement.. This is so interesting coz one used this world, other followed it for sure....

*ribet ah pakek bahasa inggris*
Beberapa waktu lalu, gw mulai mengamati postingan2 yang ada di beberapa social media, dan ternyata kata2 seperti random, absurd adalah menjadi favourite dalam sebuah statement...

Dan tiba2 kata2 ini menjadi mewabah *iya kan yah ? Bener kan yah ? Jangan bikin gw malu dech ! * ← mendadak maksa...

Bener juga yah... Sebuah kata yang tadinya sudah kita kenal tapi jarang dipake, lalu kemudian ada yang mempopulerkannya akan menjadi kata yang mewabah.. *apa sie*

Jadi inget kata tante syahrini dech..
*sesuatu banget nie*..
*alhamdulilah yah*...
Dulu ini kata2 yang biasa, tp belakangan jadi kata2 yang mewabah.. Parahnya merasa yang mempopulerkan jadi berasa berhak menjadi pemilik kata2 itu.. Kadang juga di hak patenkan gt.. *kok kesannya jadi maruk yak ?*... Untung si tante ingat daratan, ga maruk2 banget gt dech...

Yup.. Mungkin karena terbiasa dengan copas jadi ga heran yah, kalo penggunaan kata2 pun ikutan mewabah..

Yang terpenting sie, kita paham penggunaannya aja.. Kalo cuma pingin ikutan trend tapi kitanya gegar bahasa ya selamat mempermalukan diri sendiri sie...

So... Once again just be your self.. Everyone of you are unique... Ngekor gpp.. But don't forget to bring you on your way...


Happy halloween !!!

(Ini postingan random jadi harap maklum sodara)

Friday, October 28, 2011

GEGAR BAHASA

Selamat pagi everybody... Selamat hari jum'at yg nikmat...

Waktu cepet banget berlalunya yah ? Udah mulai memasuki weekend lagi... Besok sudah memasuki hari sabtu dan itu artinya adalah malam minggu... *gubrak banget*...

Hari ini gw pingin banget ngeposting *gegar bahasa*
Apa sih gegar bahasa ? Hahahahaha... *skip*
Sebenarnya gegar bahasa itu istilah yg gw sebut untuk orang2 yg bisa menulis sebuah kalimat tapi ga paham apa yang dia tulis itu sendiri, jadi mengesankan kalo pada ababil gt...
Gw sih ga tau ya orang lain menggunakan istilah itu untuk apa, tp buat gw yang jelas terjadinya pertentangan antara kalimat sebelumnya dan berikutnya...
Untuk definisi yang paling tepat, silahkan googling sendiri aja...

Kontek gegar bahasa itu sendiri kalo menurut gw bisa terletak diungkapan apapun.. Contohnya...

*ternyata sebagai manusia gw itu sombong banget yah ? ||... bagus kalo lu nyadar … ! ||…hah ? Lo ga tau maksud gw !…* ← mendadak nyolot

Ketika awal dia bikin statement, orang akan mengira doski itu rendah hati.. Ga nyangka kalimat berikutnya malah menunjukkan doski rendah diri...

Emang tanpa sadar manusia itu ngomongnye sekate2.. Mbok yo kalo bermaksud rendah hati itu jangan tanggung2 (nipunya).. Sekalian aja dilanjutkan.. Lah kalo nanggung gini... Jadi malah ngisin2i tho...

Kesan pencintraan itu sangat besar dalam kasus ini... Biar orang ngeliatnya doski low profile.. Tapi disisi lain, sifat sombongnya tereksploitasi...

Jadi alangkah lebih baik kalo jadi diri sendiri aja.. Gak perlu sibuk pencintraan yang justru mengungkapkan seperti apa lu sebenarnya... Menjadi lebih baik boleh, tp gak harus menipu diri sendiri apalagi orang lain...

Jadi jangan mudah terjebak dengan gegar bahasa itu ya... Its so ashamed you know....

Peace love anda gaul... *ngok*

Thursday, October 27, 2011

Jamaah.. Mana suaranya ??? Selamat malam semuanya... *bagi orang2 yang langsung membaca postingan ini*
Selamat pagi, siang bahkan juga sore *bagi yang tetep punya waktu untuk baca postingan ini*

Beberapa hari ini cuaca amat sangat ekstrem yah... ? Sulit di duga dan di sangka.. Panas yang terik... Mendung yang dingin *tiap kali mengingat mendung bawaannya jadi galau dech* dan hujan yang mendadak melengkapi suasana bumi pertiwi..

Seperti yang terjadi hari ini, rabu tanggal 26 oktober, 2 hari menjelang sumpah pemuda *apa hubungannya dech
(ˇ~ˇ)*
Hujan yg mengguyur jakarta dengan lebatnya, petir yang menyambar dengan gagahnya, *wew..* akhirnya mengenai gardu stasiun depok UI..

Dan apa yang terjadi sodara sodari ? (○,◎)

PERSINYALAN KERETA LISTRIK MENUJU LEVEL SANGAT GALAU...

Dan kejadian itu masih berlanjut, selama hujan dan gledek.. (Ah padahal ga hujan juga tetep error sieh)
*Jangan nyalahin hujan kalee..

Yah.. Mau gimana lagi.. Tiap hari percuma juga kali ngeluh soal kereta listrik... Lawung tetep aja jadi prioritas... Kalo masalah telat dan lainnya.. Derita masing2 ye...

Udahan ah.. Capek ngoceh... (^,●)

Monday, October 24, 2011

HARI BUDAYA

hari minggu adalah hari bagi para pemburu.... "apa sih"...
seperti minggu yang lalu-lalu.... aku menghabiskan minggu ku dengan berburu...
berburu cowok ??? "gak mungkin"....

ada yang beda dengan mingguku kemarin itu (23 oktober) tidak melulu ada di dapur....
memasak... mencuci... berdandan... dan mandi... "halah"


yup... minggu kemarin adalah minggu yang gw tunggu-tunggu... kenapa...???
karena gw bisa melihat sesuatu...



SENI BUDAYA DI CIBINONG


gak sengaja gw melihat segerombolan orang-orang yang memakai baju adat lengkap dengan kesenian yang dipertunjukkan dan menjadi ciri khas masing-masing.... pandangan yang tak biasa
apalagi gw mendapatinya di bogor...

semenjak gw lulus SMU.. dan menjadi seorang perantau.. "yaelah"  baru kemarin gw bisa menikmati yang namamya karnaval lagi...
dahulu kala di kampung tercinta gw, setiap menyemarakkan 17 Agustus-an... gw selalu bisa menikmati karnaval, bahkan menjadi pesertanya... tapi di kota rantau nan jauh disano... gw jarang banget ngedapetin kesenangan yang sama...
pernah sih... dulu... gw ngeliat karnaval di Taman Mini... tapi gak banyak juga pesertanya dan gak terlalu meriah..


SENI BUDAYA DI CIBINONG



entah secara kebetulan atau memang serempak yah... tapi di beberapa tempatpun juga diselengarakan karnaval semacam ini... di Yogya, Banyuwangi, Solo...

KARNAVAL ETHNO BANYUWANGI


atau memang lagi digalakkan lagi sieee... ?

ah gak ngertilah.. yang penting dinikmati aja pertunjukkannya.....

(foto-foto di ambil dari detik dan inilah.com)

CHEEERRRRSSS....................!!!!!!!!!!!!

this is so inspiring... "Gde Indra Wiratma: Superman Is Dead – Tiga “Tukang” Dibalik Gemerlap ..."

gileeee ini.... artikel ini keren abis deh... penulisnya dan obyek yang ditulis juga sama kerennya...
dan... benar... terkadang kesederhanaan itu mampu menjadikan kita "sesuatu" (kalo kata syahrini mah)....
dan terbukti...
lihat aja band-band yang bermunculan... setahun dua tahun bubar karna berebut warisan "ngok".... lupa sama janji-janjinya... mirip kayak pejabat pemerintahan aja dah......

this is so inspiring....

Gde Indra Wiratma: Superman Is Dead – Tiga “Tukang” Dibalik Gemerlap ...: Di balik nama besarnya, tiga personil SID hidup sederhana. Jauh dari gemerlap musisi dengan jutaan penggemar. Cerita berbeda itu saya d...

Sunday, October 16, 2011

malaaaaammmmmmmmmmmmmm semuanyaaa......
 are you ready to rockkkkkkkkkk ???.......
setelah hampir satu minggu gw gak muncul dalam situs favorite gw ini, akhirnya hari ni gw mulai mengabulkan do'a kalian yang ingin selalu update dunia gw...
berikut ini gw pingin ngeshare beberapa hal yang berhubungan dengan apa yang gw alami hari ini...

ada satu hal yang gw makin pahami pada hari ini...
bahwa " usia memang mempengaruhi hidup ini " <<~~~~ halaaahhh.....

malam ini setelah bertahun tahun gw gak pernah menghadapi yang namanya "kalkulus" ternyata hari ini gw tiba-tiba bertemu dengan momok yang satu ini...

dan lu tau apa yang terjadi.....


kepala gw nyut-nyutan....

sekian..........

"berhubung kepala gw sakit banget, cerita cukup sampae disini"

Saturday, October 08, 2011

MALAM PERGALAUAN KAMPANYE JOMBLO



HELLOOOOOOOOOOOOOOOO..... JOMBLOER........


ARE YOU READY TO ROCK...???   

Yep.... tanpa diasdari ternyata hari ini sudah memasuki waktu galau nasional... gak nyangkah yah...?
waktu memang terasa sangat cepat berlalunya.... dan gw... tetap saja.... "jomblo"...

tapi gw juga tetep yakin bahwa diluar sana... iya.. diluar sana... masih banyak jomblo-jomblo yang tersebar... fakir asmara yang meratapi hidupnya...
iya... GW GAK SENDIRI 
iya kan... ??? kan ?? kan ??

udah deh itu yang pada gak punya pacar... gak usah sibuk sama pecitraannapi ya... tetaplah jadi diri lu sendiri... bahwa kalo lu jomblo maka akan tetep jomblo...
HIDUP JOMBLO "eh" "apa sih nie"

bagaimana cara menghadapi malam minggu ala jombloer ??

berikut ini gw punya beberapa tips supaya malam minggu lu akan tetep menyenangkan walaupun lu seorang jomblo akut...

seperti yang kita ketahui bersama bahwa malam minggu adalah malam petaka bagi para jombloer.... supaya tetep syik ikuti cara-cara berikut ini...

1. sedekah senyum.....  

senyum adalah the best make up for everyone... dan itu bener adanya.. jangan pernah meremehkan kekuatan senyum.. karena sesungguhnya kalian akan menjadi orang-orang yang merugi apabila menjauhi ibadah ini...
senyum bisa menyelesaikan banyak sekali persoalan..
contohnya.... ketika malam sepulang lu melakukan kegiatan dalam keadaan yang sangat lelah, dan kemudian ditengah perjalanan lu bertemu dengan makhluk Tuhan yang paling sexy... jangan lupa untuk tersenyum... niscahya ini bisa ,menjadi awal baik dalam mendapatkan jodoh... jangan pelit-pelitlah sama yang namanya senyum... ini penting banget loh...

2. eksis di socmed..  

daripada lu bengong atau sekedar ngintipin orang pacaran doank, mending lu eksis gaya narsis deh...
gak usah malu-malu... penuhin aja timeline follower lu... siapa tau ada yang tertarik sama lu dan berlanjut hingga jenjang yang berjenjang...
bikin saja update status sebanyak yang lu mampu, supaya cowok/cewek yang selama ini gak pernah memperhatikan lu jadi sadar bahwa lu itu ada... hidup... bernafas... dan butuh sedekah cinta....
biar mereka itu melihat potensi yang ada dalam diri lu bahwa lu juga pantas untuk dicintai... dipacari... dilamar dan dinikahi... "


3. kreatif               

kalo mau bikin tweet dan status juga jangan nanggung lah... usahakan yang kreatif... yang mencolok... lain dari yang lain.... supaya para pembaca itu langsung tertuju pada apa yang lu tulis dan tertarik untuk mengenal lu...
pilih kata-kata yang bikin orang jadi tercengang... mlongo... dan melompong...
oh iya...

4. bikin suasana meriah...      

ini yang paling gampang... apa yang paling ditakuti jombloer kalo malam minggu ?
MUPENG pastinya... apalagi yang paling menyebalkan kecuali hal ini... karena itu supaya lu terhindar dari apa yang di sebut mupeng, lebih baik ciptakan suasana yaang meriah aja...
misal ...
bikin status yang provokatif, ngajak para pasangan untuk memilih jomblo, supaya hari-hari lu pun meriah akan kehadiran mereka di dunia maya.... coba bayangkan kalo banyak yang pada jomblo ? TL lu akan penuh dengan tweet orang-orang... wall home lu pun pasti meledaka dahsyat dan yang terpenting lu gak merasa sendiri lagi... iya kan... ? bener kan ???
jadi mending daripada ribut sama kampanye-kampanye parpol... mendingan kampanye jomblo aja.... lebih berkelas loh...


nah gimana menurut lu ?? apakah artikel ini membantu memberikan solusi hidup galau lu... ???
semua tergantung lu sendiri...
yang pasti jangan pernah merasa putus asa dan merasa sendiri,,,,


I AM WITH YOU......

Wednesday, October 05, 2011

NYASAR ITU INDAH

kumaha damank tomodachi ???...
hahaha............. akhirnya hari ini sebelum gw pulang gw sempetin buat nulis diary online ini...


eh.. ada yang pernah tau kan ambasador itu dimana...?? kali ini gw memang agak norak-norak dikit gt deh...
selama 8 tahun gw dijakarta baru minggu kemarin gw pergi ke mall ambasador...
itupun juga karena terpaksa sie...
kalo bukan karena hape gw yang..... ah sudahlah...

nah gw punya cerita menjijikan soal perjalanan liburan gw ke mall ambasador...
saat itu terjadinya tepat pas hari minggu..
hari dimana gw merasa bahwa leonardo itu tetep ganteng walaupun ketauan kentut di muka umum...
hari dimana gw merasa bahwa poconggg itu adalah makhluk terlucu yang ada dimuka bumi ini...

minggu adalah hari kebebasan gw berjalan-jalan...
hari yang membuat gw merasa jeruk nipis itu seperti madu... ah pokoknya panjang deh...

nah... karena gw mendadak ada keperluan ke TKP (baca, mall ambasador).. gw meminta tolong sepupu gw untuk nganter gw ke tempat tersebut...
doski pernah kesana karena itu gw sangat yakin kalo doski paham area TKP...

disinilah cerita itu dimulai...
 jam 10 pagi gw meluncur dari kediaman gw di bojongfornia melalui kilat yang tek ekspress bernama KRL..
karena nunggu commline lama, akhirnya gw putuskan untuk tetap bersahabat sama eko panas..
beruntung gw mendapatkan duduk... dengan santai dan handphone ditangan gw mulai ngetweet setiap detik kejadian di kereta..

belum samapai tujuan, rombongan bocah-bocah langsung menyerbu kereta eko panas itu... karena gw malu berebuatan tempat duduk sama balita akhirnya gw sadar diri untuk berdiri saaja..
tak berapa lama gayungpun bersambut "hah ??"
sampailah gw di stasiun tujuan...  setelah ambil posisi kuda-kuda berlari akhirnya gw meninggalkan stasiun yang bukan balapan itu..


setelah gw bertemu dengan sepupu gw itu, kami berdua langsung melaju menuju TKP..
P20 adalah angkutan yang sangat beruntung mengangkut kami.. perjalanan keberangkatan sukses tanpa cela... meskipun menemui sedikit hal-hil yang ajaib tapi kami sukses mendarat hingga TKP..

setelah meluangkan waktu beberapa jam untuk jalan-jalan santai... kamipun memutuskan untuk pulang...
maklum karena gw harus nyambung perjalanan lagi ke arah bogor, gw gak pingin kemaleman... dengan sengat sentosa kami berdua berlalu dari TKP...

benar juga... jalan menuju pulang agak melinglungkan... karena kami ga yakin akan jalan yang kami tempuh maka kami memutuskan untuk mengintili orang lain sebagai GPS kami...
langkah pertama aman.. karena kita menemukan jalan besar dimana P20 yang sangat beruntung itu akan bertemu kami kembali... yah kami menemukannya..
tapi justru ini menimbulkan keraguan baru bagi kami...

apakah harus menyebrang ataun menunggu ditempat semula ???

tak disangka kaki gw tiba-tiba mengikuti langkah kaki mas-mas berbaju biru untuk menyebrang tapi kemudian terhenti oleh teriakan sepupu gw...

"lu mau kemana..?"

oh iya... gw baru sadar... gw kan gak ngerti area sana yah.... wah bisa nyasar gw... untung sepupu gw ngingetin... kalo ngga ???? emmmm gak ngerti dah gw apa yang terjadi...

tak berapa lama P20 itu menghampiri kami... ahaaaa..... taraaaaa.... naiklh kami bedua.... wuich.... pulang nie... bobok nie... denger ayu ting-ting nie... "apa sie"
gw ambil posisi deket jendela... angin malam sepoi-sepoi jakarta menerpa wajahku yamh lembut gemulai..
dan kemudian gw melihat.... lampu-lampu kota... gedung-gedung bertingkat... taman-taman kota... dan..


jreng---jrenggg----

gw ngeliat monas...!!!! lho ???? ini mobil mau kemana yah....??? woi bang lu salah trayek lu bang... parah lu bang... tadi kan pas berangkat gak lewat jalan ini bang... kaco lu bang.... "gw hanya berani maki-maki dalam hati"
dan tiba-tiba.... gw ngeliat tulisan di papan yang sangat besar...

TERMINAL PASAR SENEN..... "jeng-jeeennnnggg"


yup..... kami nyasar sodara-sodara....  kadang jadi pengintil itu jauh lebih selamat....

di luar agenda kami.... malam itu kami menikmati kota jakarta..... beautifull country.... "eh"


THE END

Saturday, October 01, 2011

HARMONY ALAM...

yellow flower 

yellow sakura ???

It was sunday...
When i walked around cibinong, i found these beautifull flower..
I don't even know the name of it..
It looks so yellow.. Bright... Brave.. And so pretty...
It was blooming under the sunny day... So marvelous...
It looks like sakura but it has a yellow pale color.. Very eyecatching color... Love this..


If everyone of you, have known this flower pretty well, please give us the info.. It may be usefull..
Thank you... *kiss*

ewafebri newsletter