Skip to main content

ALHAMDULILLAH YAH..... ?? SESUATU BANGET..... !!!!!

AKHIRNYA DATANG JUGA.....

ALLAHU AKBAR... ALLAHU AKBAR... ALLAHU AKBAR...


Ya... GEMA TAKBIR berkumandang juga akhirnya... setelah sehari sebelumnya terjadi kegegeran karna si Hilal menghilang entah kemana dan masuk dalam DPO serta menjadi sorotan publik..., maka hari Rabu ditetapkan sebagai HARI RAYA IDUL FITRI...  “horrrreeeee... makan biji ketapang”
IDUL FITRI adalah Hari kemenangan bagi orang-orang yang telah mampu menguasai dirinya dari segala bentuk hawa nafsu di siang hari (saja) ataupun sebulan penuh... dan gw... ? apakah gw patut disebut pemenang juga... ?

Ah jelas tidak.... !!! karena jujur gw bukanlah manusia yang mampu menjalankan ibadah puasa secara sempurna... terlepas dari gw makhluk cantik “uhuk”.. tahun ini gw gak mampu menyempurnakan puasa wajib gw (sama seperti tahun lalu).. dikareanakan terserang penyakit yang gemar dan hobby muncul dadakan (bukan pencitraan) dan membuat gw harus menerima ke-KO-an dari si hawa nafsu (adam nafsu ada gak ya ?).. yah.. meskipun tidak satu bulan full puasa berat badan gw tetep menurun loh.... jadi sempitan gituhhhhhhh..... (kamsutnya?) ß bukan misi pencitraan dan tidak bermaksut banggah....

Yup....  kenapa gw bilang sempitan ??...

Ini terinspirasi dari kata “lebaran”...

Dalam kehidupan bermasyarakat... HARI RAYA IDUL FITRI sering dikenal juga sebagai HARI LEBARAN..

Kenapa demikian.. gw akan mencoba untuk menganalisanya... “gubrak”
HARI RAYA IDUL FITRI = HARI LEBARAN

LEBARAN lawan kata SEMPITAN..

Kenapa disebut LEBARAN ??? karena yang “SEMPITAN” pada melebar di hari raya IDUL FITRI... betull ???.....

Sama juga seperti kasus gw... selama puasa, badan gw tiba-tiba menjadi pemeluk “sempitan” (kualitas makan yang acak adul) karena kelangkaan stock pangan (efek ditinggal mudik) tiba-tiba langsung melebar tak berarah ketika IDUL FITRI.. (efek ngegares dimana2)..
Yah.. mungkin karena itu pula, gw suka menyebut IDUL FITRI sebagai LEBARAN....  selain makanan yang sangat LEBAR “banyak” juga karena pencapaian bentuk tubuh yang makin aduhai melebarnya.



Alhamdulilah yah.. ?? akhirnya LEBARAN datang jugak... tadinya gw sempet kwatir karena takut LEBARAN akan ditentukan pada batas waktu yang tidak terbatas atau menghilang sama sekali... “bisa gila kalo gw harus puasa setahun penuh”.. bukannya gw tidak mau merasakan penderitaan sesama.. tapi karena gw sulit sekali makan sahur.. walhasil penyakit dadakan itu sering kali rawa-riwi...

Tapi sayangnya... kegiatan mudik gw terlewati tahun ini... tak apalh.. kapan lagi menikmati jakarta dalam keadaan lengang tak bertuan... tidak seperti biasanya,, dimana disetiap sudut TL ataupun home FB dibanjiri caci maki pada kemacetan...

Beberapa hari ini “kemacetan” bisa merasa lega karena agak jarang disebut di dalam perjalanan di dalam area kota.. kelancaran yang luar biasa akan bisa dinikmati hingga arus balik pemudik...
Itulah indahnya LEBARAN... tradisi yang (mungkin) hanya terjadi di Indonesia ini menjadi daftar “wajib” tahunan semakin membuat LEBARAN penuh warna..

Dan karena gema takbir sudah berkumandang... izinkan saya sebagai wanita makhluk cantik ini untuk mengucapkan ke sodara-sodara bahwa :

SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI
MOHON MA’AF LAHIR DAN BATHIN yahhhhh ???.... AMIEN.... 
I'LL SEE YOU NEXT YEAR.......... :))

Comments

Popular Post

How To Plan - Bullet Journal (Indonesia)

Setelah beberapa kali mengedit buat pengantar di postingan kali ini, saya menyerah dan mencoba menggunakan bahasa ala kadarnya saya aja, hihi. awalnya pingin memulai postingan ini dengan kata-kata dan pengantar yang sedikit beda seperti biasanya, tapi susah. hahaha.. daripada malah nggak dipublish dan anteng di draft aja, mendingan saya mulai postingan ini dengan gaya dan cara saya yang seperti biasanya aja ya. (menjadi seorang pemulispun ternyata susah ya... ? huhu..  baiklah.. hari ini saya ingin berbagi cara saya dan apa saja yang biasanya saya jadikan rapid log di dalam bullet journal saya. sebelumnya saya pernah ditanya bagaimana saya mengisi bullet journal dan apa saja yang harus saya tuliskan dalam rapid lognya.  mari kita mulai. 

BULLET JOURNAL INDONESIA : REVIEW MAY 2016

Wohoooo..,
Udah akhir bulan mei, cepet sekali ya..? Dan hidupku.... Ah sudahlah.. Mendingan lanjut dengan postingan yang seru-seru. Yang baper-baper udah gak jaman ya.. ? Hehee..

Okay.. Kali ini saya pingin share tentang bullet journal review may , 2016  hehe..

Dibandingan bulan-bulan kemarin , bulan mei mungkin lebih lengkap komponen dan to do list yang udah saya kerjakan haha..

First , let's take a look future log (montly log)


BULLET JOURNAL

hello.. I am back. Hahaha..
Gw adalah tipikal orang yang kalo lagi seneng mengerjakan sesuatu semangat banget mengerjakannya dan berulang-ulang sampai jenuh. Dan kemudian mencari hal baru untuk dipelajari dan di coba, dan terus menerus sampai jenuh, dan kembali ke kebiasaan yang lama. Begitu terus, entah sampai kapan. Apa ada yang punya kelemahan begitu.. ? hihi.. Gak bisa menyukai 1 hal saja, bawaanya semuanya pingin dicoba dan dipelajari. Kalo kamu salah satunya, selamat.. ! You're not alone..!! Hihi..
Pernah dengar istilah tentang Bullet Journal ?  Nah, Hari ini gw pingin ngebahas tentang Bullet journal.
Apa itu bullet journal ? (coba click linknya.)
Gw coba jelasin dengan bahasa yg gw mengerti ya.. ? Hihi..

6 CARA MUDAH MEMULAI BULLET JOURNAL

Merdekaa.. Merdekaa..

Dirgahayu ke 72 Indonesia..
Terima kasih kepada Para Pahlawan yang sudah memperjuangkan Kemerdekaan NKRI.
By the way, apa makna 17 Agustus buat teman-teman.. ?
Buat saya pribadi, 17 Agustus itu moment kita mengingat jasa pahlawan yang sudah memperjuangkan kemerdekaan, moment mengingat sejarah bangsa Indonesia, moment mensyukuri nikmat kemerdekaan, moment mengingat Kebhinekaan kita, moment menikmati hiburan dan berburu hadiah, dan tentu moment berburu diskon dan gratisan. Hihi.. Lengkap deh.

Postingan saya kali ini masih berhubungan dengan kemerdekaan. Yup.. Merdeka dari tumpukan pekerjaan dan pikiran kita,  dengan bantuan Bullet Journal.
Loh, emang bisa.. ? Bisa banget.. !

Postingan ini juga sekaligus menjawab beberapa pertanyaan teman-teman tentang bagaimana memulai bullet journal.

Mau tahu caranya.. ? Hihi.