Tuesday, August 30, 2011

ALHAMDULILLAH YAH..... ?? SESUATU BANGET..... !!!!!

AKHIRNYA DATANG JUGA.....

ALLAHU AKBAR... ALLAHU AKBAR... ALLAHU AKBAR...


Ya... GEMA TAKBIR berkumandang juga akhirnya... setelah sehari sebelumnya terjadi kegegeran karna si Hilal menghilang entah kemana dan masuk dalam DPO serta menjadi sorotan publik..., maka hari Rabu ditetapkan sebagai HARI RAYA IDUL FITRI...  “horrrreeeee... makan biji ketapang”
IDUL FITRI adalah Hari kemenangan bagi orang-orang yang telah mampu menguasai dirinya dari segala bentuk hawa nafsu di siang hari (saja) ataupun sebulan penuh... dan gw... ? apakah gw patut disebut pemenang juga... ?

Ah jelas tidak.... !!! karena jujur gw bukanlah manusia yang mampu menjalankan ibadah puasa secara sempurna... terlepas dari gw makhluk cantik “uhuk”.. tahun ini gw gak mampu menyempurnakan puasa wajib gw (sama seperti tahun lalu).. dikareanakan terserang penyakit yang gemar dan hobby muncul dadakan (bukan pencitraan) dan membuat gw harus menerima ke-KO-an dari si hawa nafsu (adam nafsu ada gak ya ?).. yah.. meskipun tidak satu bulan full puasa berat badan gw tetep menurun loh.... jadi sempitan gituhhhhhhh..... (kamsutnya?) ß bukan misi pencitraan dan tidak bermaksut banggah....

Yup....  kenapa gw bilang sempitan ??...

Ini terinspirasi dari kata “lebaran”...

Dalam kehidupan bermasyarakat... HARI RAYA IDUL FITRI sering dikenal juga sebagai HARI LEBARAN..

Kenapa demikian.. gw akan mencoba untuk menganalisanya... “gubrak”
HARI RAYA IDUL FITRI = HARI LEBARAN

LEBARAN lawan kata SEMPITAN..

Kenapa disebut LEBARAN ??? karena yang “SEMPITAN” pada melebar di hari raya IDUL FITRI... betull ???.....

Sama juga seperti kasus gw... selama puasa, badan gw tiba-tiba menjadi pemeluk “sempitan” (kualitas makan yang acak adul) karena kelangkaan stock pangan (efek ditinggal mudik) tiba-tiba langsung melebar tak berarah ketika IDUL FITRI.. (efek ngegares dimana2)..
Yah.. mungkin karena itu pula, gw suka menyebut IDUL FITRI sebagai LEBARAN....  selain makanan yang sangat LEBAR “banyak” juga karena pencapaian bentuk tubuh yang makin aduhai melebarnya.



Alhamdulilah yah.. ?? akhirnya LEBARAN datang jugak... tadinya gw sempet kwatir karena takut LEBARAN akan ditentukan pada batas waktu yang tidak terbatas atau menghilang sama sekali... “bisa gila kalo gw harus puasa setahun penuh”.. bukannya gw tidak mau merasakan penderitaan sesama.. tapi karena gw sulit sekali makan sahur.. walhasil penyakit dadakan itu sering kali rawa-riwi...

Tapi sayangnya... kegiatan mudik gw terlewati tahun ini... tak apalh.. kapan lagi menikmati jakarta dalam keadaan lengang tak bertuan... tidak seperti biasanya,, dimana disetiap sudut TL ataupun home FB dibanjiri caci maki pada kemacetan...

Beberapa hari ini “kemacetan” bisa merasa lega karena agak jarang disebut di dalam perjalanan di dalam area kota.. kelancaran yang luar biasa akan bisa dinikmati hingga arus balik pemudik...
Itulah indahnya LEBARAN... tradisi yang (mungkin) hanya terjadi di Indonesia ini menjadi daftar “wajib” tahunan semakin membuat LEBARAN penuh warna..

Dan karena gema takbir sudah berkumandang... izinkan saya sebagai wanita makhluk cantik ini untuk mengucapkan ke sodara-sodara bahwa :

SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI
MOHON MA’AF LAHIR DAN BATHIN yahhhhh ???.... AMIEN.... 
I'LL SEE YOU NEXT YEAR.......... :))

No comments:

ewafebri newsletter